ANTO JT, H TEMBER & IWAN SUKSES GELAR LOMBA AMAL

LAGA AMAL BUAT KICAU MANIA KITA DONAL

Peduli Kicaumania Donal, Gantangan Lombok Pedes Gelar Laga Amal Untuk Nariyono (Donal)

Gantangan Lombok Pedes menggelar Laga Amal untuk mengenang Saudara kicaumania Almarhum Nariyono alias Donal, Minggu 26 Maret 2023. Hasil dari lomba tersebut disumbangkan kepada keluarga Mas Donal.

Laga amal yang berlangsung di Gantangan Lombok Pedes, Pandeyan, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Dibanjiri pemain-pemain Solo Raya, lomba yang dimotori oleh Anto JT dan Hartanto Tember ini juga diramaikan oleh beberapa komunitas yang membuat suasana lomba semakin gayeng.

 

 

SUASANA LOMBA LAGA AMAL

 

Pertarungan seru dan menegangkan tersaji di kelas murai batu. Di kelas utama Murai Batu Amal, Gedor milik Rudi Buldozer SF tampil sebagai pemenang. Barracuda milik U My Asha BF Solo membayangi di posisi runner up setelah sebelumnya di kelas Murai Batu Taman tampil apik dan menduduki singgasana juara pertama. Selain membawa Barracuda, team U My Asha juga menurunkan kacer Adventure yang meraih prestasi juara di kelas Kacer B dan masuk tiga besar di kelas Kacer A.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

U MY ASHA TEAM. MB BARRACUDA & KACER ADVENTURE MONCER

 

GM SF yang dikawal langsung oleh Ompink juga turut serta berpartisipasi di Laga Amal Gantangan Lombok Pedes Boyolali. Membawa amunisi baru murai batu Kerinduan, penampilannya tampak mencolok saat turun di kelas utama Murai Batu Amal.

Sayang, walaupun tampil bagus, keberuntungan belum berpihak kepada Kerinduan yang harus puas berada di posisi lima besar. Kerinduan kembali tampil apik saat turun di kelas Murai Batu Taman, waktu itu menempati posisi runner up membayangi Barracuda di posisi pertama.

 

OMPINK GM SF DKK. PARTISIPASI LAGA AMAL, MB KERINDUAN MAKIN STABIL

 

“Silaturahmi sambil adaptasi settingan lomba. Kerinduan bulu baru, penampilan perdana setelah mabung ya kemarin waktu di gelaran Suhbrastha Cup Sragen. Hari ini di Laga Amal mainnya cukup bagus semoga kelak bersama Merapi bisa menjadi pelapis tangguh buat Andromeda,” tutur Ompink.

 

BATURAN BERSATU. SILATURAHMI, MB COKRO MONCER DI 2 LOKASI

 

Baturan Bersatu yang dikawal oleh Buyung Alwi Fauzi sukses mengawal murai batu Cokro milik Heru Dyanto moncer di dua lokasi lomba. Cokro berhasil meraih pretasi dua kali runner up di Laga Amal, bersaing dengan burung-burung tangguh asal Solo Raya yang hadir membanjiri Gantangan Lombok Pedes Boyolali.

“Alhamdulillah, untuk hari ini bisa partisipasi dalam 2 gelaran sekaligus. Semua kawan, semua ya sodara satu hobby, jadi ya didukung semampunya. Cokro stamina militer, burung muda penuh bakat di Laga Amal dan Latpres Brawijaya mau tampil bagus, semoga makin stabil kedepannya,” tulis Buyung Alwi di laman Facebooknya.

 

BOLO SAKLAWASE. MURAI MUDA ROJO KOYO NYARIS NYERI

 

Bolo Saklawase yang dipandu oleh Bombom, Gocik dan Dedy kembali mengorbitkan murai batu Rojo Koyo milik Andi Tower di singgasana juara. Rojo Koyo tampil stabil di dua sesi yang diikutinya dan hampir meraih double winner setelah memenangi kelas Murai Batu Remaja Mini dan runner up di kelas Murai Batu Remaja Lumbung.

Kandang Pegulat yang dikawal langsung oleh Hariyanto “Kingkong” Surakarta sukses mengorbitkan 2 amunisi juara di Laga Amal. Bersama murai batu remaja Jet Le, tampil bagus saat turun di kelas Murai Batu Remaja Bladon dan berhasil meraih kemenangan. Di kelas remaja Mini, Jet Le menempati posisi tiga besar membayangi Rojo Koyo dan Cokro.

 

KING KONG KANDANG PEGULAT. MB JET LI & CENDET BOCIL MONCER

 

Selain mengusung murai batu remaja Jet Le, Kingkong juga megorbitkan cendet Bocil di tangga juara setelah memenangi kelas Cendet Garen.

“Yang penting berani dulu, hari ini Jet Le sama Bocil turun di Laga Amal yang pesertanya burung-burung jawara Solo semua. Berani bersaing, dan bisa juara. Pokoke wani,” ucap Kingkong kepada Burungnews.

 

BEBE JALAN KEBENARAN. RAMPOX KEMBALI MENANGI KELAS BORNEO

 

Kembali meneruskan trend positif di jalur juara. Bebe Solo yang awalnya ingin mengistirahatkan murai borneo Rampox barang sepekan ternyata mengurungkan niatnya setelah termakan bujuk rayu crew Burungnews untuk menurunkannya di Laga Amal.

Sebelumnya pada hari Rabu, 22 Maret 2023, Rampox sudah diturunkan secara spartan di gelaran Solo Kota Batik, waktu itu Rampox meraih tiga kali kemenangan.

“Silaturahmi dan partisipasi bareng komunitas pecinta murai gembung. Mau ndak mau Rampox diturunin lagi setelah Rabu kemarin main tiga sesi di Tugu Boto, masih mau menghibur dan bawa tropi juara,” ucap Bebe Solo.

 

PARTISIPASI KOMUNITAS MB KIDANG WULUNG BC. MB SENSO MENGORBIT

 

Hadirnya komunitas murai batu Kidang Wulung juga menggerakkan seluruh anggotanya untuk meramaikan Laga Amal untuk rekan mereka sesama kicaumania yang tertimpa kemalangan. Mr Gun dan kawan-kawan juga turut menggalang dana amal bersama rekan-rekan Kidang Wulung BC yang diserahkan langsung kepada Antok JT selaku ketua Lombok Pedes yang akan disalurkan ke keluarga dari almarhum Mas Donal.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

AJI SOLO TIMUR. TERORIS MONCER DI KELAS CH MINI

 

Aji Solo Timur mengorbitkan cucak hijau Teroris di tangga juara kelas Cucak Hijau Mini. Di kelas lainnya, Tombo Ati milik Ferry Berdikari memimpin di kelas utama Cucak Hijau Amal. Josis Putra Bungsu SF bersama Gundala menjadi yang terbaik di kelas Cucak Hijau Taman.

 

MR JANTHO. NOPEK CURI PERHATIAN KELAS ANIS MERAH 

 

Hadirnya komunitas Anis Merah semakin membuat Laga Amal berjalan meriah. Raja Tuak burung lawas milik Damar tampil menjadi primadona setelah berhasil sapu bersih juara di tiga kelas Anis Merah yang dilombakan panitia. Nopex besutan Mr Jantho sukses mencuri perhatian setelah tampil bagus di dua sesi yang diikutinya.

 

 HARTANTO TEMBER. SUPORT GELARAN AMAL UNTUK KICAU MANIA DONAL

 

Gelaran Lomba Amal untuk kicau mania kita Donal berlangsung ramai peserta walaupun di pertengahan sampai akhir lomba diguyur hujan deras merata di wilayah Jawa Tengah.

Hartanto Tember yang turut mensuport gelaran merasa beryukur lomba amal ini berjalan sukses dan berharap donasi yang terkumpul bisa menjadi berkah bersama bagi keluarga almarhum mas Donal dan kicaumania yang telah hadir mendungkung gelaran lomba amal hari ini.

 

DAMAR. AM RAJA TUAK HATRIK

 

PANITIA DAN JURI

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: laga amal lombok pedes bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp