KELAS MURAI BATU FULL PESERTA. MISS JIHAN & MB GUNDALA JADI BINTANG LAPANGAN

KONTES RI BADADAS BANJARBARU, KALSEL

LB Kentir Nyaris Hatrik, MB Gundala, CH Mat Solar, dan Kacer Arjuna Terbaik

Meski belum berada dalam kondisi terbaiknya love bird Kentir nyaris hatrik di Kontes RI Badadas Banjarbaru, Kalsel, Minggu 19 Mei 2019. Sedangkan di kelas murai Borneo Gundala dan cucak hijau Mar Solar sukses menyabet gelar burung terbaik.

Bertempat di gantangan Badadas terminal induk Barakat KM 17 Gambut, Kabupaten Banjar, dengan juri Radwali Indonesia lomba burung bertajuk "Badadas Minggu Seru" berlangsung sukses, seru, dan kondusif. Animo luar biasa ditunjukan para kicau mania yang hadir dari berbagai kota/ kabupaten di Kalsel.

 

 

LOVE BIRD KANJENG DIMAS MILIK MR. ANTO RAIH NYERI

 

Di kelas love bird dewasa terjadi pertarungan-pertarungan seru dengan kedatangan jago-jago langganan juara. Di antaranya Kentir milik Mr. Poniman Pelaihari, Kanjeng Dimas gacoan Mr. Anto Banjarbaru, Sang Ratu amunisi Mr. Billie Coopler Borneo, KD Junior, Ningrat, Bungas dan masih banyak lainnya.

Love bird Kentir yang turun di semua kelas menjadi momok tersendiri bagi rival-rivalnya. Gaco milik seorang pengusaha tempe asal Pelaihari, Mr. Poniman nyaris hatrik dengan raihan podium 1, 1, dan 2. Bahkan dari enam kelas dua diantaranya terbakar saat turun dibatas poin maksimal 1500.

 

LOVE BIRD KENTIR MILIK MR. PONIMAN TERBAIK-

 

Kentir yang masih proses ganti bulu dengan segudang prestasi di antaranya di Alas Malang raih pentatrik 2018 lalu, jauh kebelang nominasi Piala Pasundan 2 sejak star sudah mendominasi jalannya lomba dan jadi pusat perhatian.

Dengan gaya konslet ngekek minor jeda rapat berhasil mengunci kemenangan demi kemenangan sekaligus diganjar sebagai burung terbaik. "Ini masih mabung, tapi ini sedikit saya paksakan, biar kembali kayak dulu lagi bisa tour ke Jawa," ucap Mr. Poniman kepada Burung News di lokasi.
 

Gunakan selalu PRODUK yang ASLI, terjamin KUALITAS dan KHASIATnya.

 

Rival terberat Kentir datang dari love bird Kanjeng Dimas, milik Mr. Anto Banjarbaru. Sama-sama memiliki karakter konslet kedua jago ini bertarung hingga akhir lomba. Namun di even kali ini Dewi Fortuna rupanya lebih berpihak pada Kentir. Sedangkan KD harus puas sebagai Runner up dengan mengoleksi juara 1, 1, dan 5.

Sementara di kelas paling bergengsi, yakni kelasnya para gembung mania sebutan murai mania di Kalimantan. Gundala, milik Miss Zihan Banjarmasin tampil memukau raih double winner, alias dua kali juara satu sekaligus dinobatkan sebagai burung terbaik.

 

MURAI BORNEO GUNDALA MILIK MISS ZIHAN TERBAIK

 

Selain Gundala, Miss Zihan juga menurunkan salah satu love bird terbaik Bungas. Bahkan love bird paruh putih ini tampil cukup membanggakan dengan meraih prestasi 1, 2, dan 6. Meski tidak berhasil jadi yang terbaik tapi istri dari Mr. Gabung tersebut tampak menikmati penampilan andalannya tersebut.

Tampil maksi dengan variasi isian seperti Celilinan, Kapas Tembak, hingga Love bird an dan volume tembus berhasil mencuri perhatian juri dan mendapatkan bendera koncer A dua kali. Adapun raihan podium sendiri di raih Gundala di kelas utama Punggawa serta Radjawali.

 

KACER ARJUNA MILIK H. DIAN DINOBATKAN BURUNG TERBAIK

 

Sedangkan dikelas Kacer terdapat nama Arjuna yang dinobatkan sebagai burung terbaik. Jago milik H. Dian Family Banjarmasin ini raih podium 1, 2 berkat penampilan memukau serta menghipnotis juri yang bertugas dengan gaya tembakan "Jet-jet" (tembakan khas love bird, red.).

Sayangnya kesuksesan Kacer Arjuna tidak dibarengi dengan jagoan yang dimiliki H. Dian lainnya. Cucak hijau Raja Gotak tampil kurang maksimal dalam gelaran kali ini dan harus puas membawa pulang empat tropi dari raih juara 3, 1, 3, 3.

 

 

Di kelas cucak hijau, love bird balibu, dan kenari yang meraih gelar burung terbaik masing-masing CH Mat Solar, Jenggot Mas milik H. Padly GH SF, dan KN Idoy, gaco milik Pancol dari Netral BC. KN Idoy sukses membawa pulang tropi terbaik setelah mengoleksi juara 1, 1.

Kemudian Mat Solar jago milik Mr. Budi dari Uncui SF Banjarmasin bersinar setelah raih juara 1, 2, dalam gelaran yang baru kali pertama diselenggarakan RI bekerja sama dengan pengelola gantangan Badadas.

 

CUCAK HIJAU MAT SOLAR MILIK MR. BUDHI UNCUI SF TERBAIK

 

Mr. Budi, membocorkan keberhasilan Mat Solar menyabet gelar burung terbaik tidak lepas dari rawatan harian yang konsisten. "Setiap hari jangkrik 3, 3, pagi tiga sore tiga. Biasanya kalau mau turun lomba H-1 sudah saya kondisikan dengan full jangkrik, biasanya bisa 10, terus H1 dikembalikan seperti bias," jelas Mr. Budhi yang sehari-hari sebagai PNS di Kota Madya Banjarmasin.

Adapun kontes RI Minggu Ceria sendiri ditutup dengan pengundian doorprize memperebutkan satu ekor kambing dan berlian. Yang berhak membawa pulang doorprize utama kambing yakni Mr. Andi Golden Banjarmasin. Sedangkan cincin berlian diraih Mr. Joko Edan 3 Banjarbaru.

 

MR. ANDY GOLDEN SF MENDAPATKAN DOORPRIZE UTAMA SATU EKOR KAMBING

 

H. DIAN FAMILY BORONG TROPI BERSAMA KACER ARJUNA & CUCAK HIJAU RAJA GOTAK

 

 

IJO MANIA BANJARBARU

 

IJO MANIA BANJARBARU


Rutin memberikan jangkrik untuk burung Anda? Perhatikan tips memperlakukan jangkrik sebelum diberikan ke burung. Selama puluhan tahun menjadi resep rahasia, kini sudah bisa dirasakan khasiatnya untuk Anda. Lihat video tutorial, KLIK gambar berikut:

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: ri badadas banjarbaru miss jihan h dian

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp