SUASANA LOMBA KELAS CUCAK HIJAU TIDAK KALAH DENGAN MURAI BATU.

KONTES SPESIAL SKM RABU DRIYOREJO

Dijubeli Jamtrok Mania dan Cendeters, Isco Sapu Bersih Sesi Cendet

Kontes spesial SKM hari Rabu (08/12) menjadi magnet kicaumania untuk melatih gacoannya di kelas murai batu, cucak hijau, dan cendet. Terbukti dalam beberapa Minggu terakhir terlihat kelas cucak hijau dan cendet tidak kalah dengan kelas murai batu dalam hal jumlah peserta.

Sejak awal dibukanya SKM (Sahabat Kicau Mania) di gantangan SHR BC Driyorejo Gresik, sesi murai batu menjadi kelas favorit baik itu pada gelaran hari Rabu atau Minggu. Tapi dalam beberapa Minggu terahir, para jamtrok mania dan cendeters mulai berbondong-bondong melatih gacoannya di gantangan yang di ketuai Abah Wilson.

 

 

SUASANA LOMBA KELAS CENDET MULAI TAMPAK RAMAI DAN MARAK.

 

Hari Minggu menjadi hari terbaik setiap gelaran rutin, tidak demikian dengan hari Rabu yang hanya diikuti segelintir pecinta cucak hijau dan cendet. “Alhamdulillah pada awal November hingga sekarang, kelas cucak hijau dan cendet mulai ramai dan terlihat beberapa kelas tampak full gantangan,” ujar Abah Wilson kepada burungnews.

Masih mengandalkan penilaian dengan 4 juri yang dianut SMM dan SKN, SMM mulai memperkenalkan kepada pecinta cucak hijau dan cendet. “Awal mulanya mereka masih belum familiar dengan sistem penjurian kami, Alhamdulillah setelah berjalan beberapa bulan mulai diterima dan disukai oleh kicaumania,” tambahnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Terbukti dalam kontes spesial hari Rabu, 08 Desember 2021 dibuka 3 kelas cucak hijau dan 2 kelas cendet. Bahkan kelas awal tampak full gantangan dan kelas selanjutnya nyaris full gantangan hingga kelas terakhir. “Kami sangat senang dengan sistem pejurian dan lomba di SKM, karena kita bisa menikmati lomba dengan nyaman tanpa teriakan,” ujar Arie Bagong, ketua Piss Team perwakilan dari Surabaya Utara.

Selain diikuti peserta dari Gresik, banyak juga peserta dari Surabaya, Sidoarjo bahkan Mojokerto untuk menikmati lomba nyaman di SKM. “Dengan format ala SMM dan SKN, kami ingin menciptakan lomba yang nyaman, aman, dan tanpa teriak. Alhamdulillah dalam beberapa kali gelaran hampir tidak ada complain berarti dari peserta,” jelas Abah Wilson.

 

ISCO BERHASIL MENYAPU BERSIH KELAS CENDET.

 

Hasil mentereng diperoleh Isco gaco Abah Tatuk dari 139 Team yang menyapu bersih gelar juara pertama dari dua kelas yang dilombakan. Isco mampu tampil stabil dengan tembakan jeda rapat dengan berbagai jenis tonjolan yang dikeluarkannya.

Pada sesi A, Isco yang rajin mengeluarkan tonjolan love bird, kapas tembak, jangkrik, dan gereja tarung berhasil membius tim pengadil untuk memberinya bendera koncer A bersaing sengit dengan Pajero gaco H Aris dari KBD dan Glewo milik H Masrul perwakilan dari Duta Bopo Cup I.

 

 

Isco tidak mengendorkan performanya dan kembali merebut gelar juara pertama untuk ke dua kalinya, kali ini isian lagu yang dibawakan tambah banyak ada srendet yang membuatnya kembali mendapatkan bendera koncer A. Pajero kembali menjadi lawan tangguh yang juga kerap menembakkan isian gereja tarung serta Carazco milik Imam Freedom yang menempati posisi dua dan tiga.

Di kelas cucak hijau yang melombakan 3 kelas, terjadi berbagi gelar juara pertama. Pada sesi A, Jamrong milik Fajar dari Pojok SF berhasil menjadi jawaranya disusul Hipnotis gaco Abah Mus dan Algojo milik Trias dari Zamrud SF. Sesi B menjadi milik Oscar gaco Yufa dari Raci SF yang beradu jamtrok dengan Algojo gaco Trias dan Klaras andalan Kacong dari Larangan SF.

 

BRANTAS GACO ANYAR RONNY SABET JUARA PERTAMA SESI CUCAK HIJAU C.

 

Sesi terakhir kelas burung bergaya jamtrok berhasil dimenangi Brantas gaco anyar Ronny Setiawan dari Sarikat SF dengan gaya hyper dan tonjolan kasarannya. “Hari ini saya membawa tiga amunisi, satu cucak hijau dan dua murai batu,” buka Ronny Setiawan kepada burungnews.

Setali tiga uang dengan kelas cucak hijau, kelas murai batu juga tidak ada burung yang mendominasi gelar tertinggi, dari tiga kelas yang dilombakan disabet oleh burung berbeda. Super Bedjo gaco Ming Basket mampu menjadi yang terbaik pada sesi A yang bersaing sengit dengan Dalbo milik Eko dari Liar Mojokerto dan Ababil andalan Sulaiman dari Guwo Sumput.

 

 

Halilintar yang kerap membawa pulang piala di kontes spesial SKM berhasil menjadi yang terbaik pada sesi B. Burung milik Rama Jr dari Rimba SF ini mampu menyodok ke posisi tertinggi berkat durasi kerjanya yang stabil dari awal hingga akhir dan sesekali mengeluarkan pukulan panjang.

Posisi dua mampu direbut Jibril gaco Ronny Setiawan dari Sarikat SF yang juga tampil tidak kalah apiknya dan disusul Pajero gaco Dr. Heri dari Randegan yang menempati posisi tiga besar. “Saya mencoba beberapa amunisi baru dan juga pasca mabung. Puji Tuhan masih bisa memberikan hasil yang bagus, MB Jibril meraih juara 2 dan CH Brantas juara pertama. Hasil hari ini menjadi evaluasi buat kami untuk mendapatkan setingan yang tepat karena ada yang baru selesai mabung dan juga gaco baru,” ujar Ronny Setiawan.

 

ALI DAN EKI MENGAWAL SREDEK MEREBUT JUARA 2 KELAS MURAI BATU C.

 

Kegembiraan juga diperoleh Abah Munib dari Serdadu ZR yang kali ini datang membawa dua senjata mudanya. “Satu amunisi baru kami ambil dari sekolah dan hasilnya sudah sangat membanggakan kami dari dua kali penampilannya. Sementara satu lagi adalah burung yang kemarin meraih juara 3 di Piala Raja dan hari ini masih isa nyantol masuk dua besar,” terang Abah Munib.

Sredek gaco Sali dari breeding ZR BF berhasil menjadi runner-up pada sesi C dan bersaing sengit dengan Bandit gaco Abah Tatuk yang sukses menjadi pemenang pertama. Posisi tiga dan empat berhasil diduduki Pajero milik Dr. Heri dan Keren gaco Rey dari Sisik Merah SF.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

SUPER BEDJO MEREBUT JUARA DI KELAS PEMBUKA MURAI BATU A.

 

RONNY SETIAWAN MENGAWAL JIBRIL MERAIH JUARA 2 SESI MURAI BATU B.

 

HALILINTAR MEREBUT JAURA PERTAMA SESI MURAI BATU B.

 

DUTA BOPO CUP I MERAIH JUARA 3 SESI CENDET A.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BANDIT MENJADI PEMENANG DI KELAS MURAI BATU C.

 

DALBO MENJADI PEMENANG KE DUA SESI MURAI BATU A.

 

ALGOJO RUNNER-UP KELAS CUCAK HIJAU B.

 

OSCAR JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

KATA KUNCI: skm sahabat kicau mania shr bc driyorejo gresik singo barong galaxy mizuno gajah mada sredek halilintar bandit isco brantas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp