SUASANA LOMBA PASKA HUJAN

LATPRES PANDAWA ENTERPRISE KLATEN

Naga Bonar Jr Buat Kejutan di Kelas Utama, Cendet Top Speed dan Kacer Cinde Laras Mampu Bersaing

Naga Bonar Jr, murai batu remaja milik Ari Polres berhasil membuat kejutan di kelas utama Latpres Pandawa Enterprise. Kalah tos dari Argo Lawu (H. SWD), anakan dari Naga Bonar ini finish di urutan kedua.

Meski sempat diguyur hujan, Latpres Pandawa Enterprise yang diadakan pada Sabtu, 7 Januari 2024 di Karang Kulon, Puluhan, Trucuk, Klaten lumayan ramai peserta. Tidak adanya latihan selama 3 hari berturut-turut karena hujan angin membuat kicaumania memanfaatkan event yang diprakarsai oleh Wawan RI ini untuk kembali memanaskan gacoannya.

 

 

ARI POLRES. MB NAGA BONAR JR BUAT KEJUTAN DI KELAS UTAMA

 

Setelah sesi Murai Batu VIP (sesi kedua) selesai, latpres sempat terhenti karena hujan deras. Latpres kembali dimulai setelah hujan mulai reda. Setelah hujan benar-benar berhenti, suasana lomba justru makin ramai karena peserta yang sempat tertahan oleh hujan mulai berdatangan.

Salah satu gaco yang berhasil mencuri perhatian di kelas utama adalah Naga Bonar Jr, gaco milik Mr. Ari Polres yang berada di Gantangan 22. Tampil maksimal dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, murai batu ekor putih ini mampu mencuri perhatian juri dan mendapatkan 4 ajuan. Gaco lain yang mendapat 4 ajuan adalah Argo Lawu, amunisi milik H. SWD.

 

BEGAL SF. MB ARGO LAWU JUARA KELAS UTAMA

 

Sama-sama mendapatkan bendera koncer A2B2, penentuan pemenang dilakukan dengan tos-tosan. Dalam babak adu nasib ini, Argo Lawu keluar sebagai pemenang. Meski kalah tos, Ari mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Naga Bonar Jr mengingat usianya yang masih muda, satu bodolan.

Kembali dimainkan di kelas Murai Batu Pastol Bintang, Naga Bonar Jr kembali tampil oke dan berada di posisi kedua. “Naga Bonar Jr ini anaknya Naga Bonar, usianya baru satu kali bodolan, ini bulu baru. Materi lagu yang biasa dibawakan gereja tarung, kapas tembak, ciblek gunung, kenari, love bird, dan cililin,” ungkap Ari.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Keberhasilan Naga Bonar Jr ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri sebab proses regenerasi yang dilakukan mulai menuai hasil. Maklum, Naga Bonar (bapak dari Naga Bonar Jr) merupakan gaco langganan juara di Klaten di sekitarnya sebelum masa pandemi covid-19. Dengan adanya Naga Bonar Jr, Ari berharap bisa meramaikan kembali persaingan di kelas ekor panjang.

Dibukanya kelas Cendet Tantangan 24 G rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi cendeters Klaten dan sekitarnya. Top Speed, amunisi milik Cak Lontong berhasil meraih juara pertama di kelas Cendet Tantangan 24-G setelah bersaing sengit dengan Deposito dan Toreto.

 

CAK LONTONG. CENDET TOP SPEED COMEBACK

 

Tampil impresif dengan membawakan materi lagu rol speed, Top Speed mampu meluluhkan hati juri dan diganjar koncer A. Di kelas lain, Top Speed finish di peringkat 3 dan 6. “Top Speed ini kan burung lama, kondisi bulu baru, staminanya belum pulih seutuhnya. Rencana mau buat main di Gepeng Cup besok, sekalian sosialiasi dan menggalang dukungan untuk Kopdar Cendet Salatiga,” terangnya.

Sebagai salah satu tokoh cendet di Klaten, Cak Lontong mengakui kalau perkembangan kelas cendet memang cukup pesat seiring dengan lahirnya komunitas-komunitas cendet di berbagai kota. Apalagi adanya kopdar-kopdar tentu membuat kelas cendet makin bergairah.

 

PAK W. KACER CINDE LARAS MAMPU BERSAING

 

Cinde Laras, amunisi milik Pak W Gentho Team berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kacer dengan kualitas mumpuni. Membawakan materi lagu rol tembak, Cinde Laras masih dilirik oleh juri dengan kinerjanya yang lumayan rapi dan nerus.

Bersaing dengan YSS (Rizky R3) yang sarat akan prestasi, Cinde Laras akhirnya finish di posisi kedua di kelas Kacer VIP dan Bintang. Pak W mengakui apabila Cinde Laras memang kurang maksimal dan YSS layak menang. Cinde Laras kalah nagen dan kalah rapi mainnya. Meski demikian, Pak W justru makin termotivasi untuk lebih memaksimalkan kacer kesayangannya. [asept]

 

 

 

KATA KUNCI: pandawa enterprise naga bonar jr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp