IMAM GROMBYANG SF PEMALANG. CH BERAG TUA BORONG JUARA

KOPDAR KACER TEGAL LAKA-LAKA, #2

Banjir Doorprize, CH Ambarita Gasak Kelas Utama, CH Berag Tua Borong Juara, MB Casper Curi Perhatian

Cucak hijau Ambarita bikin kejutan dengan menyabet juara 1 kelas utama pada gelaran Kopdar Kacer Tegal Laka-Laka, Minggu (12/2). Adapun cucak hijau Berag Tua dan murai batu Casper buktikan kualitasnya.

Uton Saka selaku ketua Ronggolawe DPW Jateng V dan rekan-rekan juri Ronggolawe sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung di gantangan Kaligung BC Talang-Tegal. Bukan hanya kelas kacer, pada kelas cucak hijau, murai batu, dan kenari juga berlangsung seru dan ketat.

Arfis Nobita SF dan Tio kacermania Tegal juga mendukung penuh gelaran. “Ya mudah-mudahan dengan adanya event kali ini, kacermania semakin ramai, maju dan dewasa. Salam guyub rukun buat kacermania seluruh Nusantara,” ucapnya.

 

ASMORO DEMUBA SF TEGAL. CH AMBARITA JAWARA KELAS UTAMA

 

Asmoro dari Demuba SF Tegal dibuat sumringah lewat salah satu burung cucak hijau miliknya yang bernama Ambarita. Datang bermodal kualitas dan optimis, Ambarita sukses menyita perhatian dengan meraih juara 1 pada kelas Burisrowo SF yang menjadi partai utama.

Tampil enerjik dengan tembakan panjang-panjang hingga badan geter-geter, menjadikan Ambarita dihujani bendera koncer A mutlak. Sontak keberhasilannya langsung menjadi buah bibir dikalangan cucak hijau mania yang hadir.

“Alhamdulillah dan bersyukur sekali bisa meraih juara di event besar seperti ini. Tadi juga hampir ful gantangan dan lawan-lawan juga burung bagus-bagus semua,” ungkap Asmoro dengan nada bergetar.

 

 

Tak mau ketinggalan, Berag Tua milik Imam H dari Grombyang SF Pemalang juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung yang patut diwaspadai eksistensinya. Burung yang memang langganan juara dan kesohor namanya di daratan pantura kembali ukir prestasi.

Terbukti pada event kali ini sukses meraih juara 1,2, dan 2. Hal ini menjadi bukti akan kestabilannya diatas gantangan dan jawara lintas EO.

Masih pada kelas cucak hijau, Berkah Ibu milik Ervin/Ardi dari JBC Tegal juga berhasil mencuri perhatian. Tembakan panjang-panjang dan jeda rapat, Berkah Ibu sukses meraih juara 2 kelas Junior SF.

 

TEGUH HSTEE W2T TEGAL. CH DAYAK & HOKYY MONCER

 

Teguh Hstee dari team W2T SF juga kembali merasakan juara lewat cucak hijau Dayak dan Hokyy. Team yang dulu dikenal luas memiliki burung love bird jawara kini mencoba peruntungan dikelas ocehan. Terbukti pada event ini Dayak sukses meraih juara 3 dan Hokyy juga sukses menduduki tangga juara.

Beralih pada kelas murai batu, pada kelas ini juga berlangsung seru terlebih yang hadir gaco-gaco langganan juara. Tampil mengejutkan Casper milik team Gyan BF yang dimotori Briyan BJM Paguyangan sukses membuktikan darah juaranya.

Misalnya pada kelas Nobita SF, obral materi lagu ditunjang kerja awal akhir menjadi catatan penting bagi kemenangan Casper. Tak pelak nomor gantangannya dihujani bendera koncer A mutlak. Keberhasilannya juga tak lepas dari tangan dingin H. Hermawan Bumiayu yang dipercaya merawat baik harian dan lombanya.

“Alhamdulillah rasanya lega sekali, Casper kembali bikin bangga majikannya ini. Bangganya lagi tadi juga ful gantangan dan tentu lawan juga bukan sembarangan,” tandas H. Hermawan dengan nada santai.

 

IOK, WIWIT, DIFA TEGAL. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

Om Iok, Wiwit,Diffa dan Fery Fians Tegal juga turut hadir meramaikan gelaran. Iok yang menurunkan Mexlory berhasil merangsek pada podium 3 kelas murai batu Nobita SF dan juara 3 kelas utamanya. “Yang utama silaturahmi dan meramaikan gelaran, sukses buat jajaran panitianya,” singkat Iok Pangeran 27 BC.

Kemudian pada kelas kenari, Rusia milik Nancy dari Two Brother Tegal juga kembali menjaga asa. Burung yang stabil meraih prestasi di setiap pekannya ini, kembali mendulang juara 1 kelas Junior SF. Hal ini menjadi bukti kepiawaian seorang Nancy dalam urusan burung kenari berkualitas.

Banjir doorprize di akhir acara menjadi agenda penutup pada event yang berakhir pukul 17.00 WIB. Peserta pun antusias menunggu pengundian hadiahnya. “Mantap gelarannya, doorprize juga banyak sekali. Ada kipas angin, setrika, kambing dan lain-lain. Memang rezeki ngga kemana, alhamdulillah dapat doorprize kambingnya ini,” ungkap Ojhan dengan wajah sumringah.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara keseluruhan lomba berlangsung sukses dari awal hingga akhir dan selesai tak sampai larut malam. Diakhir acara Uton Saka mewakili segenap jajaran panitia juga banyak mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih rekan-rekan kacermania atas kepercayaannya kepada juri kami. Dan terima kasih kicaumania semua atas partisipasinya. Mudah-mudahan kacermania terus solid dan meriah kelasnya. Tetap utamakan kualitas dan perlu diingat di atas burung masih ada lagi burung lainnya. Mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Salam Ronggolawe jaya jaya jaya,” tutupnya. [anton kendor]

 

FERY FIANS FF TEGAL. SILATURAHMI DAN GALI PRESTASI

 

ARDI JBC TEGAL. CH BERKAH IBU CURI PERHATIAN

 

ARFIS NOBITA SF & TIO KACERMANIA TEGAL. DUKUNG PENUH GELARAN

 

 

BANJIR DOORPRIZE DIAKHIR ACARA

 

NANCY TWO BROTHER SF TEGAL. KN RUSIA MASIH DIGDAYA

 

PENJUAL AKSESORIS BURUNG. TURUT KECIPRATAN REZEKI

 

 

TEAM BJM GYAN BF PAGUYANGAN. MB CASPER JADI PUSAT PERHATIAN

 

UTON SAKA KETUA RONGGOLAWE DPW JATENG V. TURUT KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: kopdar kacer tegal laka laka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp