SEO SELALU BERBENAH DAN MENYERAP ASPIRASI KICAUMANIA

LATPRES KEMERDEKAAN SATRIA BC MOJOKERTO + DATA JUARA

MB Cripto Nyaris Hatrik, Kelebihan Cendet Muda Hutan Jahanam

Murai batu Cripto milik Jaddab BC nyaris saja mencetak juara 1 sebanyak 3 kali di Latpres Kemerdekaan Satria BC, Sabtu, 20 Agustus 2022.  Di kelas cendet ada Jahanam milik Cak BJ, gaco muda hutan yang punya kelebihan khusus. Apa itu?

Gelaran bertajuk Latpres Kemerdekaan Satria BC, yang berlokasi di Desa Brayung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto cukup ramai pesertanya. Dikawal juri-juri Satria Event Organizer (SEO), jalannya lomba menyajikan pertarungan sengit di kelas murai batu, cucak hijau dan cendet.

 

 

MURAI BATU CRIPTO RAIH HASIL BAGUS SEKALI

 

Di kelas murai batu, Cripto milik H Andre dari Jaddab BC tampil apik dengan menyabet juara 1 sebanyak dua kali, dan juara 2 satu kali. Main sebanyak tiga kelas, Cripto yang sering menyabet juara di beberapa gelaran sepertinya tidak kendor dalam permainannya.

Murai batu lain yang tampil menjanjikan adalah Satria Langit milik H Erman dari BMP yang meski juara 3, namun prospeknya bagus. Satria Langit menurut sang joki bulunya masih basah dan masih membutuhkan penyesuaian settingan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Sempat bagus di Anniversary Mata Dewa kemarin, namun belum hoki juara 1. Ya, tidak apa namanya masih pemanasan,” ucap H Erman yang memantau gaconya dari jauh. 

Di kelas cendet, James Bond milik Biang Rimbi dari Gruduk SF tampaknya sulit dicari tandingannya. Gaco yang pernah mendapatkan penawaran yang fantastis saat juara 1 di Bopo Cup ini meraih juara 1 dan 2 di event cendet yang main hingga tiga sesi di Latpres Kemerdekaan Satria BC.

 

JUARA 1 DI SALAH SATU KELAS MURAI BATU

 

Cendet lain yang tampil bagus adalah Jahanam milik Cak BJ, yaitu meraih juara 1 dan 3. Jahanam sendiri menurut Cak BJ adalah gaco baru muda hutan yang sekitar 4 kali main di gantangan. Jahanam sendiri katanya masih proses terapi menghilangkan sifat nakalnya dengan memasang tiga tangkringan.

“Jahanam dapatnya sudah muda hutan. Yaitu dapat di alam dalam kondisi sudah remaja. Cendet muda hutan dan lolohan punya kelebihan sendiri-sendiri,” ucap Cak BJ.

 

CENDET JAMES BOND RAIH JUARA 1 DAN 2

 

Cendet muda hutan menurut Cak BJ punya kelebihan di sifat fighternya dan durasi kerjanya. Isiannya juga macam-macam dari apa yang didapat di alam. Namun, kekurangannya adalah cendet muda hutan punya kebiasaan nakal. Namun, jika bisa menundukkan nakalnya, cendet muda hutan akan baik sekali hasilnya.

Latpres Kemerdekaan yang dikawal langsung Mr Eko BMS juga ditandai dengan perubahan sedikit sistem penjurian, yang mana biasanya memakai bendera stik kecil untuk menandai kinerja burung yang terpantau, kali ini diganti dengan bendera berkode 38.

 

 

“Bendera berkode 38 adalah nilai mentok yang diberikan oleh juri saat penjurian mencapai menit 8. Dua menit selanjutnya, juri-juri banding-banding atau mencari burung yang terbaik terhadap yang mendapatkan bendera berkode 38,” ucap Mr Cisa, juru bicara SEO.  

 Siapa saja para jawara di gelaran ini, berikut data lengkapnya. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS CUCAK HIJAU DI SATRIA BC SELALU FULL PESERTANYA

 

JUARA 1 DI SALAH SATU KELAS CUCAK HIJAU

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: latpres kemerdekaan satria bc mojokerto mb cripto cendet muda hutan jahanam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp