PANITIA DAN JURI TIGER INDEPENDEN KARTASURA

KONTES TIGER INDEPENDEN KARTASURA

Diablo, Bokir dan DIY Burung Terbaik, Roussian Roullette dan Golden King Tebar Pesona

 

 

Murai batu Diablo milik Mr Redjo, cucak hijau Bokir milik Fathan dan kenari DIY milik Reza MH Kecil berhasil meraih predikat burung terbaik di kontes Tiger Independen Kartasura. Sementara itu murai batu Roussian Roullette milik Ady Sedulur 4 SF dan kenari Golden King milik M89 x Seradadu berhasil mencuri perhatian dan meraih podium juara.

Gelaran kontes Tiger Independen Kartasura berlangsung meriah pada Jumat, 19 November 2021. Kelas murai batu dan cucak hijau menjadi primadona Hal ini terlihat dari selalu ramainya tiga kelas murai batu dan cucak hijau yang dibuka oleh panitia.

 

 MURAI BATU RAMAI PESERTA

 

“Terima kasih banyak atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah meramaikan gelaran latpres Tiger Independen. Alhamdulillah hari ini diberi cuaca yang cerah sampai akhir acara dan rekan-rekan kicaumania bisa pulang tanpa kehujanan. Saya dan tim meminta maaf apabila ada salah-salah kata maupun dalam penilaian. Kritik dan saran yang bersifat membangun kami terima dengan senang hati demi kemajuan Tiger Independen. Apabila ada masukan bisa langsung menghubungi nomor 085869996764. Salam hormat dari kami Team Tiger Independen,” ungkap Muhammad Faisal selaku ketua panitia.

Tiger Independen Kartasura baru berdiri pada awal bulan Mei 2021. Diberlakukannya PPKM darurat Jawa dan Bali membuatnya turut meliburkan aktifitas gantangan. Dari awal berdiri baru beberapa kali mengadakan latihan bersama dan sebagian besar dari hasil pendapatan disumbangkan kepada Panti Asuhan di sekitar Solo Raya dan Klaten.

 

MUHAMMAD FAISAL. LEGA, GELARAN BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

 

Pada gelaran Jumat kemarin, Murai batu Diablo milik Mr Redjo dari Team Santai berhasil meraih predikat burung terbaik setelah menjuarai kelas Murai Batu Vip dan juga menjuarai kelas Murai Batu Bintang A. Performa Diablo terbilang mewah saat main di kedua sesi tersebut.

Di gantangan nomor 32 Diablo tampil menekan sembari memuntahkan irama lagu yang sangat variatif. Suaranya terdengar lantang, pertanda volumenya memang lebih dari cukup. Para juri pun tanpa ragu memilihnya sebagai juara di kelas Murai Batu VIP.

 

 MR REDJO REAM SANTAI. DIABLO DINOBATKAN SEBAGAI MB TERBAIK

 

Performa Diablo kembali bagus saat berlaga di sesi kedua kelas Murai Batu Bintang A, walaupun harus bersaing ketat pada akhirnya Diablo yang berada di gantangan nomor 29 kembali mendapatkan koncer juara pertama.

Roussian Roullete (RR) milik Ady Saputro Sedulur 4 SF tampil bagus saat berlaga di kelas Murai Batu Bintang B. RR tampil ngecun sujud-sujud saat beraksi di gantangan nomor 21, seperti menahan emosi yang terpendam begitu melihat lawan langsung ditekan dengan berondongan materi cililin, kenari, kapas tembak, love bird dan burung gereja.

 

ADY SAPUTRO SEDULUR 4 SF. ROUSSIAN ROULLETTE MASIH TANGGUH

 

“Roussian Roullete lagi dicoba setingan baru. Tadi waktu main sesi pertama ngecun setengah kopling kaget lihat burung sampingnya yang nglowo, main sesi kedua terlalu kencang sambil cari-cari lawan. Alhamdulillah baru sesi terakhir mau tampil bagus, begitu melihat lawannya yang narung ikut sujud-sujud saling menghormati. Rencana kalo tidak ada halangan mau ke Ayumi feat PSBB, ada kelas komunitas  PMBS. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk main di Sragen, ada Anniversary BnR,” ucap Ady Saputro kepada Burungnews.

Mr Duwo SSBC kembali mengandalkan murai batu Demang saat melawat menghadiri kontes prestasi Tiger Independen Kartasura. Demang yang selalu dimainkan secara spartan ini tampil menghibur saat turun di kelas Murai Batu VIP. Walaupun hanya meraih juara ke tiga, secara penampilan terbilang bagus. Demang beberapa kali show on dengan tembakan materi pedas dengan gaya kekinian yang mencuri perhatian penonton dipinggir lapangan.

 

MR DUWO SSBC. MB DEMANG STABIL DI JALUR JUARA

 

“Silaturahmi ke gantangan Tiger Independen, masih bersama murai Demang yang pekan kemarin juga mampu bersaing di Balekambang. Semoga kedepan lebih stabil dan bisa kembali ke performa terbaiknya,” ucap Mr Duwo pada saat sesi foto bersama.

Mr Untung Hantu Laut SF kembali mengorbitkan amunisi lawas murai batu Tornado. Tornado mampu bersaing ketat dengan burung-burung terbaik yang hadir di gantangan Wiroguno. Saat berlaga di kelas Murai Batu Vip, Tornado dengan senjata materi love bird, kenari, burung greja cungkok berkali-kali menarik perhatian penonton dan para juri yang bertugas. Namun keberuntungan ternyata belum berpihak kepadanya dan harus puas berada di posisi runner up.

 

6. MR UNTUNG HANTU LAUT SF. MB TORNADO KIAN MENGANCAM

 

“Ini penampilan perdana Tornado setelah lama vakum lomba, ternyata mau kerja bagus walaupun tidak juara pertama kerjanya memuaskan. Persiapan ke Kades Cup 12 Desember mendatang semoga bisa tampil maksimal,” jelas Mr Untung.

Cucak hijau Bokir milik Fathan Putra Madun berhasil meraih predikat sebagai burung terbaik. Bokir tampil dengan gaya hyper didukung lontaran materi yang panjang-panjang berhasil meraih double winner setelah memenangi kelas Cucak Hijau Vip dan kelas Cucak Hijau Bintang B.

 

FATHAN PUTRA MADUN. BOKIR DINOBATKAN SEBAGAI CH TERBAIK

 

Kenari DIY milik Reza MH Kecil yang dikawal oleh Mr Blendu dinobatkan sebagai kenari terbaik. DIY menjadi yang terbaik setelah meraih koncer A mutlak saat memenangi kelas Kenari C. Tampil ngedur, buka tutup rapat ditunjang gaya ekor ngawet menjadi keunggulan DIY untuk meraih predikat terbaik.

Ada pula kenari Golden King milik Marco/Ucok M89 x Serdadu berhasil mencuri perhatian para juri dan para penonton. Aksinya yang cemerlang memang terlihat mencolok dengan gaya satu titik, suaranya juga terdengar tembus sampai keluar pagar dari awal sampai akhir penilaian berujung dengan mendapatkan koncer A mutlak di kelas Kenari B.

Fauzan Geras SF sukses memborong tropi juara setelah kedua amunisinya yaitu kenari Antasena dan love bird Pandawa mau tampil dengan baik. Kenari Antasena yang memiliki lagu stadar cengkok tampil mumpuni dengan raihan juara 1,2 dan 3. Antasena yang memiliki volume tembus tampil ngedur, paruh buka tutup rapat dari awal sampai akhir penilaian menjadi pesaing tangguh bagi kenari-kenari terbaik yang menghadiri gelaran Tiger Independen Kartasura.

 

REZA MH KECIL. DIY DINOBATKAN SEBAGAI KENARI TERBAIK

 

Kelas Cendet menampilkan Ladhing milik Agung Semut Ireng  dan Ki Anom milik Edy Werwer Rivoli SF sebagai juara pertama. Sementara itu Agus Warna Warni cukup puas dengan raihan cendet Seribu yang berhasil meraih podium juara tiga kelas Cendet A.

Secara keseluruhan gelaran kontes prestasi Tiger Independen Kartasura berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak adanya protes dari peserta yang hadir membuktikan para juri yang bertugas mampu menjalankan penjurian dengan baik. Peserta yang hadir juga patuh akan protokol kesehatan di sekitar gantangan.[hery]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 FAUZAN GERAS SF. KENARI ANTASENA & LB PANDAWA BORONG TROPI JUARA

 

 RIVOLI SF (CMS). KI ANOM JAWARA CENDET B

 

  AGUS WANI PMBS. CENDET SERIBU RETAS PRESTASI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 M89 X SERDADU. GOLDEN KING MAIN CANTIK, JAWARA KENARI B

 

  MR AMPIS KRAGILAN BC. PATWAL RUNNER UP MB BINTANG A

 

 DHIMAS DHIM SUM SF. MB NINGRAT COMEBACK DI JALUR JUARA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

 AGUS SOTO. CH NIWA FINISH PODIUM 1,3

 

 IWAN PERKASA TEAM. STOOM JAWARA MB PASTOL B

 

 

CUCAK HIJAU RAMAI PESERTA

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

Segera dapatkan, KAOS PIALA RAJA KE-21 paling eksklusif dan terbatas. Dijamin TIDAK KECEWA! Segera selagi masih bisa kebagian.

KATA KUNCI: tiger independen kartasura

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp