ASEP. SUKSES KAWAL MB RAJA SAKTI

LATPRES PKM KLATEN

Peserta Tetap Fighter Meski Diguyur Hujan, MB Raja Sakti Menangi Kelas Utama

Meski sempat diguyur hijan deras, peserta Latpres Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten tetap fighter dan bertahan sampai akhir gelaran. Tampil maksimal di kelas utama Murai Batu VIP, Raja Sakti milik One Sis keluar sebagai pemenang.

Latpres Plembon Kicau Mania (PKM) yang dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berjalan cukup semarak meski sempat diguyur hujan deras. Tetap bertahannya peserta sampai akhir gelaran menunjukkan betapa fighternya kicaumania Klaten untuk melatih amunisinya.

 

 

NDAN HARNO. MOTOR PENGGERAK PKM KLATEN

 

Salah satu laga yang menarik perhatian di latpres kali ini adalah kelas utama Murai Batu VIP. Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh murai batu Raja Sakti di sesi ini mampu mencuri perhatian juri sekaligus mengantarkan amunisi milik One Sis Klaten ini keluar sebagai pemenang.

Tampil gemilang dengan membawakan materi lagu rancak dan gaya tarung ndangak-ndangak, Raja Sakti langsung tancap gas sejak awal digantangkan. Di pertengahan sampai akhir penilaian, penampilan murai batu ekor putih ini makin edan dan berhasil undang decak kagum penonton dengan materi lagu panjang dan suara tembus yang dibawakannya.

 

BEDJO SF. MB BOMBER 22 JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

Penampilan tak kalah memukau juga ditunjukkan oleh Bomber 22 milik Herrin Bravo di kelas Murai Batu Bintang. Tampil menekan dengan terus membombardir lawan di sekitarnya dengan materi lagu panjang dan suara powerfull, Bomber 22 mampu menghipnotis juri dan keluar sebagai pemenang.

Ajisaka, amunisi milik Danang SRC Tunas Jaya berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas cucak hijau setelah tampil oke dengan aksi bongkar materi dan gaya ngentrok jambul. Meski tidak semaksimal biasanya, hasil ini merupakan bukti kalau Ajisaka merupakan burung bandel dan tahan segala medan.

 

DANANG SRC TUNAS JAYA. CH AJISAKA JUARA 1 DAN 2

 

Berikan perlawanan kepada Aji Saka di kelas Cucak Hijau Bintang, Lembu Suro milik Annas - Ajik akhirnya finish di peringkat ketiga. Meski lama tak dilombakan, Lembu Suro masih bisa menunjukkan kualitas dan potensinya sebagai kuda hitam yang harus diperhitungkan.

Keberhasilan Senopati meraih podium puncak di kelas Cucak Hijau Sejati merupakan sebuah pencapaian tersendiri mengingat amunisi milik Mr. Paul Kibasari ini bisa dibilang sebagai pendatang baru. Bahkan, di sesi sebelumnya potensi Senopati sudah terlihat ketika masuk nominasi di kelas Cucak Hijau VIP.

 

KIBASARI KLATEN. SUKSES BERSAMA CH SENOPATI DAN LEMBUSURO

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurunkan kenari Sambo, Arif Rea Reo berhasil meraih peringkat pertama di kelas Kenari Bebas Sejati B. Tampil ngedur dengan durasi 15, 20, dan 25 detikan dalam sekali narik, kenari bon kuning ini berhasil menghipnotis juri dengan kinerjanya yang rajin dan buka tutup rapat.

 

ARIF REA REO. KENARI SAMBO SIAP LANJUT KE ANNIVERSARY K2BT

 

Arif mengungkapkan kalau Sambo dipersiapkan untuk turun di 2nd Anniversary K2BT Boyolali yang akan dilaksanakan pada Minggu, 2 Oktober 2022. “Sambo ini bisa dikatakan sebagai debutan baru, jenis F1YS, warna bon kuning, durasi 15, 20, 25, mainnya rapet, gaya nyosor-nyosor kalau ada juri. Rencana Minggu besok mau main ke Anniversary K2BT,” ungkapnya.

Gopek, amunisi milik Osama Putra Moi SF berhasil menduduki peringkat kedua kelas Kenari kecil Sejati B setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Meski belum menjadi yang terbaik di latpres kali ini, potensi kenari kuning ini di masa mendatang lumayan menjanjikan. Menurut rencana, Putra Moi SF akan membagi kekuatan ke Anniversary K2BT dan Kopdar Konslet Solo.

 

PUTRA MOI SF. KENARI GOPEK MAMPU BERSAING

 

Kenari lain yang berhasil meraih kemenangan di latpres kali ini adalah Juminten (Hengky) dan Metrik Jr. (Azka - CCP). Berbedanya nama-nama pemenang di kelas kenari ini menunjukkan apabila peta kekuatan kelas kenari di Klaten saat ini cukup seimbang dan merata.

Di akhir perlombaan, Ndan Harno mengucapkan terima kasih atas kedatangan kicaumania di latpres kali ini meski kondisi hujan merata di seluruh Klaten. Ia mengingatkan apabila PKM Klaten menggelar latihan rutin setiap Jumat mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

ARI TRANS DAN IRWAN JLD. GALANG DUKUNGAN LATPRES SEMAR INDEPENDENT, 9 OKTOBER

 

HENGKY TFTT. KENARI JUMINTEN JUARA KELAS KENARI BEBAS SEJATI A

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten raja sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp