PANITIA P2-3B

LATPRES P2-3B BOYOLALI

Kacer Siluman Nyeri, Peserta Tetap Fight Meski Hujan

 

 

Hujan deras pada Jumat 16 Desember bukanlah halangan bagi P2-3B menggelar kontes rutin. Peserta dari Boyolali, Solo, Klaten, Salatiga, dan sekitarnya tetap bersemangat mengikuti lomba sampai rampung.

Kacer Siluman berhasil menjadi juara ganda di kelas Bintang dan Sejati. Kacer milik Mr. Nunung W ini tampil memukau dan berhasil mencuri perhatian juri. “Suara Siluman memang terlihat menonjol dengan isian kenari, kapas tembak, siri-siri, love bird, dan gelatik,” ungkap Nunung.

 

NUNUNG W. KACER SILUMAN NYERI

 

Nunung merupakan salah satu kicaumania luar kota yang sering mengikuti lomba di Boyolali. Ia mengaku memiliki jadwal tersendiri untuk mengikuti latber / latpres. Pria yang sudah 8 tahun bergelut di dunia burung ini mengaku latpres P2-3B Boyolali sudah menjadi agenda rutinnya.

Siluman merupakan salah satu gaco yang sedang moncer saat ini. Untuk menyiasati even yang berdekatan, ia biasa merolling gaco-gaco miliknya. “Kita rolling burungnya. Ada 5 gaco yang sedang moncer sekarang, yang 2 sedang dibenerin,” ungkapnya.       

 

SUASANA LOMBA MURAI BATU

 

Murai batu A1 berhasil menorehkan prestasi di latpres P2-3B setelah menjadi juara 1 di kelas VIP. “Penampilan mewah dan suara lantang dengan isian kenari, cililin, gereja, dan kapas tembak ini membuatnya layak juara,” tegas Sugiarto, sang empu.

Ia mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan murai batunya adalah pemberian extra food. “Kalau musim hujan kita beri tambahan ulet. Kalau harian cukup voor, jangkrik dan kroto,” terangnya. Sugi memilih mengistirahatkan burungnya setelah turun di satu sesi. Selain faktor cuaca kurang mendukung, ia akan membawa jagoannya ke Kudus.

 

SUGIARTO. MURAI BATU A1 JUARA KELAS VIP

 

Keperkasaan kenari Superboy di kelas Standart Besar masih terasa. Setelah nyeri di BnR Ponggok beberapa waktu lalu, gaco milik Imron yang mengibarkan Superstar SF ini kembali menorehkan catatan impresif. Imron merasa puas dengan kinerja gacoannya meski baru saja comeback ke lapangan.

Jalu, jagoan baru Hengky Jupiter berhasil menjadi jawara di kelas Standart Kecil Bintang. Meski jarang mengikuti lomba karena kesibukannnya akhir-akhir ini, namun Hengky merasa puas dengan hasil yang diperolehnya. Di kelas Sejati, Samalona milik Arif Wicaksono berhasil menjadi yang terbaik.

 

JALU. JUARA KENARI STANDART KECIL BINTANG

 

Peserta antusias mengikuti kelas love bird yang memainkan lima kelas. Hujan yang turun tak menghalangi peserta untuk menurunkan gaco terbaiknya. Suro, love bird milik Lilik KNK nyeri setelah merebut juara di kelas VIP A dan Bintang B. Princess milik Reza MH Ampel Raya menjadi yang terbaik di kelas VIP B.

Meski hujan tak berhenti-berhenti, Momox tetap menurunkan gaconya di lapangan. Selain faktor hobby, breeder lovebird asal Boyolali merasa tertantang dengan persaingan kelas love bird yang selalu ketat.

 

LB LILI. JUARA 1 KELAS BINTANG A

 

Menurunkan Lili di kelas Bintang A, lovebird hasil ternakan sendiri ini berhasil meraih prestasi dengan menggondol juara di kelas Bintang A. “Burungnya  rajin dan memiliki durasi 30-40 detik,” ungkap pemilik ring Momox ini.

Love bird Sukma milik Mr. Arfan dari Titik Didik BF juga berhasil menjadi yang terbaik di kelas sejati. Maryadi, sang perawat mengungkapkan bahwa Sukma memiliki gaya manggut-manggut dengan durasi panjang dan tetap jalan meski kondisi hujan.  

 

LB SUKMA. JUARA 1 KELAS SEJATI

 

Di akhir lomba, Mr Fajar yang merupakan motor penggerak P2-3B mengungkapkan bahwa gantangan P2-3B merupakan salah satu gantangan tertua di Boyolali. Ia cukup puas dengan latpres kali ini, meski dilaksanakan dalam kondisi hujan.

“Meski tidak seramai biasanya, namun mereka berani fight kalau sudah sampai sini,” ungkapnya.

 

MR. DARYANTO & MR FAJAR

 

Mr. Daryanto selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasme peserta yang telah datang. P2-3B melaksanakan latber rutin setiap Jumat sore,  kemudian bursa burung love bird dan kenari setiap Senin sore.

Minggu 25 Desember, para peserta siap meramaikan even Gebyar Tutup Tahun IKPBS – ILS Cup di Lapangan Dinakkeswan Balekambang Solo, sebelum even Plaza Cup Semarang pada 15 Januari 2017.

 

JUARA DI P2-3B BOYOLALI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

ADIPATI. TETAP FIGHT MESKI HUJAN

 

KATA KUNCI: p2-3b boyolali siluman a1 lili sukma jalu daryanto fajar adipati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp