MB PROVOKATOR COME BACK

LATPRES PERDANA ABC KARANGANYAR JEMBER

MB Provokator Come Back, Predator, Jiasik, Mata Dewa dan PHP, Jadi Terbaik

Lama tidak terlihat, murai batu Provokator milik Adit Bandung yang ditukangi Mr. Deni Prahara, kembali berhasil memberi kejutan di Latpres perdana ABC Karanganyar, Rabu, 3 Juli 2019, dengan dua kali jadi kampiun dan menyabet gelar burung terbaik.

Sebenarnya bukan kali ini saja arena ABC Karanganyar yang di arsiteki Topan Al Farizi, menggelar kontes dengan penghargaan burung terbaik. Tapi untuk tajuk Latpres, memang baru kali ini berhasil digelar. Oleh karena itu, banyak kicaumania yang sangat antusias untuk berpartisispasi di gelaran latpres perdana ABC Karanganyar ini.

 

 

 

“Sudah mulai dulu pengen gelar latpres, tapi baru kali ini menemukan waktu yang tepat. Sebelumnya hanya bisa gelar kontes spesialan saja. Alhamdulillah tadi antusias teman-teman kicaumania dan ngekek mania tetap tinggi,” kata Topan yang memiliki agenda di bulan Juli ini dengan mengadakan kontes full bonus di semua sesi tanpa syarat.

Di kelas murai batu, Provokator andalan Adit Bandung, kembali tampil menghibur setelah cukup lama menepi karena proses mabung. Murai batu dengan ekor menjuntai hingga 23 cm ini, sukses menghipnotis juri dengan grojokan roll tembak yang didominasi dengan tembakan tengkek buto disambung kapas tembak.

 

TOPAN SANG ARSITEK SETIAP GELARAN ABC KARANGANYAR

 

Lagu andalan suara air mancur yang dilantunkan dengan volume lantang, juga kerap Ia pamerkan untuk mengundang perhatian juri dan penonton. Selain banjir pujian karena materi lagunya yang melimpah, Provokator juga mendapat pujian karena lihai memainkan ekornya yang super panjang itu. Sehingga semakin menambah keelokan dari burung yang pernah meenjadi pemenang liga di Subdenpom BC, pada Agustus 2018 lalu.

Turun 3 kelas, Provokator berhasil dua kali memuncaki podium sekaligus mendapat gelar burung terbaik dengan tropi 4 kaki. “Alhamdulillah sudah mau tampil lagi. Semoga saja bisa cepet kembali top perform seperti dulu. InsyAllah Provokator saya siapkan untuk turun di M1 Subdenpom BC Jember besuk 7 Juli 2019,” kata Mr. Deny yang juga ahli dibidang kacer ini.

 

YUDA ANTAR CH PREDATOR DUA KALI NAIK PODIUM

 

Raihan yang sama juga terjadi di kelas cucak hijau. Predator polesan Yuda dari Cimantul BC, akhirnya keluar sebagai peraih burung terbaik setelah dua kali memuncaki podium. Bersaing sengit dengan Birawa milik Hendri dari Duta MBC, dan Kuncir andalan Faro Krajan, Predator mengunci gelar terbaik itu di sesi B dengan kembali juara 1 seperti di sesi A.

Meski aksinya dari segi gaya ngentrok jambulnya kurang hiper, tapi Predator unggul dari materi lagu yang Ia pamerkan dihadapan juri. Isian kenari yang dibawakan dengan panjang-panjang, menjadi salah satu keberhasilannya untuk memikat hati sang pengadil lapangan.

 

 

Dengan prestasinya ini, Yudha semakin yakin untuk membawa Predator  berlaga di M1 Subdenpom BC. “Tadi tidak mau makan jangkrik, jadi gayanya kurang hiper. Biasanya dia sangat hiper sambil bawa lagunya yang panjang-panjang,” ujar Yudha.

Sedangkan di kelas love bird dewasa, Jiasik milik JLT dari MDR SF yang pada even Kades Cup 1 New Panser BC kemarin (30/6) mencetak rekor ngekek terpanjang, kini kembali tampil garang dengan 3 kali naik podium. Meski durasianya tak sepanjang waktu di Kades Cup yang mencapai sebutan over 21, tapi Jiasik dengan durasi over 5 nya, sudah mampu mengungguli beberapa love bird hebat seperti Tole, Dewi Asmoro, Primadona dan Taring Dewa.

 

KURANG TAMPIL MAKSIMAL LB JIASIK MASIH JADI TERBAIK

 

Di gelaran kali ini, Jiasik juga sukses mengagalkan Tole milik Sahrul dari Riau Team, untuk merebut gelar terbaik. Dimana saat di sesi A, Tole menjadi penguasa arena dan Jiasik harus puas di podium 3 di bawah Dewi Asmoro milik Wawan 7371 Team. Dan di sesi B, Tole masih unggul poin meski menempati posisi runner up di bawah Jiasik.

Jiasik berhasil mengunci gelar terbaik saat kembali turun di sesi C dengan menggulung Taring Dewa dan juga Primadona. Dua gaco yang berhasil di kalahkan Jiasik itu tak lain adalah andalan dari PBB BC Jember. Dan di sesi C ini, Tole gagal naik podium. “Minggu langsung saya gass M1 Subdenpom BC Jember,” pungkas punggawa MDR SF ini.

 

MATA DEWA BERI LACUR BC GELAR PAUD TERBAIK

 

Lacur BC yang dikomando langsung oleh Hendra, juga berhasil membawa tropi terbaik di kelas paud. Gacoannya yang bernama Mata Dewa, sukses mendominasi dengan hasil akhir sebagai juara 2 kelas A, juara 1 kelas B dan juara 2 kelas C. Love bird yang masih belia ini, tampil super receh membawakan kekeannya yang stabil panjang.

Selain lewat Mata Dewa, Lacur BC juga mendulang kemenangan lewat Minor milik Gurami dengan 2 kali meraih juara. Diantaranya keluar sebagai juara 2 di kelas paud B, dan juara 3 di kelas paud C. Dengan hasil ini, Lacur BC dinobatkan sebagai peraih juara umum kategori BC.

 

 

“Gak percuma bawa banyak gaco, akhirnya tim kami bisa bawa tropi terbaik dan tropi juara umum. Terimaksih untuk jajaran panitia dan juga juri ABC Karanganyar yang bertugas,” kata Hendra mewakili rekan-rekannya di Lacur BC.

Sedangkan di kelas love bird pemula, gaco polesan Deny dari Raja Hoax SF yaitu PHP, sukses menjadi burung terbaik. Kendati baru 10 hari love bird untulan ini Ia boyong dari markas No Galau No Sakau, PHP sudah berhasil memberikan 2 tropi gelar burung terbaik untuk Deny. Pertama diraih saat berlaga di Markas BC, dank e duanya di raih di even kali ini.

 

DALAM 10 HARI LB PHP SABET 2 GELAR TERBAIK

 

PHP yang masih belum genap berusia 3 bulan ini, memang tampil bocor melepas durasi terpanjangnya sebutan M2. Yang mana jika sudah melebihi sebutan M2, di kelas pemula akan di diskualifikasi. Selain memberikan tropi terbaik berkat kemenangan sebagai juara 1, 2 dan 3, PHP juga berhasil mengibarkan nama Raja Hoax sebagai peraih juara umum SF. “Gak nyangka bisa jadi burung terbaik lagi dan meraih juara SF,” kata Deni penuh kepuasan.

Diansyah yang datang terlambat dan hanya kebagian sesi terakhir, akhirnya berhasil mengorbitkan gaco belianya yang diberi nama Esse. Burung yang paruhnya masih ada warna hitamnya ini, nyaris saja didiskualifikasi saat turun di sesi pemula C. Durasi kekean dengan sebutan M2, kerap dilontarkan love bird josan ini.

 

PBB BC JEMBER SUKSES BAWA KEMENANGAN LEWAT ESSE TARING DEWA DAN PRIMADONA

 

Dengan bakatnya yang tak terduga itu, Esse sukses menyabet podium puncak mengalahkan PHP dan Isabel. “Ini pertama kali Esse saya bawa lomba. Ternyata durasinya well. Besok saya turunkan di kelas paud saja,” kata Diansyah dari PBB BC Jember.

Di akhir acara, Topan mewakili segenap crew ABC Karanganyar, mengucapkan banyak terimaksih kepada para kicaumania yang sudah hadir meramaikan gelaran perdana Latpres ABC Karanganyar. “Sampai jumpa lagi di gelaran yang akan datang,” tutupnya di akhir acara.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

BAWA SEGUDANG AMUNISI LACUR BC SUKSES JADI JUARA UMUM BC

 

RAJA HOAX KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM SF

 

 

 

KATA KUNCI: latpres perdana abc karanganyar jember mb provokator predator jiasik mata dewa php

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp