SOLEH GEMBALA SF & H. FAISOL HF BF BUMIAYU. KACER KEBO BULE & BUKAN DIA MONCER

KONTES SPESIAL FAMILY TOBO PAGUYANGAN-BREBES

Kelas Murai Batu Memanas, Kacer Kebo Bule dan Bukan Dia Berseteru

Kontes spesial Minggu Wage Family Tobo berlangsung meriah dan sukses pada Minggu, 4 Desember 2022. Banjir dukungan dari berbagai pihak mewarnai pada gelaran tersebut. Kelas murai batu memanas, kacer Kebo Bule dan Bukan Dia berseteru dalam satu arena.

Berlangsung di gantangan BnR Tobo (Perum Palm Indah Pagojengan, Paguyangan-Brebes) event dengan penjurian Independen ini berhasil menyedot kicaumania dari berbagai wilayah. Tak ayal persaingan berlangsung sengit pada setiap sesinya.

Pepi Maula dan rekan-rekan sukses mengawal jalannya lomba. Kemasan menarik (losgan tanpa syarat) dengan tiket ekonomis dan tropi eksklusif pada kelas utama murai batu 20G menjadi daya tarik tersendiri pada laga kali ini.

 

ZAENUL (KIRI TOPI) RM. MBANG KULON. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Mr. Soleh punggawa Gembala SF Bumiayu agaknya sedang berbunga-bunga. Bukan tanpa sebab, Kebo Bule (KB) burung kacer miliknya menjadi yang terbaik pada kelas Family yang menjadi partai utamanya.  

Pencapaian KB tampaknya menjadi kenangan tersendiri bagi seorang Soleh yang dulu dikenal lewat murai batu Madara. Keberhasilannya sontak menjadi modal penting dalam mengejar prestasi pada event-event akbar berikutnya.

Pada kelas ini, KB sempat terjegal lewat Bukan Dia (BD) milik H. Faisol dari HF BF Bumiayu. Selisih poin tipis, BD harus puas pada urutan kedua.  “Alhamdulillah losgan aman dan proses yang panjang juga akhirnya Kebo Bule mampu memberikan yang terbaik. Kebetulan baru beres dari masa mabung dan bulu juga masih baru. Insaalloh kedepan siap kami bawa jalan-jalan pada event besar di tanah air,” ungkap Soleh dengan wajah sumringah.

Beralih pada kelas murai batu, kelas yang masih menjadi primadona bagi kalangan  kicaumania. Peserta membludag dan rata-rata pada kelas ini nyaris ful gantangan baik kelas muda ataupun dewasa.

Misalnya pada kelas RM Mbang Kulon yang menjadi partai utamanya. Pada kelas ini hanya dibatasi hingga 20G dan tiket semuanya habis terjual. Hadirnya gaco-gaco langganan juara, menjadikan laga berlangsung seru. Perang kualitas tak terhindarkan pada kelas ini.

 

 VAIZ RAHAYU SF BUMIAYU. MB RINJANI SIKAT KELAS UTAMA

 

Rinjani milik Vaiz dari Rahayu SF Bumiayu tampil mengejutkan, dari awal digantang Rinjani langsung tancap gas. Seakan tak bergeming, Rinjani terus mengerahkan segala kemampuannya mulai dari Irama lagu, durasi kerja hingga volumenya yang tembus.

Pada kelas ini juga menjadi tontonan gratis bagi peserta lainnya. Rasa tegang dan penuh harap mewarnai pada kelas ini. Banding-banding juri diakhir penilaian, Rinjani dihadiahi bendera koncer A terbanyak dan keluar sebagai yang terbaik. Sontak, yel-yel kemenangan pun terdengar riuh dari team Rahayu SF.

Keberhasilan Rinjani  tak berjalan mulus, sempat terjegal lewat Joker milik O’o dari Da’ol SF Bumiayu. Hanya selisih poin tipis, Joker harus puas pada urutan keduanya. “Bersyukur atas pencapaian Rinjani kali ini, lawan-lawan yang dihadapi juga burung-burung bagus. Salah satunya Joker yang memang kerap meraih prestasi pada event-event bergengsi,” ucap Vaiz yang semakin optimis menurunkan Rinjani pada event New SMN Tugu Lilin, Minggu (11/12) besuk.

Kendati belum menjadi yang terbaik, performa Joker patut diacungi jempol. Burung langganan juara ini kembali menjaga kestabilannya dalam meraih prestasi. “Apapun hasilnya tetap disyukuri. Terima kasih buat rekan-rekan team atas dukungan dan do’anya hingga Joker bisa sejauh ini dan kerap membawa harum nama team,” ungkap O’o yang dikenal low profile dan humoris.

Masih pada kelas murai batu, Sanca milik Fahmi dari Bantarkawung SF kembali menasbihkan dirinya sebagai burung yang haus akan prestasi. Terbukti pada kelas losgan Family, Sanca berhasil unggul dari segala lini. Tak pelak bendera koncer A terbanyak menancap pada nomor gantangannya.

 

 

Kendati hujan deras, performa Sanca tak mengendur dari awal hingga akhir penilaian. Torehan prestasinya tentu menjadi kenangan tersendiri bagi seorang Fahmi yang rencana pekan depan akan melepas masa lajangnya. “Alhamdulillah, kendati bulu Sanca sedikit ada trobel, namun masih mau kerja bagus tadi. Mohon do’a restunya juga kepada rekan-rekan kicaumania, Insaalloh pekan depan kami akan melangsungkan akad nikah,” tandas Fahmi dengan senyum khasnya.

Hujan deras disertai petir ditengah-tengah lomba, hingga panitia memutuskan untuk mengakhiri gelaran yang berakhir pada pukul 17.00 WIB ini. Komunitas kenari dan love bird mania juga turut hadir meramaikan gelaran.

Pepi Maula mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan terima kasihnya. “Terima kasih kicaumania atas partisipasinya. Melihat kondisi cuaca dan demi keselamatan bersama mohon ma’af tidak kami lanjutkan hingga akhir. Terima kasih kami ucapkan kepada Om Zaenul dari Rumah makan Mbang Kulon, RM Tegal Indah dan Om Topik Bolu atas dukungannya. Mohon ma’af bilamana masih banyak kekurangannya, tunggu gelaran kami berikutnya,” tutupnya [anton kendor]

 

 

IVAL BAGUSE BUMIAYU. MONCER DI KELAS KENARI

 

JAJARAN JURI YANG BERTUGAS

 

O'O (TOPI) DA'OL BF BUMIAYU. MB JOKER KEMBALI BERULAH. (DOK. NOVEMBER)

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

PEPI MAULA KETUA PANITIA. SUKSESOR LOMBA

 

FAHMI BANTARKAWUNG SF. MB SANCA JAWARA KELAS LOSGAN

 

IAN HANUM TROTOL SCHOOL PURWOKERTO. SILATURAHMI & GALI PRESTASI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

IMAM KEMAYU. BORONG JUARA KELAS KENARI

 

JAWARA KELAS MURAI BATU PASTOL

 

NDAN FAISAL GSP TEAM PAGUYANGAN. DUKUNG PENUH GELARAN

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp