KACER YAKUZA SALAH SATU BURUNG PERAIH DOUBLE WINNERS


KRI CUP MAGETAN : Terkesan Dadakan Tapi Mendulang Banyak Peserta, Ada 3 Burung Cetak Double Winners

Tuntas sudah Lomba burung berkicau bertajuk KRI Cup yang dihelat di gantangan GOR KI Mageti, Magetan, Jawa Timur pada Sabtu (25/1/2020) dimulai pukul 12.00 WIB dan pungkas pada 16.30 WIB.

Diadili juri-juri Independen Jalaratu yang dicomot dari semua kawasan Karesidenan Madiun, even ini pun menghasilkan banyak juara di 19 kelas yang digelar. Uniknya, meski terkesan mendadak, karena nyaris hanya 1 minggu dari persiapan hingga pelaksanaan.

Diakui Mr. Wawan BRI, even ini memang cukup mendadak setelah diketahui bahwa hari Sabtu ternyata libur hari besar. "Namun syukurlah, bisa dilihat sendiri antusias peserta luar biasa, dan saya ucapkan terima kasih karena teman-teman kicaumania sudah sudi hadir di even ini," ucap Mr. Wawan BRI.

NYERI, LOVE BIRD TEYENG MILIK MR. KARYADI (KIRI) RAIH DUA GELAR JUARA

KUMBARA SAPU BERSIH DUA JUARA DI KELAS KENARI

 

Selain itu, meski dengan rentan waktu persiapan yang relatif pendek, ternyata pelaksanaannya pun tetap sangat lancar dan kondusif.

Baca Juga: DATA JUARA KRI CUP MAGETAN: Duta Wiro Sableng Cup 2 Sabet Juara BC

"Mungkin karena teman-teman sudah semakin terbiasa secara kolaborasi menggelar even-even besar. Jadi ya syukurlah semua bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Namun demikian, pastinya tetap ada kekurangan terutama untuk yang tentu tidak kita sengaja, dan untuk itu saya mewakili teman-teman meminta maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang kurang berkenan," tambahnya.

Kelas-kelas dua jenis burung, yakni Cucak Hijau dan Murai Batu terlihat paling besar peminatnya. Dan, karena dianggap sebagai salah satu kota "gudangnya" Murai Batu, pertarungan di kelas Murai Batu pun menjadi yang paling sengit. Di kelas Utama, Murai Batu VVIP, Demang milik Tony dari Terminal SF sukses meraih juara 1 dikawal ketat oleh Bledek milik H. Andik dan Semar Mesem milik Embing dari OB BC, yang masing-masing tuntas di posisi 2 dan 3.

NEW WARNING USAI RAIH JUARA CUCAK HIJAU VVIP

 

Sedangkan di leg lain Murai Batu, yakni Murai Batu VIP dan Murai Batu Bintang tercatat dua burung sukses menjadi jawaranya. Keduanya, TOP 1 juara VIP dan Kul Buntet milik Aris Bogel dari KBC Ponorogo menyabet tropi juara di kelas Bintang.

Bagaimana dengan Kelas Cucak Hijau ? New Warning tuntas diposisi pertama kelas utama (Cucak Hijau VVIP) sedangkan Green Josh milik Bang Nando menguasai kelas Cucak Hijau VIP. Di leg ketiga atau kelas Cucak Hijau Bintang, Dewa Mabuk bersaing ketat dengan Sri Tanjung dalam perebutan podium 1, yang berakhir dengan kemenangan Green Josh, dan berhak atas tropi juara 1.

KELAS MURA BATU MASIH SELALU RAMAI PESERTA DAN JADI ANDALAN SETIAP EVEN DI KOTA MAGETAN

 

Dan inilah dua kelas jenis burung yang menghasilkan kemenangan ganda. Pertama di kelas Kacer, Yakuza, burung hitam putih milik Didin Lapendos dengan segela potensi yang dimilikinya mulai dari gacoran, roll speed, roll tembak hingga shownya, sukses menyabet dua kemenangan di dua kelas yang dibuka yakni Kacer VIP dan Kacer Bintang. Hasil besar perjuangan Yakuza ini pun menjadi penyumbang besar pundi-pundi poin Duta Wiro Sableng Cup 2, even yang akan dihelat di Madiun pada 22 Maret 2020 mendatang.

Kedua, raihan double winners terjadi di kelas Love Bird. Paruh bengkok "Teyeng" milik Mr. Karyadi (AE 1) yang berhasil meraih poin terbanyak di kelas Love Bird Bebas Aksi dan Love Bird Dewasa (Favorit). Prestasi kesekian kalinya yang dicetak Teyeng ini pun mentahbiskan Teyeng sebagai Love Bird terbaik di even ini.

 

Sedangkan Double Winner yang ketiga terjadi di kelas Kenari. Kumbara yang turun dalam kondisi puncaknya, tampil sangat memukau, durasi "nyanyian" panjang dibarengi irama lagu dan aksi geleng-geleng pun ia pertontonkan hingga tanpa ragu lagi para pengadil memberikan nilai tertinggi atas kerja Kumbara kali ini.

Lomba pun dipungkasi dengan penyerahan tropi juara SF / BC. Duta Wiro Sableng CUP 2 raih juara BC, sementara tropi juara umum SF disabet Nicho Cell SF.

KATA KUNCI: kri cup magetan lomba burung magetanjalaratu anis merah jaran goyang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp