KRU MURAI BATU SELEBRITIS

KOPDAR KE-4 AMM FEAT KOMUNITAS + DATA JUARA

MB Selebritis Heboh, AM Moh. Salah Double Winner

Kopdar AMM ke-4 feat Komunitas kembali terselenggara pada Minggu 24 Juli 2022 di gantangan D’tukad Kertalangu. Ini kedua kalinya AMM menggandeng komunitas.

AMM memberikan kesempatan untuk komunitas bisa merasakan sistem dan konsep lomba yang modern. Kali ini, komunitas yang digandeng adalah branjangan dan cucak hijau.

 

EFRY TABANAN

 

Dari 15 kelas yang dibuka nyaris penuh. Banyak pemain yang baru merasakan lomba di AMM merasa kagum. Banyak hal baru mulai dari konsep lomba, pakem penilaian, juri yang berkompeten, sampai tempat yang begitu nyaman untuk para pemain.

Salah satu kekaguman itu diutarakan oleh Efry, pemain anis merah akar rumput asal kota Tabanan. Ia baru pertama kali merasakan lomba di AMM, benar-benar dibuat kagum dan takjub melihat lomba semacam ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dua gacoannya diturunkan semua kelas, hanya nyantol sekali juara 3, namun tidak membuat Efry semangat untuk terus mengikuti lomba AMM berikutnya. “Ini benar-benar lomba yang menyajikan kenyamanan, nyaman untuk burung, nyaman untuk pemain.”

Efry punya alasan kenapa mengatakan seperti di atas. Ia dan semua yang hadir  bisa menikmati suara kicauan burung nyaris sama baiknya dengan para juri, bisa ikut menilai. “Mana yang kerja bagus pasti kelihatan. Meskipun hanya nyangkut sekali burung saya, tetapi punya kebanggaan tersendiri merasakan lomba yang amazing ini,” ungkap Efry.

 

JURI

 

Tampil pasca mabung, murai batu Selebritis milik Purwa mencuri perhatian penonton. Penampilannya garang, dengan materi lagunya yang variatif, durasi kerja nyaris full sejak awal sampai akhir, didukung dengan gaya show masa kini.

Dari dua kelas yang diikuti, sempat goyah di kelas utama hingga meraih podium ke-3. , namun dibuktikan lagi dikelas berikutnya berhasil menyabet podium utama. Dan selanjutnya Selebritis akan dipersiapkan turun dikelas utama event AMM feat Team 76 memperebutkan hadiah 1 unit mobil brio.

“Selanjutnya Selebritis akan turun di event AMM feat Team 76, semoga kerja bagus dan maksimal bisa memberikan yang terbaik,” ungkap Purwa.

 

 

Jago murai lain yang menonjol adalah Don Juan. Burung yang pernah merasakan juara 1 lintas EO ini, hanya kebagian tiket satu kelas AMB B saja di gelaran AMM 4. Dari satu kelas ini, Don Juan mampu menempati podium.

Sebelumnya, Don Juan berhasil menjadi murai batu terbaik di evet 1967 bersama juri PBI, kembali menjuari di eventAanniversary Dalung BC di tiket utama. Mr. Gothem akan membawa Don Juan ke event event bergengsi selanjutnya, seperti gelaran PBi Jembrana pada 7 Agustus.

 

AM TEQUILLA DUA KALI JUARA 3

 

Anis merah Tequilla yang baru saja ganti pemilik, masih mampu bersaing di event AMM. Bersaing dengan banyak anis merah tangguh, Tequilla masih mampu bertengger di posisi 3 dan 3.

Masih di kelas anis merah, Moh. Salah milik Awi Indobird merebut double winner. Penampilannya nyentrik, volumenya tembus, teler pules, disertai gaya yang luwes.

 

 

Dari tiga kelas yang diikuti, mampu menorehkan peringkat 5, 1, dan 1. Moh. salah sendiri termasuk burung stabil kerja, kuat main hingga bersesi-sasi dalam satu hari. Salah tipikal burung yang tidak rewel, rawatan pun tidak ada yang istimewa, cukup rawatan harian saja tanpa setingan khusus lomba.

“Moh. Salah di usia yang masih tiga kali urakan ini, alhamdulilah selama saya pegang tidak pernah istilahnya mengecewakan. Hampir setiap minggu saya turunkan selalu mebuahkan hasil, rawatan pun sangat simpel, hanya dirawat harian saja tidak ada rawatan khusus,” ungkap Awi.

 

KIRI AWI KANAN HELOHS

 

Mr Benny bersama cucak ijo Tompel, pertama kali main di AMM sejak dibuka kelas komunitas. Aksi Tompel cukup mencuri perhatian dengan variasi lagu yang dibawakannya.

Hasil akhir pun sesuai dengan kinerja yang ditunjukkan, merebut juara 3, 1, dan 1. “Siap gas ke semua EO yang buka kelas cucak hijau,” tandas Benny.

Sementara itu, branjangan Saridin milik Teguh Antasura terlihat lebih menonjol dari yang lain. Dua kelas branjangan disapu juara 1-nya, alias double winner

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di akhir lomba, Mang Goes Ubud selaku ketua AMM merasakan antusias para komunitas sangat luar biasa. “Terimakasih kepada para komunitas, kalian luar biasa. Buat murai mania dan aniser, kami akan terus membuat evaluasi setiap event yang sudah berlangsung untuk kemajuan kicau mania, menjaga tetap konsisten dalam totalitas untuk kualitas,” imbuhnya.

Di Bali, sejumlah event sudah menunggu, seperti gelaran PBI Jembrana pada 7 Agustus, juga ada I Gusti Ngurah Rai Cup. Sepekan berikutnya, AMM kembali mempersembahkan event prestisius AMM feat Team 76, memperebutkan hadiah utama Honda Brio. [bilal, irul]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA KOPDAR KE-4 AMM FEAT KOMUNITAS:

 

 

 

KELAS MURAI

 

MR BENNY DAN CH TOMPEL, DOUBLE WINNER

 

MR GITHEM DAN MB DON JUAN, JUARA LINTAS EO

 

VICKY, ARB, MANG GOES UBUD, WIRA (PENGURUS AMM)

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kopdar ke-4 amm feat komunitas murai batu selebritis heboh anis merah moh. salah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp