CREW PUNBGGAWA DAN JURI YANG BERTUGAS

KONTES PUNGGAWA ENTERPRISE BOYOLALI

MB Cambell & Cendet Merbabu Nyeri, CH Naruto Juara Kelas Utama

Kontes rutin bulanan Punggawa Enterprise, Sabtu 5 November 2022, kembali meriah. Murai batu Cambell dan cendet Merbabu sukses meraih double winner. Di kelas cucak hijau, Naruto tampil perkasa dengan meraih gelar juara di kelas utama.

Gelaran kontes prestasi untuk kali kedua yang dihelat di gantangan Punggawa Enterprise Boyolali berlangsung sukses dan ramai peserta. Lomba yang dimulai tepat jam 11.00 WIB ini dihadiri oleh rekan-rekan kicaumania dari Solo, Sragen, Klaten dan tentunya dari wilayah Boyolali sendiri.

Murai batu Cambell milik Hamdan Ahlan dari Berkah Kelapa langsung mencuat di peringkat atas dan sukses memboyong gelar juara ganda. Cambell berhasil memimpin barisan atas di kelas Murai Batu Enterprise dan di kelas Murai Batu Esemka.

 

BERKAH KELAPA. CETAK DOUBLE WINNER, MB CAMBELL JADI PRIMADONA BARU

 

Wahyudi yang dipercaya untuk mengawal Cambell mengaku terlambat datang di kontes kali ini, jadi hanya kebagian dua tiket murai batu yang kebetulan di sapu bersih oleh Cambell. Penampilan Cambell memang terbilang mencolok, gelontoran materi kenari, cililin, kapas tembak dan konin terdengar jelas saat Cambell beraksi dengan gaya ngecun sujud sujud.

“Gantangan nomor 17 mewah, dari awal sampai akhir isiannya keluar semua, gayanya juga oke. Dari sekian banyak burung kerja dia layak jadi juaranya,” ujar Peppy salah satu juri yang turut menjadi pengadil di kelas Murai Batu Enterprise.

“Pemanasan buat ke Danramil Cup 1 tanggal 20 November mendatang di Goro Assalam Hypermart, semoga bisa kembali meraih prestasi terbaik,” jelas Wahyudi kepada Burungnews.

 

PAK MUL PETEWELE BC. NARUTO JAWARA CH PUNGGAWA

 

Penampilan cucak hijau Naruto milik Pak Mul Petewele BC kembali jadi sorotan, gaya tarungnya terlihat happy, tak banyak polah, hanya sayap bergetar-getar kencang sambil bongkar isian. Itulah salah satu pertanda bila Naruto sedang dalam kondisi prima. Naruto yang turun satu kali di kelas utama Cucak Hijau Punggawa pun akhirnya dinobatkan sebagai juara dengan koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas.

Naruto memang sudah sering mengoleksi gelar pada setiap lawatan yang diikutinya, di wilayah Boyolali dan Solo Raya, burung ini memang dikenal cukup stabil penampilannya.

“Buat pemanasan saja, pekan depan banyak gelaran prestis di wilayah Solo Raya, seperti Lawu Fiesta dan Danramil Cup. Liat kondisinya dulu, kalau tidak ada halangan ya akan ikut berpartisipasi di salah satunya,” ujar Pak Mul yang sengaja hadir silaturahmi menurunkan Naruto satu kali lanjut pulang ke Gantangan Gela Gelo untuk bertugas sebagai juri.

 

Venus Kenyut Merbabu bersama koleganya Tenggar Tenggo sukses mendulang poin penuh di kelas cendet. Cendet Merbabu milik H Sanubari dari Joglo KG SRG Team nyaris meraih hatrik, sementara itu Tenggar bersama Raja Gludug sukses mencuri gelar juara saat tampil di kelas Cendet Esemka.

Merbabu tampil nagen satu titik, sembari melesatkan beberapa materi andalan yang ditembakkan dengan durasi panjang. Merbabu menjadi yang terbaik di kelas Cendet Vip A dan di kelas Cendet Vip B. Sayang saat tampil di kelas Cendet Esemka Merbabu dalam berolah vokal harus terkoreksi oleh aksi Raja Gluduk yang tampil lebih top form berhasil mencuri kemenangan sekaligus mengkudeta Merbabu untuk memborong gelar juara.

“Alhamdulillah, hari ini Merbabu main di Punggawa nyaris hatrik, lanjut ke Pakica Ampel juga dapat juara 1,” tulis Venus Kenyut Merbabu di laman facebooknya.

 

TENGGAR & SANUBARI. RAJA GLUDUG & MERBABU GASAK KELAS CENDET

 

Kembali ke kelas murai batu, kelas yang menjadi primadona di gantangan Punggawa Enterprise ini selalu diramaikan peserta, dari empat sesi kelas murai batu dan dua sesi kelas murai pastol hampir selalu terisi penuh.

Kelas utama Murai Batu Spesial menampilkan Sengkuni milik Adi Cidot sebagai juaranya. Tampil ngotot begitu melihat lawan langsung menyambar dengan gelontoran materi burung kecilan yang dibawakan dengan volume tembus. Di kelas Murai Batu Punggawa, Ronggolawe milik Hary Chomel tampil aktraktif dengan gaya ngecun sujud sembari buang koleksi materi lengkap membuatnya menjadi kampiun unggul dari Sosrobahu di posisi runner up.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan Kontes Punggawa Enterprise Boyolali berlangsung lancar dan tertib dengan didukung cuaca yang bersahabat. Lomba berlangsung tepat sesuai jadwal yang ditentukan berapapun peserta yang hadir langsung naik membuat sesi pertama kelas Cendet Vip A nampak beberapa gantangan terlihat kosong.

“Untuk even-even selanjutnya peserta harap hadir sesuai jadwal yang ditentukan. Kritik dan saran kami terima dengan lapang hati demi kemajuan gantangan Punggawa Enterprise, selamat bagi para juara hari ini, terima kasih atas dukunganya dan maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya perlombaan, sampai berjumpa kembali di gelaran selanjutnya,” tutup Andi Aryanto mewakili rekan-rekan panitia dan juri yang bertugas menutup gelaran.[Hery]

 

HARY CHOMEL TOSURO. RONGGOLAWE JAWARA MB PUNGGAWA

 

AHJ BF. SENGKUNI JUARA KELAS UTAMA MB SPESIAL

 

 YKYB SF. GLEDEK RUNNER UP MB ENTERPRISE

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

WIRANATHA CANARY. ELCANDOR RUNNER UP DUA KALI

 

 SEKSI SIBUK TIKETING PUNGGAWA

 

 CENDET NAGA BONAR & MB JENDES MASIH BERTAJI

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: punggawa enterprise boyolali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp