BAMBANG HONDA (KANAN) BERHASIL ANTARKAN MB JANGKAR SAKTI RAIH NYERI


KOPDAR SMM SURABAYA, #1: Andalkan Tembakan Powerfull, MB Jangkar Sakti Raih Nyeri

Walau tergolong mendadak, Kopdar SMM yang hanya dipersiapkan 2 hari berjalan dengan baik dan lancar di arena Mahameru BC, Surabaya pada hari Minggu (10/01). Kopdar yang diselingi agenda lomba ini juga menjadi saksi akan ketangguhan MB Jangkar Sakti.

Bambang Honda dari BHS BF terlihat mengeluarkan senyuman lebarnya saat menurunkan murai batu Jangkar Sakti di acara Kopdar SMM. Bagaimana tidak, begitu digantangkan Jangkar Sakti langsung menunjukkan performa yang menarik perhatian para juri serta pecinta ekor panjang yang melihatnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Gaya tarung ngeplay yang hyper di tangkringan atas dan bawah menjadi syarat Jangkar Sakti sebelum menunjukkan tembakannya yang powerfull. Terdengar irama lagu yang bervariasi seperti gereja tarung, cucak jenggot dan kenari dikeluarkannya dengan panjang.

Tak hanya itu, durasi penjurian 15 menit yang dinilai cukup lama tidak mengendorkan penampilan Jangkar Sakti. Mulai dari awal, tengah hingga akhir penjurian Jangkar Sakti menunjukkan performanya secara stabil. Tak heran, dari 2 sesi yang diikutinya yakni sesi murai batu B dan D Jangkar Sakti meraih hasil yang maksimal yakni juara 1 sebanyak 2 kali.

 

MB JANGKAR SAKTI

 

“Mulai dari selesai mabungnya pada bulan Desember 2021 kemarin hingga sekarang, Jangkar Sakti nyaris tidak pernah zonk. Dalam 3 kali even SMM terkahir ini pun juga selalu mendapat hasil apik, apalagi hari ini,” bangga Bambang Honda.

Penampilan apik dari murai batu berjenis muda hutan ini tentunya tak lepas dari tangan dingin Bambang Honda dalam merawat Jangkar Sakti. Untuk hariannya, pria yang berdomisili di kota Surabaya ini selalu mengembunkan Jangkar Sakti mulai shubuh hingga jam 7 pagi.

 

 

Setelah selesai mengembun, Jangkar Sakti langsung dijemur hingga pukul 7.30 pagi. “Selesai jemur langsung saya full kerodong. Kerodong pun cuma saya buka saat memberikannya pakan di sore harinya,” ucap Bambang Honda yang meramu Jangkar Sakti bersama buah hatinya.

Sedangkan untuk extra foodingnya, Bambang Honda memberikan jangkrik 5 ekor di pagi hari dan 5 ekor di sore harinya. “Karena burung ini karekter fighternya tinggi, Jangkar Sakti setiap hari wajib diberikan kroto. Tentunya harus bersih alias putihan,” beber Bambang.

 

BAMBANG HONDA SAAT MERAIH BENDERA KONCER A BERKAT AKSI MB JANGKAR SAKTI

 

Pada saat digantangan, Bambang tidak ada rawatan khusus dan lokasi penampatan burung harus sendiri. “Paling harus titis melihat kondisi burung, jika terlihat tenaganya kurang dikasih jangkrik 1 atau 2 ekor. Selain itu tidak ada rawatan yang khusus di gantangan,” jelasnya.

Setelah sukses di even Kopdar SMM, Bambang Honda berencana akan kembali menurunkan Jangkar Sakti di even SMM feat ASA BF. “Setelah PSBB nanti, saya akan mempersiapkan Jangkar Sakti di even SMM feat ASA BF. Semoga bisa kerja dengan maksimal dan mendapat hasil maksimal kembali seperti hari ini,” harap Bambang. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR SMM SURABAYA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kopdar smm surabaya mb jangkar sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp