MB BODREX IN ACTION


LANGGENG MULYA SF KEDIRI

Paska Mabung, MB Bodrex Menang Beruntun di Dua Even Prestisius + VIDEO

Paska mabung, murai batu Bodrex andalan Langgeng Mulya SF Kediri langsung menorehkan hasil positif di dua even prestisius yang diikuti. Setelah menang di 1st Anniversary SMM, Bodrex kembali naik podium di Piala Mega Koalisi.

Dikenal sebagai salah satu gaco papan atas tanah air, nama murai batu Bodrex mungkin sudah tak asing lagi di kalangan kicaumania tanah air. Prestasi demi prestasi telah diraih oleh amunisi andalan Langgeng Mulyo SF Kediri ini baik di masa sebelum pandemi maupun setelah pandemi.

 

 

LANGGENG MULYA SF KEDIRI

 

Turun perdana paska mabung, Bodrex langsung membuat kejutan dengan menduduki podium pertama di 1st Anniversary SMM. Meski belum tersentuh umbaran dan sedikit dipaksakan, murai batu ekor putih ini justru tampil luar biasa dan berhasil merebut podium puncak di kelas utama (tiket 5,5 juta rupiah).

Meski berhasil meraih kemenangan di 1st Anniversary SMM, Alven mengaku penampilan Bodrex belum sepenuhnya 100%. “Kalau pas di 1st Anniversary SMM itu kan belum sempat kena umbaran sama sekali, habis mabung langsung digantang, bulunya benar-benar baru, masih gress. Agak was-was juga,” ungkap Alven ketika dihubungi burungnews.

 

ALVEN LANGGENG MULYA

 

Setelah diistirahatkan kurang lebih satu bulan, Bodrex kembali diturunkan di Piala Mega Koalisi. Turun di kelas utama Murai Batu Ring Koalisi, Bodrex keluar sebagai pemenang pertama setelah tampil menonjol dengan membawakan materi lagu panjang dan gaya tarung menekan dan macul-macul.

‘’Penampilan Bodrex di Piala Mega Koalisi hari ini benar-benar istimewa, lagunya panjang-panjang, lebih ngotot dan neken, gayanya juga keluar. Ini burung lumayan unik sih, kalau dibawa ke latber belum tentu jalan, tapi kalau main di even besar malah keluar semua keistimewaannya,” terangnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Keberhasilan meraih kemenangan di 1st Anniversary SMM dan Piala Mega Koalisi ini menunjukkan kalau proses ganti bulu amunisi andalan Langgeng Mulya SF ini tidak mengalami kendala berarti. “Kami sangat bersyukur Bodrex langsung on setelah selesai mabung, progresnya bisa dibilang bagus. Meski lagi onfire, kita tetap atur jadwal dan pilih even mana yang akan diikuti biar tetap maksimal kinerjanya,” lanjutnya.

Meski berhasil menorehkan prestasi di dua event prestisius yang diikuti, Alven mengakui ada perbedaan dalam pola rawatan Bodrex sebelum dan setelah mabung. “Umbaran sekarang nggak diforsir, kroto juga dikurangi, jangkrik hanya 5, itu aja kadang nggak habis. Kalau dulu mandi harus hari H, sekarang jadi H-1 biar keluar emosinya,” terangnya.

 

 

Ia juga mengungkapkan apabila kebersihan merupakan hal yang paling utama dalam pola rawatan murai batu, apalagi di masa mabung. “Kunci sukses proses mabungnya Bodrex kali ini adalah faktor kebersihan karena masa mabung merupakan masa paling drop yang dirasakan burung baik dari segi tenaga maupun  kondisi badan. Masa mabung juga paling rentan terserang penyakit, jadi kebersihan jadi kunci,”.

“Dua atau tiga hari sekali kotoran dibersihkan, air minum juga wajib diganti, tempatnya juga dibersihkan karena air adalah salah satu faktor yang harus dinomor satukan setelah pakan atau EF. Kalau kebersihan terjamin, burung jadi nyaman dan lancar proses mabungnya,” lanjutnya.

 

 

Selain Bodrex, tim asal Kediri ini rupanya juga telah mempersiapkan amunisi-amunisi pelapis antara lain Salam Rindu dan Pitbul. “Kalau pelapisnya Bodrex ini ada Salam Rindu sama Pitbul. Sementara ini masih kita coba di latber dan latpres di seputaran Kediri. Tapi kalau PPKM Darurat mungkin nggak bisa latihan karena tak ada gantangan yang buka,” lanjutnya.

Alven juga mengingatkan agar kicaumania selalu menjaga kesehatan dan tetap sabar menghadapi masa pandemi ini. Moga-moga kicaumania bisa berkumpul dan bersilaturahmi lagi di masa yang akan datang. [asept/danu]

 

VIDEO MB BODREX DI PIALA MEGA KOALISI

 

KATA KUNCI: langgeng mulya sf bodrex

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp