SELAIN BERJUBAH BLOROK TURBO JUGA HEBAT DI ATAS ARENA

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER

Memiliki Jubah Blorok dan Hebat di Atas Arena, MB Turbo Kunci Juara Liga

Meski tak berkicau pun, murai batu Turbo milik Moses Rudi Argopuro Jember ini sudah menjadi magnet tersendiri bagi para penonton di pinggir arena. Apalagi berhasil naik podium meski hanya dua kali sebagai runner up.

Ratusan pasang mata saat berlangsungnya kelas murai batu A di kontes rutin Subdenpom BC Jember (3/10), tertuju pada gantangan nomer 26 yang ditempati Turbo. Selain tampil memukau, murai batu ini juga memiliki warna bulu yang berbeda dengan murai batu pada umumnya. Bulu tubuhnya dipenuhi corak warna putih, atau biasa kicaumania bilang blorok.

“Dulu ketika beli masih anakan, gak ada tanda-tanda bakal jadi blorok kayak gini. Ketika ganti bulu pertama, baru terlihat warna bintik-bintik putih. Setelah mabung ke dua, warna putihnya semakin banyak,” tandas Misli yang dipercaya Rudi Moses untuk mengawal Turbo.

 

 

MISLI (kanan) KEMBALIKAN PERFORMA MB TURBO

 

Misli juga menambahkan, kalau Turbo sudah banyak mengoleksi tropi kemenangan sejak ganti bulu pertamanya. Beberapa gelaran akbar di blok timur, tropi kemenangan sudah pernah dikoleksinya. Tapi dulu,Turbo sempat mengalami rewel dan tidak mau tampil maksimal. Setelah mabung ke dua kalinya, Turbo mulai kembali mau tampil di atas arena. “Baru sebulan ini mau tampil lagi,” imbuh Misli.

Aksinya di atas arena memang memukau. Dari awal sampai akhir penilaian, Turbo tak sedikitpun mengendorkan daya tarungnya. Gaya sujud saat mengumbar materi burung-burung kecil di sertai tembakan kenarian dan besetan-besetan kasar, menjadi salah satu daya tarik juri terlepas dari jubahnya yang blorok.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu  MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup  yang terpercaya.

  

Kehebatan dan kesetabilan Turbo, dibuktikan dengan menjuarai perebutan liga di arena Subdenpom BC. Turbo yang sebelumnya di klasmen liga di posisi ke 3, langsung menggusur MB Peniru milik Sanemo dan Zhinthing andalan Naga Jawa Jember. “Seminggu biasanya main 3 kali, Rabu, Jum’at dan Minggu. Sekali main bisa 2 sampai 3 sesi. Untuk Jum’at besok saya liburkan dulu, saya siapkan untuk main di M1 minggu besok (7/10) di arena ini,” ujar Misli.

Selain Turbo yang di laga akhir perebutan poin liga berhasil naik peringkat, Gatel milik Alam RS juga sukses menempati puncak klasmen liga di kelas cucak hijau . Posisi itu dikunci, setelah Gatel tampil garang dengan meraih juara 1 dua kali dan juga juara 2 dua kali.

Dengan hasil ini, Gatel berhasil menggusur Perjuangan milik Andy Ganas yang sebelumnya di posisi puncak klasmen menjadi turun di peringkat ke 2. Sedangkan untuk peringkat ke tiga, tetep ditempati oleh Hulk besutan Arifin dari Soulmate BC. “Gak nyangka Gatel mau tampil gila,” ujar Alam RS yang menyatakan siap membawa Gatel di gelaran M1.

 

DEDY BLEDEK DENGAN ATHENANYA DAN TAUFIK BERSAMA MEGI-MEGINYA SALING BERTARUNG SENGIT

 

Sedangkan di kelas love bird dewasa, pertarungan sengit terjadi antara Athena milik Dedy Bledek dengan Megi-Megi andalan Taufik KBS BC. Athena yang dikenal dengan kerajinannya, tampil meyakinkan disepanjang penilaian dengan berkali-kali melepas kekean berdurasi lanjut hingga panjang. Sedangkan Megi-Megi yang memang dikenal sebagai raja durasi, kali ini tembus over 3.

Kedua love bird ini saling berbagi podium saat bertemu di kelas A dan B.  Di kelas A Athena memuncaki podium, sedangkan Megi-Megi berada di posisi ke dua. Sebaliknya di kelas B Megi-Megi yang memuncaki podium, dan Athena harus puas menempati posisi ke 2. Di kelas dewasa C, giliran Momo andalan Azka Fathan yang menjadi kampiun diikuti Jackpot dan Jabrik.

Untuk di kelas love bird paud, pertarungan panas tersaji di kelas A. Pasalnya di kelas ini, Anak Langit milik Rudi KBS SF, Leona besutan Akbar, dan Lost Dunk andalan Heru Awal dari KLI Korwil Jember, saling pamer durasi kekean panjang di hadapan sang pengadil lapangan. Tak hanya berdurasi panjang, ke tiga love bird ini juga sama-sama tampil rajin.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil.  TOPSONG  telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

Tak ayal di akhir penilaian, selisih poin dari ketiga love bird ini sangat tipis. Dimana untuk pemenangnya juara 1 sabet Anak Langit, juara 2 untuk Leona dan juara 3 diraih Lost Dunk. Meski hanya juara 3, hasil ini memastikan Lost Dunk menjuara liga di kelas love bird paud. “Alhamdulillah posisi sudah terkunci. Akhirnya Lost Dunk bisa juara liga bulan edisi bulan September,” ujar Heru Awal.

Untuk gelaran M1 Subdenpom BC yang diselenggarakan pada Minggu, 7 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB, panitia menginformasikan pemesanan tiket sudah mengalir deras. Di gelaran M1 ini, selain ada penyerahan tropi dan hadiah untuk pemenang liga, panitia juga menyiapkan tropi juara umum BC dan SF. Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi di nomer 0823-3111-2677 atas nama Wawan.[Vilman K-Conk]

 

PARA PEMENANG DI KELAS LB PAUD A

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp