PESONA SF. KENARI KLIWON BERAURA JUARA


LAGA SPECTA BOC ORIQ JAYA BOYOLALI

Sempat Bermasalah Dalam Setahun Terakhir, Kenari Kliwon Berubah Menjadi Gaco Beraura Juara

Sempat bermasalah dalam setahun terakhir, kenari Kliwon milik Eko Satya kembali menunjukkan tajinya dengan menduduki podium pertama dan kedua di Laga Specta BOC Oriq Jaya. Meski masih dorong ekor, amunisi andalan Pesona SF ini menunjukkan auranya sebagai calon jawara.

Laga Specta BOC Oriq Jaya yang digelar pada Senin, 29 Juni 2020 di Pasar Ngebong, Boyolali berlangsung tertib dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain lokal, kontes kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Klaten, Solo, Sragen, Salatiga, bahkan Kudus.

 

PANITIA DAN JURI BOC ORIQ JAYA BOYOLALI

 

Salah satu gaco yang menarik perhatian juri dan peserta di kontes kali ini adalah Kliwon, kenari milik Eko Satya. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari berwarna bon kuning ini menjadi pusat perhatian dan menunjukkan auranya sebagai calon jawara.

Penampilan luar biasa Kliwon sempat membuat salah satu penonton langsung memberikan penawaran di tempat meski penilaian belum selesai. Meski tawaran cukup menarik, tidak membuat Eko bergeming. “Kliwon ini iconnya Pesona SF, jadi nggak mungkin dijual. Nama Pesona SF dapat eksis sampai sekarang ini ya gara-gara Kliwon ini,” ungkapnya.

 

KENARI KLIWON IN ACTION

 

Meski sempat bermasalah dalam satu tahun terakhir, berkat kesabaran Eko dan kawan-kawan, Kliwon kini menjelma menjadi salah satu kenari beraura juara. “Kliwon ini sempat rusak, pernah didhandakne ke Tri GOC. Setelah sembuh, kambuh lagi, bolong bolong gitu. Akhirnya diambrolke semua bulunya, ini masih dorong ekor, tapi aura juaranya mulai kelihatan lagi,” lanjutnya.

Berhasil menduduki podium pertama dan kedua di laga kali ini, Pesona SF makin percaya diri menatap sejumlah even besar. “Kalau melihat kerjanya di KKB dan di sini tadi, kita siap gas ke even besar di blok tengah. Mau Solo, Semarang, Jogja, kita siap gas,” tandasnya.

 

PEYANG. KENARI SUPER MERCY MAMPU BERSAING

 

Sempat vakum dari hiruk pikuk lomba karena kesibukan, Peyang kembali menunjukkan eksistensinya di dunia perburungan Boyolali dengan membawa kenari Super Mercy milik Daru. Di gelaran kali ini, Super Mercy mampu bersaing dengan gaco-gaco hebat lainnya dan duduk di posisi 3, 4, dan 4.

Meski belum menjadi yang terbaik, Ia mengungkapkan cukup puas dengan kinerja Super Mercy. “Kerja Super Mercy makin ke sini makin membaik. Kebetulan sama Dika Amfibi ini, kinerja Super Mercy selalu didokumentasikan di channelnya. Jadi jangan lupa subscribe ya!,” pintanya.

 

ANDIX. CUCAK HIJAU GUNTUR RAIH RUNNER UP

 

Di kelas Cucak Hijau Merapi, penampilan istimewa ditunjukkan oleh Kenjiro andalan Mr. Gecko dengan menduduki podium puncak. Tampil menonjol dengan membawakan materi lagu kasar dan suara keras, Kenjiro berhasil menyisihkan gaco-gaco hebat lainnya. Dikenal sebagai salah satu cucak hijau langganan juara, kualitas Kenjiro memang sudah tak diragukan lagi.

Kembali tampil apik di sesi Cucak Hijau Merbabu, Kenjiro harus mengakui keunggulan Petruk milik Fauzi - Makam Bengawan yang tampil menggila dengan menggelontorkan materi rambatan dan tengkek buto nyaris tanpa jeda.

 

NUGROHO. CH PETRUK MULAI TEBAR ANCAMAN

 

Nugroho, sang mekanik mengungkapkan apabila Petruk merupakan gaco baru yang sedang dipoles oleh Mbah Komo. “Ini tadi bawa dua gaco, nggak nyangka juga Petruk bisa tampil edan seperti tadi. Materine rambatan sama tengkek buto. Volume lumayan kenceng, tapi masih dibawah Mandala dan Saleho,”.

“Untuk harian, Petruk hanya diberi pisang kepok dan ditempel betina. Sampai lapangan diberi kroto dan jangkrik 2, begitu sudah kencang dikrodong, lalu ditempel masteran MP3. Kalau ketemu lawan sepadan, biasanya performanya bagus kayak tadi,”

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

 

Di kelas lain, ada sejumlah gaco yang berhasil meraih kemenangan nyeri seperti love bird Dul dan cendet Abakura. Secara keseluruhan, Laga Specta BOC Oriq Jaya Boyolali berlangsung sukses dan dapat menjadi awal yang bagus di era New Normal ini.

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: boc oriq jaya kliwon kenjiro petruk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp