SUASANA LATPRES SEBELUM DIGUYUR HUJAN

LATPRES PKM KLATEN

Diguyur Hujan, Selesai Lebih Cepat

 

 

Hujan deras yang mengguyur Klaten dan sekitarnya, membuat Latpres PKM Plembon harus dihentikan saat baru merampungkan 9 sesi, dari total 19 sesi. Peserta sesungguhnya sangat ramai, apa boleh buat.

Selesai sholat Jumat, 25 November, kicaumania Klaten dan sekitarnya sudah banyak yang memenuhi pasar Plembon Klaten. Hari itu memang jadwal digelarnya Latpres rutin bulanan PKM. Suasanya benar-benar ramai dan meriah.

 

KENARI THE DOCTOR. REBUT JUARA 1 DI KELAS VIP

 

Padahal langit mulai gelap, mendung terus menggelayut, yang membuat langit seperti mulai merintih tak kuat menahan beban. Seolah tinggal menunggu waktu saja. Sebagian calon peserta mungkin ada yang memilih tinggal di rumah, namun tetap saja banyak yang hadir di lapangan.

Sesi demi sesi dilalui dengan peserta yang penuh atau nyaris penuh, kecuali untuk jenis burung yang di Klaten memang kurang peminat, seperti cendet dan campuran impor.

 

IPUNG ERDEVE. MENCOBA GACO BARU

 

Namun, memasuki sesi ke 9, gerimis mulai turun, seolah memberi aba-aba agar semua yang tak ingin kena paparan hujan supaya menyingkir. Tak lama kemudian, hujan deras langsung mengguyur kawasan pasar Plembon.

Para peserta berteduh di bebarapa kios. Setelah terlihat tidak ada tanda-tanda hujan mau reda, satu persatu peserta meninggalkan lokasi lomba. Begitulah, lomba akhirnya memang tidak diteruskan, selesai sampai 9 sesi.

 

 

Gantangan PKM Plembon memang tidak bisa dipakai saat hujan. Bagian “atap”-nya hanya memakai paranet, dimaksudkan untuk menyerap panas, di saat tidak hujan tentunya. Beberapa bagian besi gantangan juga tampak menua dan kurang kokoh.

Menurut Harno, gantangan PKM dalam waktu dekat mau diganti dengan yang baru, lebih kokoh, lengkap dengan atap galvalum. “Ya mohon maaf atas ketidaknyamanan di gantangan kami. Kami sudah merencanakan untuk membangun gantangan yang representatif, tapi semua itu kan perlu proses, tidak bisa seperti membalik tangan.”

 

SUHARNO. KETUA PKM PLEMBON

 

Sementara itu, Noer Luwes yang hadir di sini menyebutkan, bersama BnR Klaten akan segera membuka gantangan 36. “Rencana di Cokro, gantangan Pandanaran, dan yang baru di depan BPR Klaten, ada juga rencana buka gantangan malam hari Sabtu. Untuk detilnya tunggu informasi dari kami.”

 

JUARA DI PKM PLEMBON KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: plembon suharno hujan lebat atap paranet kenari the doctor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp