BAYONET SUKSES MENGUNCI GELAR JUARA DI KELAS SKN PERANG BINTANG DAN DIAMOND.


KOPDAR SKN #3 SIDOARJO, #1

Siapkan Sangkar Khusus SKN, Bayonet Dominasi Kelas Awal

Panitia SKN membuat kejutan pada Kopdar ke-tiganya dengan memamerkan sangkar khusus motif SKN, Minggu 11 April 2021. Sementara Bayonet kembali berkibar dengan membawa pulang 2 gelar juara pertama pada sesi awal.

Ada yang spesial pada gelaran Kopdar SKN ke-tiga, panitia memajang sangkar khusus SKN yang akan dipakai pada lomba ke depan. “Ini masih contoh mas, kemungkinan akan ready dan siap dipakai sekitar 3-4 bulanan,” buka Kemas, sang ketua SKN kepada burungnews.

 

 

KEMAS (KAOS MERAH) BERSAMA KRU SMM, EGA PRAYUDI, ABAH HUDAN, DAN ABAH CHAMTO.

 

Konsepnya masih sama seperti bulan kemarin, ada juri utama yang akan dipantau oleh juri pendamping serta panitia SKN. “Kami berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dalam hal penilaian untuk mencapai pencarian burung terbaik secara kualitas, mulai dari kinerja, durasi, serta gaya,” tambahnya.

Terbukti tidak hanya peserta dari Surabaya dan Sidoarjo yang turut hadir pada gelaran kali ini, beberapa peserta dari luar daerah seperti Malang, Gresik, Mojokerto, hingga Madura tampak ikut memeriahkan Kopdar SKN sesi 3 yang melombakan 7 sesi di gantangan AJB BC, Bangah - Sidoarjo.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Menurut beberapa peserta lomba yang sudah menikmati 3 kali lomba, merasa puas dengan kinerja juri serta panitia SKN. “Sudah ada perubahan dari awal lomba hingga seri ke tiga hari ini, SKN layak menjadi wadah buat murai batu mania dan lombanya terkoordinir rapi. Sesuai dengan konsepnya lomba fairplay, tanpa teriak, nyaman untuk dinikmati dengan tiket terjangkau,” ujar Ryan perwakilan dari BJK SF pimpinan Abah Fendi.

Sementara dari hasil lomba sendiri, Bayonet milik Andre dari Ronin SF untuk kedua kalinya mampu mendominasi jalannya perlombaan dengan membawa pulang 2 gelar juara pertama pada sesi awal yaitu kelas SKN Perang Bintang dan SKN Diamond. “Hari ini saya turunkan Bayonet dua sesi saja, karena ada acara keluarga sorenya. Pengennya main kayak bulan lalu...hehehe,” jelas Andre kepada burungnews.

 

ANDRE RONIN SF BERHASIL MEMBAWA BAYONET MEREBUT 2 GELAR JUARA PERTAMA.

 

Pada seri ke dua 14 Maret silam, Bayonet berhasil membawa pulang 3 piala, dua diantaranya pada kelas utama yaitu SKN Perang Bintang dan SKN A. Hari ini Bayonet kembali memperlihatkan kestabilan penampilannya dengan memborong dua kelas awal.

Menurut Andre, Bayonet hari ini tampil lebih dasyat dari bulan kemarin yang merebut 3 piala sebagai pemenang 1, 1, dan 4. “Penampilan terbaiknya terlihat pada kelas SKN Diamond dan itu menurut saya yang terbaik. Tonjolan tengkek buto nyambung gereja, love bird, dan ditutup dengan kenari, sangat joss pokoknya,” ujarnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada kelas pertama SKN Perang Bintang, Bayonet lansung tampil menggebrak mulai gaya bermain yang aktif, serta rajin mengeluarkan isian. Bayonet ditempel ketat Govinda milik Bli Dewa dari 139 Team yang juga kerja apik serta Pancasona milik H Wahyu yang menduduki posisi tiga besar.

Posisi ke empat disabet RR (Rock n Roll) milik Abah Hudan yang baru saja kelar dari masa mabungnya, sedangkan posisi lima besar diduduki Mamba gaco anyar Abah Fendi dari BJK SF yang dikawal Ryan. “Sebenarnya Mamba akan kami persiapkan untuk turun di SMM, karena burung nias tidak boleh turun kemarin, maka kami alihkan ke SKN,” bilang Ryan.

 

PEMENANG DI KELAS MURAI BATU SKN DIAMOND.

 

Hasil apik kembali diperlihatkan Bayonet dengan merebut gelar juara pertama untuk kedua kalinya dengan membawa pulang piala sesi SKN Diamond. Pada sesi kali ini, lawan Bayonet adalah Sultan gaco anyar dari Abah Chamto yang selesai mabung. Sultan mampu membius tim pengadil dengan perfom apiknya dan menempati juara 2.

Posisi tiga besar disabet Dewa Ruci andalan Sugali BF disusul Sundul Langit gaco Herry Buser serta Pendekar milik Abah Hudan dari 911 SF. “Ini adalah pertama kali Pendekar turun lomba, kondisinya masih dokor tapi masih bisa kerja bagus,” girang Abah Hudan kepada burungnews.

 

ABAH CHAMTO (KAOS HITAM) BERSAMA KRU SMM BLI DEWA, ADI BONSAI, DAN ANDRI SIE.

 

Andre merasa gembira gaconya bisa bersaing dengan murai terbaik yang hadir pada Kopdar SKN hari ini. Untuk rawatan harian, Andre menyeting lumayan kenceng gaconya. “Harian pagi saya beri jangkrik 10 ekor begitu juga dengan sore harinya. Pada hari H ada perubahan, saya berikan 15 ekor saat dirumah dan bila kurang kenceng saya tambahkan 5 ekor lagi saat dilapangan,” bebernya.

Kemas, mewakili seluruh kru SKN (Seduluran Murai Nusantara) mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung acara. “Kami siap menerima kritikan dan saran untuk memperoleh hasil terbaik pada lomba kami berikutnya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam segala hal, bila ada kurang lebihnya sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

 

DATA JUARA KOPDAR SKN #3 BANGAH - SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PENAMPAKAN SANGKAR KHUSUS SKN PADA KOPDAR SKN #3.

 

SULTAN MILIK ABAH CHAMTO MEMBAWA PULANG 2 PIALA JUARA 2.

 

HERRY BUSER MEMBAWA SUNDUL LANGIT MASUK EMPAT BESAR SESI SKN DIAMOND.

 

RYAN BJK SF MENGAWAL MAMBA MASUK 5 BESAR KELAS UTAMA.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

 

KATA KUNCI: kopdar skn skn seduluran kicau nusantara bangah sidoarjo mayoret ronin sf smm skn perang bintang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp