H.OYONG (KAOS MERAH), ANDRE PANDANWANGI SF. KACER GLENDU,BAJOL & MB SNIPER MONCER

KONTES SPESIAL NCM RONGGOLAWE PEMALANG #1

Kacer Glendu Bersinar, MB Ring 151 & LB Nusakambangan Bikin Onar

Setelah beberapa kali mengadakan even lokalan dengan sukses, Ronggolawe DPC Pemalang di bawah komando H.Jack  akhirnya mengadakan even spesial di gantangan NCM Suradadi-Tegal pada hari Sabtu, 14 Juni 2020. Kacer Glendu, murai batu 151 dan love bird Nusakambangan petik kemenangan manis.

Hadirnya sejumlah jago ternama dari pantura membuat persaingan menjadi seru dan ketat, baik kelas ocehan maupun kicauan. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, tentu kita semua tetap waspada dan protokol kesehatan kita berlakukan ketat,” ucap H. Jack selaku ketua Ronggolawe Pemalang.

 

 

PROTOKOL KESEHATAN JADI RUTINITAS WAJIB

 

Pandan Wangi SF yang dimotori H.oyong dan Andre berhasil petik kemenangan lewat sejumlah jago berkualitas yang dimilikinya. Misalnya pada kelas kacer, Glendu keluar sebagai yang terbaik pada kelas Miltih. Adapun Bajol burung kacer lainnya berhasil meraih podium ke-3 pada kelas Ronggolawe.

Di kelas murai batu, Sniper yang meraih juara 3 pada kelas Ronggolawe juga mengharumkan nama Pandanwangi SF sebagai team yang patut diwaspadi eksistensinya. “Semoga para jagoan ini semakin stabil. Tak lupa juga kami ucapkan kepada rekan-rekan team Om Kentit dan Agus Boim yang telah mengawal gaco-gaco kami,” ungkap H. Oyong yang juga diamini Andre selaku motor Pandanwangi SF Batang.

AB GALEH BF PEKALONGAN. MB RING 151 & CH BAYONET KEMBALI BERULAH

 

Bambang AB Galeh BF Pekalongan yang dikenal luas memiliki murai batu berkualitas juga petik kemenangan manis. Di kelas murai batu utama NCM, Ring 151 burung hasil ternakan dari AB Galeh BF berhasil menempati pada urutan ke-3. Berlanjut pada kelas Ronggolawe, Ring 151 mengejar ketertinggalannya. Tampil Spartan dengan segudang materi lagu komplit dan bervolume tembus, Ring 151 keluar sebagai juaranya.

Selain sukses di kelas murai batu, Bambang AB Galeh yang mempercayakan gaconya kepada Andi dan Otong juga berhasil petik kemenangan lewat cucak hijau Bayonet yang meraih juara 5 dan love bird Aladin meraih juara 2. “Puji Tuhan, atas torehan prestasi kali ini. Burung masih mau kerja pasca libur panjang ini, kebetulan Om Bambang belum bisa hadir jadi semuanya dipercayakan ke kami,” ucap Andy.

 

 

Seru dan ketatnya persaingan tersaji pada kelas utama murai batu NCM, dimana Taliban milik MBM dari Katepe SF keluar sebagai yang terbaik diikuti Angkara milik Moro Bangun ARJ SF dan Ring 151 milik Bambang AB Galeh BF Pekalongan. “Bersyukur, Angkara masih stabil dan maen bagus tadi. Walaupun belum menjadi yang terbaik pada kelas utama, bangga akan kinerjanya,” ucap Moro Bangun.

Beralih pada kelas love bird overlap 1800, Nusakambangan milik Nino dari Cilacap bikin geger. Tampil gacor dan bervolume lantang, menjadi salah satu burung yang berhasil menyita perhatian. Pada kelas utama NCM, Nusakambangan sebagai juaranya mengungguli Samson milik Gigih Rona BF dan Funbell milik Acep dari Sewu SF Cirebon.

 

 ARJ SF. MB ANGKARA KIAN TAJAM

 

Pada kelas love bird Ronggolawe, Ndoro milik Arbi dari Metro BF keluar sebagai yang terbaik mengungguli Aladin milik Bambang Galeh dari AB Galeh BF Pekalongan dan Nusakambangan milik Nini dari Cilacap. “Tak sia-sia datang dari jauh,  Nusakambangan bisa bersaing dengan burung-burung terbaik diwilayah pantura yang memang dikenal luas gudangnya burung love bird jawara,”ucap Dior sang mekanik.

Secara keseluruhan lomba yang dimulai pada pukul 14.00 wib dan berakhir pada pukul 17.15 wib ini berjalan meriah dan tertib. “Terima kasih atas kehadirannya kicaumania pada kontes spesial kami ini, mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Tetap mari kita tingkatkan protokol kesehatan dengan pakai masker dan selalu jaga kebersihan. Sampai berjumpa pada gelaran kami selanjutnya,” pungkas H.Jack yang didampingi Om Pucuk dan rekan-rekan. [Anton Kendor]   

 

NINO CILACAP. LB NUSAKAMBANGAN MAKIN MENGANCAM

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

H.JACK (KAOS PUTIH). KETUA RONGGOLAWE PEMALANG

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: ronggolawe pemalang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp