JHON JALASENA TEAM & HERMAWAN REGAR BF. MB KINGDOM & CASPER MELAMBUNG

KOPDAR MURAI BATU TUWEL GUCI-TEGAL

Perang Bintang Kelas Murai Batu, CH Galaxy Jawara Kelas Utama, CH Slamet Borong Juara

Berlangsung meriah dan masih dalam suasana lebaran tersaji pada gelaran yang bertajuk Kopdar Murai Batu pada hari Minggu (8/5). Perang bintang pada kelas murai batu tak terhindarkan. Cucak hijau Galaxy dan Slamet berhasil menunjukan tajinya sebagai burung berdarah jawara.

Berlangsung di Gantangan Toewel BC (Komplek Pasar Paingan Tuwel, Guci, Kabupaten Tegal) dengan penjurian BnR Indonesia berhasil menyedot animo kicaumania dari berbagai daerah. Dibandrol dengan tiket ekonomis (150K pada kelas utama) dan banyak kelas, hadiah tanpa potongan menjadi daya tarik tersendiri.

 

 

JAWARA KELAS UTAMA MURAI BATU

 

Hadirnya gaco-gaco terbaik dan punya nama beken, kelas murai batu menjadi partai neraka. Persaingan seru nan ketat pun tak terhindarkan. Misalnya pada kelas utama (G36), Jaka Kelana (JK) milik H. Ariyanto dari DK 78 AS Tegal kembali membuat geger.

Sesaat digantang, JK langsung tancap gas mengobral kemampuannya. Materi lagu komplit ditunjang volume tembus dan durasi kerja awal akhir kerap dibawakan JK diatas gantangan. Banding-banding juri, JK harus puas menduduki podium kedua dan hanya kalah nomor gantangan.

 

H. ARIYANTO DK 78 AS TEGAL. MB JAKA KELANA JADI TONTONAN

 

Seakan masih yakin dengan performanya, H. Ariyanto kembali menurunkan JK pada kelas B tiket 100K. Pada kelas inilah, JK berhasil mengejar ketertinggalannya dan diganjar bendera koncer A. Finish meraih juara 1 dan 2 (nyaris nyeri) menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimiliki.

“Alhamdulillah Jaka Kelana masih mau kerja bagus disini. Bangganya lagi lawan-lawan yang dihadapi burung-burung bagus semua. Suasana masih lebaran, kami dari keluarga besar DK 78 AS Tegal mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucap H. Ariyanto yang dikenal luas sebagai breeder murai batu berkualitas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Masih pada kelas murai batu yakni kelas Toewel BC, Kingdom milik Jhon dari Jalasena Team Linggapura berhasil menunjukan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai keberadaannya. Unggul dari semua lini, Kingdom berhasil menyabet podium pertama.

Keberhasilan Kingdom sempat terjegal lewat Casper milik Mr. Regar yang dikawal oleh Hermawan Bumiayu. Selisih poin tipis, Casper harus puas pada podium kedua. Keberhasilan keduanya sekaligus melambungkan nama Kingdom dan Casper sebagai burung murai batu yang sedang naik daun.

“Niat kami awalnya silaturahmi, bersyukur burung kami masih kebagian nomor kecil. Mudah-mudahan tetap stabil kedepannya,” ucap Jhon senada dengan Hermawan yang memang satu padock.

 

SUKUNG BOLANG SF. CH SLAMET BORONG JUARA

 

Beralih pada kelas cucak hijau, Slamet milik Mbah Zoom langsung menjadi buah bibir. Bukan tanpa alasan, empat kelas yang diikutinya semuanya berhasil menduduki podium atas. Aksi borong juara tak lepas dari tangan dingin seorang Sukung yang dipercaya mengawal Slamet.

Kestabilan Slamet diatas gantangan patut diacungi jempol, performanya tak mengedur ditunjang miliki variasi lagu komplit dibawakan dengan volume tembus hingga geter-geter menjadi bukti akan kualitas yang dimilikinya. Finish meraih juara 1,1,2 dan 2 menjadi catatan manis pasca libur panjangnya.

Keberhasilan Slamet pun sontak disambut bahagia sang pemiliknya. “Alhamdulillah tak sia-sia, tadi berangkat sendiri pakai motor dan dijalan sempat kehujanan. Bersyukur Slamet masih mau kerja bagus. Kebetulan Mbah Zoom ngga bisa hadir, jadi memang dipercayakan ke saya,” tandas Sukung dengan wajah sumringah.

 

SATRIA & H. AHMAD KURNIA SF. CH GALAXI & MB SHANDEKALA MONCER

 

Team Kurnia SF Moga-Pemalang yang dimotori H. Ahmad dan Satria anak tercintanya juga kembali mencatatkan namanya sebagai team yang subur dalam meraih prestasi. Menurunkan cucak hijau Galaxy dan murai batu Shandekala, semuanya berhasil menyabet juara.

Pasca beres dari mabung, Galaxy kembali menunjukan performa terbaiknya. Terbukti misalnya pada kelas utama, sesaat digantang langsung tancap gas mengumbar seluruh kemampuannya. Banding-banding juri, Galaxy dihujani bendera koncer A. Sontak kemenangan tersebut disambut bahagia oleh H. Ahmad dan Satria yang selalu kompak dalam urusan hobinya.

 

KOMUNITAS CENDET MANIA TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

Pada kelas berikutnya, Galaxy sukses meraih podium kedua. Finish meraih juara 1 dan 2 (nyaris nyeri) menjadi bukti betapa dahsyatnya kualitas yang dimilikinya. Tak mau ketinggalan, murai batu Shandekala burung yang memang segudang prestasi ini berhasil mencuri juara 3 pada kelas Bursa 50 Juta.

Keberhasilan keduanya sekaligus melambungkan nama team Kurnia SF dikancah nasional. “Alhamdulillah atas keberhasilan Galaxy dan Shandekala. Terlebih Galaxy, habis beres dari mabungnya sudah mau kerja lagi sudah sangat bersyukur. Suasana masih lebaran izinkan kami dari team Kurnia SF mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Bathin,” ucap H. Ahmad yang didampingi anak tercintanya.

 

FUAD BNR & MR.UNTUNG. SUKSESTOR GELARAN

 

Di akhir acara, Mr. Fuad selaku ketua panitia mewakili jajarn panitia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang hadir. “Terima kasih dan mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Mohon Maaf Lahir dan Bathin buat rekan-rekan semua. Tunggu event spektakuler dari kami selanjutnya,” tutupnya. [Anton Kendor]

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kopdar murai batu tuwel guci-tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp