DAHLIA NUR FEBRIANA

KONTES SPECIAL PUSAKA TANI BC JOMBANG

Joki Gazebo Membawa Hoki, Ijen Tatak Kuasai Love Bird

Dahlia Nur Febriana, joki Gazebo SF, bukan saja berparas cantik. Gadis SMU ini diyakini membawa hoki. Gaco yang dikawalnya menguasai podium puncak. Di kelas love bird dewasa, Ijen Tatak mendominasi podium teratas.

Mengawal Air, gaco andalan Gazebo SF di kelas love bird Balibu saat turun di Kontes Special Pusaka Tani BC di Desa Sumberagung, Megaluh, Jombang, Minggu 8 Juli, Dahlia Nur Febriana menjadi pusat perhatian.

 

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU A

 

Tentu saja karena parasnya yang cantik, banyak pemain lajang yang melirik dan menggodanya. Namun Gadis SMU adik Eryc R Blewah ini hanya mengumbar senyum. "Sudah biasa om, ha ha haa, yang penting gantang," katanya sambil ketawa.

Air adalah love bird balibu milik kakaknya, Eryc yang tergabung di Gazebo SF. Di kontes ini, Air yang menempati gantangan 01 terpantau ngekek panjang dua (P2) plus durasi lainnya hingga merangkum nilai tertinggi dan meraih juara I.

 

MONCER1  dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Terbukti mampu mendongkrak perfoma burung, tanpa kuatir efek samping. Cocok untuk segala jenis burung lomba.

 

Bukan cuma Air, Dahlia juga menggantang gaco di kelas Baby. Gaco yang dikawalnya kali ini adalah Sembleb. Karena masih baby, tentu saja gaco ini masih debutan. Tapi love bird jenis liliana nyasa yang digantangnya berhasil meraih poin tertinggi di kelas A.

"Saya paling suka pakai materi liliana nyasa. Selain warnanya hijau menarik, ngekeknya juga rajin. Meskipun masih baby, suaranya nyaring sehingga bisa menarik perhatian juri," kata Eryc kepada Burungnews.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA A

 

Jadi, bukan karena jokinya yang membawa hoki, tapi memang materi gacoannya yang mumpuni? "Peran joki sangat besar loh. Dahlia sangat sayang sama love bird. Lihat saja cara membawa ke lapangan, sangkar tidak ditenteng seperti pemain pada umumnya, tapi dipeluk seperti menggendong adiknya," kata Eryc serius.

Kontes Special Pusaka Tani yang dikomandani Devis F Susanto kali ini diikuti banyak gaco hebat. Tentunya, makin berat lawan yang ditaklukkan, makin bernilai pula bobot prestasi yang diraih. Seperti yang diraih Koko andalan Dimas dari Ijen Tatak SF di kelas love bird. Gaco ini berhasil menguasai podium puncak di kelas A dan B.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA B

 

Poin yang dirangkum Koko juga tinggi, yakni 400 lebih. Di kelas A, Koko berhasil mengalahkan Riri andalan Dwi dari RRD, Mareta andalan Eryc R Blewah dari Gazebo, serta Audi, gaco yang pernah dilamar 20 juta dan kerap merajai kontes di Jombang Raya.

Di kelas B, gaco yang dikalhkan Koko juga bukan love bird debutan. Tapi ada Saemo andalan Mr Hari yang pernah meraih gelar love bird terbaik di Liga Kebokicak BC. Lagi-lagi Audi yang terpantau ngekek P4 dikalahkan Koko. "Kebetulan saja Koko bisa ngekek panjang dan meraih juara satu," kata Dimas merendah.

Di kelas Cucak Hijau A, Bara Bere andalan Abidin dari Matic SF tampil dominan. Gaco yang mampu menggelontorkan lagu roll tembak mewah ini berhasil memikat tim juri dan memperoleh bendera koncer A mutlak. Bara Bere mampu meredam aksi Pentoll yang juga gemilang.

 

 

Di kelas B, giliran Bopak andalan Sutris dari Sumberagung yang mengkudeta prestasi puncak. Bagus yang menempati gantangan 17 sempat jadi perhatian para pemain, karena materi vokal gaco ini cukup mumpuni. "Gaco nomor 17 materinya bagus. Lagu roll tembaknya panjang. tapi durasi durasinya kalah panjang dibanding yang tadi dapat koncer A. Sayapnya juga kurang ngentrok, mungkin karena masih muda," kata Darto, Koordinator Juri di Kontes Pusaka Tani BC.

Devis Ketua Pusaka Tani BC menambahkan, di gelaran Pusaka Tani BC kerap terjadi transaksi gaco. "Banyak pemain dari Jombang dan luar kota yang datang untuk berburu gaco. Di sini, kerap muncul gaco debutan yang dahsyat, tapi rata-rata banderolnya masih miring," katanya.

 

JUARA LOVE BIRD BABY B

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

KOMUNITAS KONIN

 

PANITIA PUSAKA TANI DAN TIM JURI

 

KATA KUNCI: dahlia nf dahlia nur mareta barometer air gazebo sf pusaka tani bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp