PUTRA CANDI SF BANJARMASIN, MENANGI DUA KELAS UTAMA

KOPDAR LOVEBIRD KONSLET CIAMIS

Duo Candi Putri dan Brotoseno Rebut Juara Tiket 10 Juta dan 3,5 Juta, Combat 2 Kali Pecahkan Rekor Ngekek dari Awal - Akhir + VIDIO

Putra Candi SF dari Banjarmasin yang dimotori langsung H. Cahaya dan sang putra Haitami, membawa pulang dua juara bergengsi kelas utama di Kopdar Lovebird Konslet Ciamis, Minggu 30 Januari 2022.

Candi Putri unggul di kelas 10 juta, sementara jago barunya Brotoseno memenangkan kelas 3,5 juta yang menyediakah hadiah mobil. Laga yang memakai juri Ronggolawe Nusantara tersebut, menilai burung selama sekitar 5 menit.

Di kelas 10 Juta, Candi Putri dilaporkan ngekek dua kali dengan jeda sebentar. Di belakangnya, ada Suropati meraih runner up, dan posisi ketiga menjadi milik Combat dari KNA Team Surabaya.

 

 

Demikian pula di kelas 3,5 juta yang sesungguhnya menyediakan hadiah mobil. Brotoseno milik Putra Candi SF akhirnya mau tampil maksimal. Ngekek panjang dua kali dengan jeda beberapa detik saja, mengantarnya merebut juara 1.

Sayang, kuota peserta tidak terpenuhi sehingga hadiah mobil tidak keluar. “Meskipun begitu, kami tetap bangga karena dua jagoan kami masih tetap menunjukkan kualitas, kedigdayaan, dan eksistensinya. Pokoknya tambah semangat lah," jelas H. Cahaya.

 

H HAITAMI, CANDI PUTRI DAN BROTOSENO LANJUT JOGJA ISTIMEWA

 

Brotoseno yang relatif baru, sebelumnya sempat kurang mau tampil pada event-event sebelumnya. Namun begitu tampil, langsung tak terkejar oleh jago-jago lovebird terbaik dari berbagai daerah di tanah air.

Haitami, sang putra, menyebutkan rencana berikutnya untuk kembali menurunkan Candi Putri dan Brotoseno dalam gelaran Jogja Istimewa, Minggu 13 Februari, sesudah mengikuti Kopdar di Tangerang. “Semoga tampilnya masih apik dan konsisten, bisa menghibur penonton, dan tentu harapannya juga bisa kembali merebut prestasi terbaiknya, sebagaiman diraih Candi Putri di Piala Raja kemarin.”

 

KNA TEAM SURABAYA

 

Sementara itu, aksi Combat dari KNA Team Surabaya juga mengundang decak kagum. Pada 3 kelas lain yang diikutinya, semua juara 1. Combat melaju sendirian tanpa pesaing, dinobatkan sebagai Lovebird Fighter Terbaik.

Tiga kelas yang diikuti Combat adalah Lovebird Fighter Bio Konslet, Lovebird Fighter Nanjung 105, dan Lovebird Fighter B Miltih.

Dari 3 kelas di atas, dua kelas di antaranya yaitu Fighter Nanjung 105 dan Fighter B Miltih langsung nancep ngekek sejak awal penjurian sampai akhir penjurian, dengan durasi ngekek 4 menitan (durasi penilaian 5 menitan).

“Combat dua kali mencatatkan rekor sebagai lovebird yang ngekek full selama penilaian, tanpa jeda. Ya sekira 4 menitan lebih. Anda bisa tonton saja vidionya,” terang Nur, pewarta dari Dunia Kicau saat dikonfirmasi burungnews.com.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kontes Lovebird Konslet yang digagas oleh AA Duki, yang kemudian lebih dikenal sebagai Kopdar Lovebird Konslet, sudah berjalan sekitar dua tahun, digelar hampir tiap pekan dari daerah ke daerah. Penggunaan juri berganti-ganti bisa Lintas EO termasuk independent, demikian pula hari pelaksanaan tidak harus hari Minggu.

Di Ciamis misalnya, menggunakan juri Ronggolawe Nusantara pada Minggu 30 Januari, sebelumnya di Yogyakarta menggunakan juri independent, di Bandung dengan juri RGN, di Jawa Timur bersama BnR. Besuk di Tangerang, akan berlangsung hari Sabtu 5 Februari.

 

AA DUKI, PENGGAGAS KONTES LB KONSLET

 

Keberadaan Kopdar Konslet ini diakui membuat para pemilik jago-jago lovebird berkualitas tetap punya tempat untuk melombakan burungnya, juga bersemangat merawat dan nyeting agar tetap pada perfoma terbaiknya. Seperti sudah jamak diketahui, di sejumlah event konvensional, turunnya burung-burung dengan materi konslet durasi atau fighter durasi (dianggap susah kalah) kerap jadi momok,  kemudian seakan muncul “larangan” baik langsung maupun tidak untuk ikut meramaikan event tersebut.

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

 

PANITIA DAN TEAM JURI RN

 

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [maltimbus, terimakasih Nur Duki).

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk lovebird. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

ADU DURASI DAN PUKULAN TIKET 10 JUTA

 

COMEBACK, LB BROTOSENO JUARA 1 TIKET 3,5 JUTA

 

LB COMBAT, REKOR NGEKEK FULL SELAMA PENJURIAN

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar lovebird konslet ciamis lovebid candi putri lovebird brotoseno lovebird combat putra candi sf kna team surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp