SUASANA LOMBA, KELAS LOVE BIRD DEWASA FULL PESERTA

KONTES RABU MALAM BHAYANGKARA BC JEMBER

Canary Seed Kunci Keberhasilan Love Bird Bolang dan Zenna Beraksi di Gantangan Malam

Kontes Rabu malam yang digelar Bhayangkara BC Jember, 28 Februari 2018 kembali suguhkan pertarungan sengit di kelas love bird. Seperti di kelas love bird paud, Bolang milik Afdan dari Hunter SF meraih hasil gemilang setelah sukses lepas kekean yang sangat rajin.

Meraih hasil juara 1, 2, 2 di tiga kelas yang dibuka panitia, Afdan yang kali kedua menurunkan Bolang di malam hari sudah bisa menemukan formula pakan yang tepat untuk love bird belianya. Canary Seed yang di beli di kios burung, adalah kunci keberhasilan Bolang tampil rajin di atas gantangan.

 

 

PAUD BOLANG ANDALAN HUNTER SF BAWA PULANG JUARA

 

Sebelumnya, Afdan yang kesehariannya sibuk bekerja dari pagi sampai sore hanya bisa membawa Bolang berlaga di hari Minggu. Tapi kini, Bolang nyaris setiap malam diturunkan di arena yang membuka kontes malam.

“Biasanya hari libur saja saya ke gantangan. Kalau sekarang malah suka gantang malam setelah ketemu apa yang Bolang mau,” ucap Afdan yang juga menjelaskan, kalau Bolang sebelum di gantang harus dipancing dengan video love bird ngekek yang dia download dari You Tube untuk memancing birahinya dan tidak tidur ketika digantang.
 

 

Racikan pakan dengan Canary Seed juga berhasil diterapkan untuk love bird dewasa Zenna milik Agus Bajank SF. Tapi Agus memberikan takaran dengan perbandingan 1 Kg Canary Seed di campur dengan ½ Kg Milet Putih. Alhasil, Zenna yang pada Rabu siang meraih juara 1 dan 3 di arena Jaya Perkasa, juga meraih hasil gemilang di kontes Rabu malam Bhayangkara BC dengan juara  2, 3 dan 8.

Agus yang sudah 4 tahun merawat Zenna, sudah hafal betul dengan karakter love bird yang memiliki warna hijau standar ini. “Zenna memang selalu di setting birahi tinggi. Canary Seed dan miltih saja pakan yang selalu saya berikan setiap harinya tanpa EF Jagung atau Kangkung,” ucap punggawa Bajank SF ini saat berbincang dengan burungnews.

 

RATU GEDEK BERHASIL LEPAS DURASI OVER 3 KALI

 

Tidak seperti Bolang dan Zenna, love bird Ratu Gedek milik H. Barik dari Kudeta Team memiliki karakter yang di tandai dengan getaran sayap. Berhasil melepas durasi Over tiga kali di kelas love bird dewasa D, Ratu Gedek berhasil menjadi pemuncak podium di sesi terakhir ini.

Hanya mengikuti satu sesi, H. Barik yang tidak ada niatan untuk menurunkan Ratu Gedek terpaksa membawa kesayangannya ini ke arena Bhayangakara BC karena sayapnya bergetar. Ratu gedek memiliki karakter jika sayapnya bergetar itu bertanda bahwa birahinya memuncak dan harus di lombakan.

 

ZENNA MILIK AGUS BAJANK SF RAIH PRESTASI BERKAT CANARY SEED

 

Tapi jika di siang hari mau dilombakan dan sayapnya bergetar, H. Barik langsung memandikan Ratu Gedek dengan cara disemprot agar birahinya tidak memuncak saat di gantang. “Kalau siang jika sayapnya tidak bergetar dan posisi sayap menyilang, bisa dipastikan naik podium,” tutur H. Barik yang pada gelaran 58 BC Feat Ronggolawe berhasil mengantarkan Ratu Gedek meraih penghargaain BOB love bird.

Gelaran Bhayangkara BC yang memiliki agenda Rabu malam dan Sabtu Malam di arena P.K.O.G Gebang Jember, kini menjadi tujuan para kicaumania untuk sekedar ngopi dan menyalurkan hobinya. “Selamat untuk para pemenang, dan sampai jumpa kembali Sabtu malam  di tempat dan jam yang sama,” tutup Deny 29 mewakili Dedy Bedor di penghujung acara.

 

TOYO MILIK HANDOKO JUARA DI KELAS LOVE BIRD DEWASA B

 

SALAH SATU KICAUMANIA YANG MENIKMATI GANTANG MALAM SAMBIL NGOPI

 

KATA KUNCI: bhayangkara bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp