PERTARUNGAN AUDI VS NEW SAMBA

KONTES SPECIAL KEBOKICAK BC JOMBANG

Adu Durasi Super Audi VS New Samba

Kontes Special Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada hari Minggu (5/8) diawali dengan menaikkan kelas Branjangan. Untuk kelas debutan, kelas ini lumayan meriah. Meskipun baru diikuti 12 kontestan, namun antusiasme para kicaumania untuk menyaksikan laga di kelas ini lumayan besar. 

Maklumlah, branjangan memang bertubuh mungil, tapi harganya selangit dan banyak diburu kicaumania karena kicauannya yang nyentrik. "Ini burung mahal, sayang kalau dilewatkan. Jarang ada lomba yang membuka kelas branjangan," kata Andi Kwok dari Jombang, breeder love bird yang ngefans banget sama branjangan.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD KEBOKICAK

 

Hampir semua peserta di kelas branjangan adalah anggota Branjes Ringin Contong. Karena itu, wajar bila podium I, II dan III dikuasai Branjes Ringin Contong. Podium I diraih Krisna milik Diki Branjes, podium dua diraih Bledog orbitan Ardin Branjes dan Jembrak andalan Gibran Branjes meraih podium tiga.

Kelas love bird tentu saja masih jadi partai seru. Khususnya kelas love bird dewasa, meski jumlah kontestannya lebih banyak kelas baby. Pertarungan gaco berdurasi mewah terjadi di kelas Love Bird Eksekutif, atau partai yang kedua.

Ada Audi andalan Pram 101 dari Pandawa SF yang selalu pulang dengan tropi emas di tangan, juga New Samba andalan H Kalam Fadil yang sudah malang melintang hingga luar kota Jombang dan punya pamor hebat, selain banderolnya yang lumayan mahal.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU EKSEKUTIF

 

Audi di kelas ini mampu menggelontorkan durasi super 3. Namun Samba lebih hebat lagi, terpantau ketawa hingga super 6. Sayang, New Samba hanya menambah poin dengan durasi M2, sedangkan Audi relatif lebih rajin.

Setelah dihitung, poin Audi lebih unggul dari New Samba. Audi yang dikawal sendiri oleh Pram 101 berhasil meraih podium emas, sedangkan New Samba yang dikawal Bang Gento meraih podium dua.

Di kelas Love Bird Kebokicak atau partai utama kelas love bird, Sepor andalan Jalu dari Kunjang, kediri berhasil tampil menawan dan menjadi yang terbaik. Di kelas ini, baik Audi maupun New Samba kurang greget. Audi ada di peringkat lima sedangkan Samba gagal mengisi line up juara karena tidak kerja.

 

 

Di kelas Love Bird Balibu Eksekutif, Team P2H Ksr mampu mendominasi podium teratas. Juara I dikuasai mahmud dan juara II diraih Gajah Oling. Podium tiga menjadi milik Sabrang andalan Dwi P dari team 44.

Kebokicak BC kali ini juga membuka kelas debutan, love bird M2. Aturan di kelas ini, penilaian seperti kelas baby. Ngablak, ngruji tetao dinilai, asalkan tidak nebok. Durasi maksimal dibatasi masih 2 atau M2. Apabila durasi gaco melebihi M2, tidak ada diskualifikasi, namun nilai yang masuk rekap adalah M2.

Kelas ini mulai banyak peminatnya. Kebokicak BC membuka dua kelas untuk love bird M2. Di kelas Love Bird M2 A, Sengketa andalan Faiz Ukruk dari JBC sukses mengemas emas setelah meraih poin tertinggi. Peringkat dua diraih Sarking andalan Ilham dari Duta Buwuhmania.

 

JUARA LOVE BIRD M2

 

Kelas yang paling banyak menyita perhatian Kicau mania adalah kelas Murai Batu kebokicak. Kelas ini full gantangan. Gaco-gaco yang diturunkan juga punya standar kualitas tinggi dan menyuguhkan kompetisi yang sengit.

Monster andalan Suwadi dari Jogoloyo mampu merebut prestasi teratas di kelas Kebokicak. gaco ini mampumeredam kehebatan Bodrex andalan Ovic Hyun Bin dari Murai Batu Jombang (MBJ) Team dan Bruno andalan Brewox dari Duta Sakti BC.

Namun, Bodrex mampu bangkit saat turun di leg kedua. Bodrex sukses mengeksekusi podium teratas bersama Nakula andalan Reza dari Punokawan SF di preingkat dua. "Sayang kalau sampai melewatkan kelas murai batu. Pesertanya full dan kualitasnya tidak main-main," kata Mbah Ziwo dari Sae SF yang juga turun di kelas murai batu.

 

JUARA KELAS MURAI BATU EKSKLUSIF

 

Untuk laga di kelas kacer, Siliwangi dan Messi masih jadi yang terbaik. Pertarungan dua gaco ini juga menyita perhatian publik saat turun di kelas kedua. Di kelas Kacer Kebokicak, atau leg pertama, Siliwangi andalan Avril dari Ampera BC yang saat ini memimpin klasemen Liga kebokicak BC, berhasil merebut podium puncak.

Di leg kedua atau kelas Kacer Eksekutif, Siliwangi ditantang Messi. Di kelas ini, Messi milik AWN dari JM Team berhasil merebut mahkota milik Siliwangi. Baik Messi maupun Siliwangi, saat ini berada di papan atas klasemen Liga Kebokicak BC.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di kelas Cucak Hijau Kebokicak, Gegana Jr andalan H Arif dari Tombo Ngelu SF yang dikawal VJ Arif berhasil mengoleksi bendera favorit A mutlak. Hulk milik Awn dari JM Team menguntit di podium dua dan Adipati andalan Slamet dari lengkong, Nganjuk menyusul di urutan ketiga.

Di kelas Eksekutif, Sengkuni yang ada di urutan kelima saat bertarung di kelas utama, di kelas ini menjadi yang terbaik. Sengkuni berdampingan dengan Santri milik Gus Habib dari Tebuireng BC dan Adipati andalan Slamet dari Lengkong.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU

 

Gajahmada andalan Martono Mada Putra yang cukup lama absen karena mabung, pekan ini mulai diuji coba. Turun di kelas Bintang, Gajahmada berhasil meraih juara I mengalahkan Selat Madura andalan Imam Ali dari Betta Kicau.

"Selamat atas prestasi yang diraih, mohon maaf atas segala kekuarangan dalam gelaran ini. Terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir karena telah mentaati peraturan Kebokicak BC untuk tidak berteriak atau memainkan alat bantu. Lomba tanpa teriak bisa sukses apabila mendapat dukungan kicaumania," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC sekaligus master of ceremony (MC) kontes ini.

 

JUARA CUCAK HIJAU EKSKLUSIF

 

JUARA KACER KEBOKICAK

 

 

KATA KUNCI: kebokicak audi new samba

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp