SUASANA LOMBA KONTES SPESIAL RAMADHAN LANDEP BC MOJOKERTO.

KONTES SPESIAL RAMADHAN LANDEP BC MOJOKERTO

Cucak Hijau YP 81 dan Ki Lurah Berbagi Kemenangan

Cucak Hijau YP 81 dan Ki Lurah sama-sama meraih juara 1 dan 3. YP 81 juara 1 di sesi A dan juara 3 di sesi C. Demikian pula dengan Ki Lurah yang menyabet juara 3 di sesi A dan juara 1 di sesi C.

Lovebird masih mendominasi dari jumlah peserta di hampir semua gantangan, tak terkecuali di Landep BC, yang ada ada di Desa Landep, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Lovebird seperti menjadi urat nadi suatu gantangan, tanpa peserta lovebird, sebuah gantangan tidak akan bisa,  hidup, ucap salah seorang peserta lomba.

 

 

JAWARA KONTES SPESIAL DI LANDEP BC.

 

Beberapa gantangan bahkan melakukan subsidi silang dengan memberikan bonus atau doorprize di kelas burung kicauan agar menarik jumlah peserta, meski tidak bisa menyamai peserta lovebird, namun terisi 2-3 kelas saja sudah sangat mengembirakan.

Di daerah Mojokerto bagian selatan, tak terkecuali di Landep BC, cucak hijau menjadi kelas yang paling sengit persaingannya. Gantangan-gantangan di daerah ini, Si Abu Nawas paling tidak selalu terisi dalam tiga kelas yang nyaris full.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Sabtu 26 Mei, misalnya, di Landep BC, cucak hijau YP 81 milik Derka dari Big Lion BC menjadi juara satu di kelas A. Ia mengalahkan Srontol milik Aan dari Sampang BC di posisi dua, dan Ki Lurah milik Gunners yang juga dari Sampang BC di posisi tiganya.

Di cucak hijau B, YP 81 harus mengakui keunggulan Sabrina milik Cak Kan dari Glatik BC yang duduk di urutan pertama dan urutan kedua ada Nyocot milik H. Hari dari Mojosari, sementara YP 81 berada di urutan ketiganya.

 

LOVE BIRD MENJADI KELAS FAVORIT.

 

Ki Lurah yang di sesi A berada di urutan ketiga, di sesi C, berada di peringkat pertama mengalahkan CH Pasir milik Soleh dari Miber Team di posisi dua, dan Bajol milik Jumain yang berada di posisi tiganya.

Sementara itu, di lovebird junior A, Munajab milik Kodok dari BNK Team berada di posisi atas, sedang Pradana milik Falah Kontenk dari Mbah Poeh Bc berada di posisi dua, dan Otak Pedot milik H. Arga dari Gawat BC berada di posisi tiga.

 

 

Yang menarik, LB Pradana dan Otak Pedot sama-sama stabil di posisi 2 untuk Pradana dan posisi tiga untuk Otak Pedot, baik di kelas junior A mapun junior C. Kedua lovebird ini kalah dengan  Fani milik Edwin dari Armori SF yang menguasai podium pertama.

Eko BMS, salah seorang panitia mengatakan bahwa gantangan Landep BC yang berada di Desa Landep, Kecamatan Pungging, Mojokerto, memang berada di lokasi yang agak sulit dan jauh dari keramaian. Tapi peminat gantangan ini tak kalah dengan gantangan yang berada di tempat-tempat strategis. “Kuncinya adalah menjaga kepercayaan peserta lomba dengan fairplay,” pungkasnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kontes spesial ramadhan landep bc mojokerto landep bc mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp