ATURAN LOMBA DAN PERINGATAN TANPA TERIAK MEMUTARI PAGAR GANTANGAN.


LATIHAN PEMANASAN SHR BC DRIYOREJO - GRESIK, #1: Buka 4 Kelas Percontohan, Lomba Berjalan Sesuai Harapan

Gantangan SHR BC membuka 4 kelas percontohan pada Latihan Pemanasan hari Sabtu, 2 Februari 2021. Keempat kelas tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan tanpa teriak dan tanpa protes.

Sebagai gantangan baru, SHR BC yang dipimpin Abah Wilson langsung membuat program terbaik sesuai dengan SOP dan Tata Tertib. Mulai dari melarang peserta teriak dan protes, tapi menjamin keprofesionalan tim juri Ronggolawe yang dipercaya sebagai tim pengadil lomba.

 

 

DEWANGGA SUKSES MEMBAWA RUBICON JUARA DI KELAS PEMBUKA MB G-24 PERCONTOHAN.

 

“Kami juga mempunyai poin-poin penting yang harus dan wajib dipatuhi oleh peserta untuk bisa mendapatkan suasana lomba yang nyaman tanpa teriak serta disiplin dalam proses pengantangan mulai awal datang hingga keluar dari gantangan dengan tertib,” buka Abah Wilson.

Salah satu poin tanpa teriak yang wajib dipatuhi peserta adalah; bilamana ada peserta yang teriak saat lomba berlangsung, akan ada sangsi diskualifikasi dan lomba langsung dihentikan pada sesi tersebut dan diganti oleh sesi selanjutnya.

 

 

Panitia juga tidak melayani protes pemain, karena sudah menyiapkan SDM berupa penjurian yang fairplay dan profesional. “Kalau ada peserta yang melakukan protes, tiket akan kami kembalikan penuh. Ada beberapa syarat yang diterima pada saat protes, peserta wajib mempunyai bukti berupa video kerja burung dari awal hingga akhir tanpa ada editan.

Peserta juga wajib mempunyai video pembanding dari lawan dengan kriteria sama tanpa editan dan proses video dari awal hingga akhir. “Kalau ada dua syarat tersebut kami akan memproses protes dari peserta, tapi bila tidak ada salah satu dari syarat tersebut, kami mohon maaf tidak bisa menerima protes peserta,” tegasnya.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU PERCONTOHAN.

 

Panitia SHR BC sudah menyebarkan poin-poin yang harus ditaati pada perlombaan di gantangan yang bertempat di Perum Kota Baru Driyorejo tepatnya di jalan Raya Mutiara. Ada juga SOP dan tata tertib yang wajib dipatuhi yang sudah terpasang memutari pagar gantangan serta pemberlakuan protokol kesehatan yaitu 5M; Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjahui kerumunan.

Adanya SOP dan aturan ketat dari panitia SHR BC, diharapkan tercipta suasana lomba yang nyaman dan bisa dinikmati. “Kami mengharapkan peserta bisa santun dalam mengikuti lomba di SHR BC, mari kita ciptakan lomba burung sebagai ajang silaturahmi dan jadilah pemain bijak yang tidak hanya melihat kinerja burungnya sendiri tapi juga melihat burung yang lainnya,” tambah Abah Wilson.

 

 

Pada 4 kelas percontohan tersebut, panitia membuka sesi murai batu G-24, cucak hijau G-24, kacer G-24, dan cendet G-24. “Kami juga membatasi jumlah peserta dengan membuka kelas G-24 dan G-36 saja pada semua kelas yang dilombakan,” ujar Abah Wilson.

Pada sesi murai batu G-24 percontohan, Rubicon milik Dewangga dari Dewa SF, berhasil menjadi yang terbaik disusul Bima Sena gaco Abah Tatuk serta Densus milik H Eko dari Pewee Pandaan. Sementara pada sesi cucak hijau, Bentol milik Bang Jun dari Mami SF sukses mengamankan gelar juara diikuti Simong milik Putra Bhayangkara dan Inul gaco Jupiter.

 

PARNO MEMBAWA THE KING JUARA KELAS KACER PERCONTOHAN.

 

Sementara di kelas kacer mampu diamankan olej The King gaco Parno dari Dewa 99 ditempel ketat Kolex milik Atha dari Mbuler BC dan Palestine andalan Dewangga dari Dewa SF. Martha gaco Izra yang membela BKM Community berhasil merebut juara di kelas cendet dan beradu agen dengan Black Dog milik Riawan dari Netral SF dan Teror-X gaco Rudi Samaan peserta dari Malang.

Konsep lomba nyaman yang diterapkan gantangan SHR BC menarik minat kicaumania dari berbagai daerah dan tidak hanya dari Gresik, Surabaya, dan Sidoarjo saja. Terbukti ada peserta dari Lamongan, Malang, Mojokerto, Pandaan yang ikut meramaikan latihan pemanasan gantangan SHR BC.

 

 

Panitia SHR BC juga mengaplikasi timer di dalam gantangan mulai dari persiapan untuk menaikkan burung, hingga waktu berjalannya lomba. “Timer ini juga berfungsi menjadi aba-aba buat peserta untuk bisa disiplin dari masuk gantangan hingga keluar sesuai info pada timer,” tambah Abah Wilson.

Dukungan fasilitas yang ditawarkan gantangan SHR BC sangat komplit, mulai dari parkiran yang luas, suasana padok di dalam yang nyaman serta didukung dengan stand kuliner serta UMKM lokal. “Peserta bisa menempati padok di dalam stand kuliner dan UMKM, bisa juga mencari padok diluar gantangan bila burungnya tidak ingin ketemu burung lain. Juga tersedia Mushola dan juga toilet umum. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik buat semua peserta,” promonya.

 

MARTHA PEMENANG DI KELAS CENDET PERCONTOHAN.

 

“Alhamdulillah latihan perdana kami bisa berjalan sukses dan lancar tanpa ada protes. Semua peserta langsung paham dan mengikuti arahan dari kami sehingga tercipta lomba yang nyaman tanpa teriak. Kami akan melakukan evaluasi sekaligus persiapan pada launching gantangan kami yang InsyaAllah di gelar pada awal Maret 2021,” tutup Abah Wilson.

 

DATA JUARA LATIHAN PEMANASAN GANTANGAN SHR BC, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

SUASANA PADOK YANG NYAMAN DAN LUAS DIANTARA STAND KULINER DAN UMKM.

 

ABAH HARIYANTO CS DARI BALONGPANGGANG GRESIK.

 

PERWAKILAN DARI LGR TEAM DAN KOLOMUNYENG GRESIK.

 

METRO BC SURABAYA IKUT HADIR MERAMAIKAN LATIHAN DI SHR BC.

 

BKM COMMUNITY SURABAYA.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

KATA KUNCI: latihan pemanasan shr bc shr bc driyorejo ronggolawe kuliner gresik tanpa teriak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp