RAHASIA MATIC NGEKEK MANDI MENJELANG MAHGRIB.

KONTES SABTU MALAM SNS SURABAYA

Rutin Mandi Jelang Mahgrib, Matic Raih Sebutan Super

Matic meraih poin tertinggi kelas love bird dewasa pada kontes Sabtu malam Simo Night Spektakuler, 21 April. Sebutan Super dan 4 kali panjang membuatnya menjadi jawara di kelas love bird B berkat mandi rutin menjelang Mahgrib.

Sambutan hangat kicau mania terhadap gantangan baru Simo Night Spektakuler terlihat pada gelaran rutin ke duanya pada hari Sabtu. Ratusan kicau mania hadir memadati gantangan Simo Mulyo, Pasar Sore Simorukun Surabaya.

 

 

H. FAUZI MENGAWAL MATIC MEREBUT JUARA DI LOVE BIRD B.

 

Melombakan 12 kelas love bird paud, dewasa, kenari, pleci, dan cendet, gantangan yang diketuai Abah Hasanudin kerja bareng BnR Bengrah Jatim siap menjadi tempatnya berlatih dan nongkrong kicau dan kekek mania di Surabaya.

Marlena berhasil membuka kemenangan pada kelas love bird A dengan kemenangan mutlak atas lawan-lawanya. Gaco milik Arjuna dari Argasel berhasil mengumpulkan poin sebesar 503, unggul jauh atas pesaing terdekatnya Dracula dan Bunga.

 

MARLENA MEREBUT JUARA DI KELAS PEMBUKA LOVE BIRD A.

 

Persaingan semakin sengit terjadi di sesi B, adu kekean panjang terjadi antara Matic, Aleng Leng, dan Bandit yang tampil sebagai juara 1, 2, dan 3. Matic milik H. Fuazi menjadi burung peraih poin tertinggi yaitu 808 disusul Aleng Leng 579 dan Bandit 517.

Matic yang berusia 1,4 tahun dengan karakter fighter menunjukkan kekean super panjangnya dengan volume yang tembus hingga luar gantangan. “Saya hari ini hanya membawa Matic yang mendapatkan sebutan Super sekali, panjang 4 kali dan beberapa kali masih,” buka H. Fauzi yang datang terlambat dan tidak bisa menurunkan gaconya di sesi A.

 

 

Durasi real ngekek dari Matic adalah 1 menit 30 detik dan kalau sudah mood di gantangan, burung berjenis josan ini bisa ngekek dengan sedikit jeda. “Pada even MBC Cup beberapa bulan yang lalu, Matic sempat mendapatkan sebutan super hingga 2 kali dan berhasil menggondol juara 1,” tambah H. Fauzi kepada burungnews.

Karena Matic tidak rewel dalam rawatan hariannya, tidak ada rahasia khusus untuk bisa ngekek dengan baik. Tiap hari kalau tidak main, Matic selalu dimasukkan di kandang kotak sekalian di tenggar untuk menjaga kualitas suara dan nafas biar tidak cepat capek.

 

HASANUDIN DAN TIM JURI BnR PROMOKAN KAPOLDA JATIM CUP.

 

Perlakuan setiap harinya di rumah, selalu tanpa kerodong alias ler-leran. Baru menjelang main, H. Fauzi wajib main full kerodong. “Untuk pakan cukup miled putih setiap harinya dan pakan Miltih menjelang turun lomba. Tanpa extra fooding seperti jagung atau kangkung,” bebernya.

Yang utama dan rutin diperlakukan pada Matic adalah mandi rutin setiap hari menjelang Mahgrib. “Gak tahu kenapa kok Matic sangat nyaman bila mandi menjelang Mahgrib,” tambahnya. Berkat prestasi apiknya, sudah beberapa kali ada teman yang menawar sebesar 25 juta. “Kalau ada yang berani memberi mahar 35 juta, saya akan lepas gaco kesayangan tersebut,” terang H. Fauzi.

 

BLENTONG DAN UNYIL BERTARUNG KETAT DI KELAS KENARI.

 

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas kenari antara Unyil dan Blentong. Pada sesi A, Unyil milik Yus Reggae dari DMA SF berhasil unggul atas Blentong gaco Abdul Ghofur dari Raider SF. Berkat kestabilan penampilannya pada sesi B, Blentong berhasil membalasnya dan merebut juara pertama.

“Sebenarnya Blentong masih dalam kondisi belum fit 100 persen dan habis mabung selama 4 bulan. Performnya yang bisa ngedur hingga 1 menit lebih belum terlihat, tapi saya bangga dan tidak menyangka come backnya langsung bisa meraih 2 piala juara 2 dan 1,” beber Abdul Ghofur.

 

PARA JAWARA DI KELAS PLECI A.

 

Di kelas pleci yang melombakan 2 kelas terlihat sangat ramai dengan dukungan dari pleci mania di Surabaya. “Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman komunitas pleci yang turut memeriahkan gelaran rutin malam di SNS dan kami siap menjadi wadah untuk terus meramaikan kelas pleci,” terang Abah Hasanudin, owner SNS kepada burungnews.

Lungset milik Agus P dari Cak Cuk SF berhasil mengamankan gelar pada sesi A yang diikuti oleh MJ jagoan milik Ricky dan Becak Tua andalan Edy. Pada sesi B, giliran MJ menjadi yang terbaik yang disusul Hulk dan Bledek.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

SAREP PAUD LECEK JUARA LOVE BIRD PAUD C.

 

 

KATA KUNCI: kontes sabtu malam sns surabaya simo night spektakuler bnr bengrah surabaya silfa sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp