ASEF KAKAK ARI KRUPUK. SAMPOERNA NYARIS HATRIK JUARA 1

KONTES SELAPANAN SPESIAL RAMADHAN SOROWAJAN INDEPENDENT + DATA JUARA

MB Sampoerna Jadi Burung Terbaik, Kacer Pelor Emas Terus Melesat

Murai batu Sampoerna dinobatkan sebagai salah satu burung terbaik pilihan panitia Sorowajan Independent pimpinan Rudy RKJ, setelah tampil garang dan nyaris borong juara 1 tiga kelas. Kacer Pelor Emas kembali berkibar setelah melaju kencang hingga tak terkejar lawan di kelas utama.

Latpres Selapanan Spesial Ramadhan Sorowajan Independent pada Minggu 18 April 2021, banjir dengan doorprice. Setiap kelas ada doorprice bingkisan parsel, langsung diundi setelah penjurian selesai. Peserta juga meriah, hingga sepanjang jalan masuk kampung lokasi Gantangan Sorowajan penuh parkiran mubil dan motor, bahkan beberapa kendaran terpaksa parkir di sekitar lapangan.

 

 

AGUNG-ANGGA OP 27 FAKTORY. PATIMURA PASKA MABUNG LANGSUNG JUARA KELAS UTAMA

 

Tak hanya kelas murai batu dan cucak hijau yang menjadi primadona peserta, kelas Lovebird Fighter juga meriah hingga nyaris full 60 gantangan. “Terimakasih sekali kepada rekan-rekan kicaumania yang telah turut mensukseskan gelaran ini, terimakasih sudah tertib dan disiplin mematuhi prokes, demi kepentingan kita bersama,” jelar Rudy RKJ, ketua panitia.

Muerai batu Sampoerna milik Cahaya Bengkulu benar-benar tampil ganas, hingga nyaris hatrik juara 1. Sayang di kelas Selapanan kurang beruntung, dapat bendera koncer sama tapi kalah nomor gantangan. Sampoerna harus rela menjadi runner up. Juara satu diraih oleh Patimura yang menempati nomor gantangan lebih kecil.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sampoerna adalah jago hasil bidikan dari Ari Krupuk, setelah diminta tolong oleh Cahaya Bengkulu untuk mencari gacoan murai batu. Sebelum dikirim ke Bengkulu, Ari Krupuk sengaja menguji kekuatan Sampoerna hingga turun semua kelas murai batu. Tiga kelas semua diturunkan dan kerjanya tetap tak kendor hingga nyaris borong juara 1.

Ari Krupuk memang bertangan dingin dan jeli dalam memantau atau memilih calon jagoan. Saat ini di rumahnya ada 5 ekor murai batu. Selain Sampoerna, ada Jaya Baya,Tuan Muda Jr, Idola, dan Naga Bonar.

 

JOMBANG. PELOR EMAS, BUANG BIRAHI

 

Ari Krupuk memang tidak sendiri dalam merawat, dibantu oleh kakaknya Asef. “Kita berbagi tugas, soalnya masing-masing burung rawatannya juga berbeda. Sampoerna kita geber, Alhamdulillah sudah stabil dan siap dikirim ke Bengkulu,” jelas Asef, kakak dari Ari Krupuk.

Masih di murai batu, Patimura milik Agung Angga OP 27 Factory berhasil meraih juara 1 di kelas utama. Setelah bersaing ketat dengan Sampoerna, Patimura tampil menghentak setelah lawan sebelahnya juga tampil ngotot.

 

POPON. KENARI EXTRIM JUARA 1

 

Patimura punya tipikal bila lawan sebelahnya memberi perlawanan, akan semakin ngotot. Ya, di kelas utama Patimura kerjanya makin ngedan hingga keluar gaya sujud-sujud.

Patimura cukup lama rehat karena masa mabung. Sebelum rontok bulu, Patimura memborong juara 1 dua kali di gantangan Sembego. Setelah dark Sembego, langsung rontok bulu. Ini merupakan penampilan perdana bagi Patimura paska mabung.

 

 

Keberhasilan ini membuat bangga bagi Agung Angga dan kawan-kawan. ”Selain bangga juga puas dan optimis ke depannya. Semoga bisa lebih ganas lagi, saat ini bulunya masih belum terlalu kering,” jelas Agung Angga mantap.

Jago lain milik Agung Angga murai batu Batara, kali ini kurang beruntung. Pada penampilan pertama, saat sudah kerja bagus dengan gaya sujud yang diperlihatkan begitu mencolok tiba-tiba melihat lawannya nglowo, Batara pun langsung terjun bebas.

 

OMES & DAYAT BERBAGAI JUARA 1 CENDET

 

Padahal kans juara terbuka lebar, harapan di depan mata pun langsung sirna. “Kelemahan Batara itu, kalau melihat burung nglowo langsung ngoyak,” tambah Aung Angga kepada burungnews.

Kacer Pelor Emas milik Dwi Sampil dari Kalimantan Tengah kembali hangat menjadi perbincangan banyak orang. Setelah tampil dengan gaya ekstrim tak hanya sayapnya yang bergetar kencang, namun badannya juga turut bergoyang. Banyak orang menyebutnya jelmaan cucak hijau.

 

LUTUK. BEJO JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

Pelor Emas yang sengaja diturunkan di kelas utama, rupanya terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Dengan demikian, selama empat pekan berturut-turut aksi Pelor Emas terus meraih juara, diawali dari kota Weleri.

Jago ini mulai ramai dibicarakan orang sejak berlaga di Piala Jateng 2 (4/4) dan Kampung Ulu Cup 1 (11/4) Magelang. Di dua gelaran tersebut, Pelor Emas berahasil meraih juara 1 dua kelas, di Piala jateng juga merebut juara di kelas utama.

 

 

Sementara di kampung Ulu Cup, juara 1 di antaranya diraih di kelas tiket 500 ribu. “Pelor Emas sengaja kita turunkan sekali saja, hanya buang birahi, kasihan sudah kencang banget,” tegas Jombang yang mengawal.

Terpilih burung terbaik oleh panitia, selain murai batu Sampoerna juga ada cucak hijau Bejo yang berhasil meraih juara 1 dua kelas.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA 1 DUA KELAS CUCAK HIJAU

 

PATIMURA TAMPIL PASKA MABUNG

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kontes selapanan spesial ramadhan sorowajan independent mb sampoerna kacer pelor emas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp