PANITIA GARDA DAN JUARA BC DAN SF.

KONTES PRESTASI SUPER GARDA BC JOMBANG

Pertarungan Betet vs New Samba Jilid II

Betet dan New Samba kembali bertemu di satu gantangan. Kali ini di Kontes Prestasi Super Garda BC. Siapakah yang lebih layak menyandang gelar jawara di pertemuan jilid II ini?

Kalah di pertemuan Jilid I di Kontes Prestasi Mancar BC di Peterongan Jombang 9 Maret lalu tak membuat nyali Rama Putra H Kalam menciut. Pentolan RT 201 SF dari Jombang ini malah giat menghadiri even-even yang digelar di Jombang untuk menggali durasi New Samba yang sebenarnya.

 MOJOAGUNG BC RAIH JUARA UMUM BC

 

 

Dipanggilah sang breeder, Yudik untuk mengawal New Samab. hasilnya, di Kontes Prestasi Geneng BC pada Rabu, 14 Maret, New Samba menggelontorkan durasi Istimewa 3 dan dua kali istimewa 1 selain durasi panjang dan lanjut. Di Taras BC Tambakberas Jombang Kamis, 15 Maret, New Samba kembali raih podium puncak dengan durasi super 2.

Sebutan di arena Garda BC adalah, dua kali penyebutan nomor, tiga kali penyebutan masih, tiga kali penyebutan lanjut, tiga kali penyebutan panjang, tiga kali penyebutan super, tiga kali penyebutan istimewa, tiga kali penyebutan ekstrim dan lupa berhenti. Ada perbedaan sebutan durasi untuk arena Geneng BC, yakni dua kali nomor, dua kali masih, dua kali lanjut, dua kali panjang, dua kali super, tiga kali istimewa, tiga kali ekstrim dan lupa berhenti yang hampir sama dengan penyebutan nilai di arena Taras BC, kecuali nomor yang hanya disebut satu kali.

RAMA RT 201 SF RAIH JUARA UMUM SF

 

Pertemuan jilid II dengan Betet sebenarnya tidak disangka-sangka. H Kalam masih terus ingin melakukan pemanasan dan pemantauan untuk memantapkan perawatan seperti apa yang pas buat New Samba agar bisa mencatat durasi lupa berhenti.
Dan, pertemuan tak disengaja New Samba vs Betet terjadi Kontes Prestasi Super Garda BC di Nglele, Sumobito Jombang pada 17 Maret. Puluhan pasang mata yang merapat di even ini tertuju pada dua gaco yang posisinya tidak berjauhan. Betet di gantangan 03 dan New Samba di nomor 17.
Seperti biasa, New Samba lebih aktif ketawa. Durasinya pun tak jauh beda saat turun di GBC. New Samba mencatat durasi super 2, super 2, panjang 1, panjang 1, lanjut 1, panjang 2 dan panjang 3.

 

NEW SAMBA KALAHKAN BETET  DI KELAS LB DEWASA A

 

Sementara Betet, kali ini hanya terpantau ngekek tiga kali dengan durasi super satu, super tiga dan panjang satu. Tentu saja, dengan hasil pantauan ini, nilai Betet kalah mutlak dari New Samba.
Namun, rupanya Budi Bogem enggan mengakui kehebatan Samba. Terbukti, di daftar juara yang ditulis Budi Bogem adalah Boy, bukan Betet. Pemiliknya pun adalah H Rudi dari Mojoagung Bersatu BC. Ketika dikonfirmasi Burungnews, Budi malah balik bertanya. "Apa kamu tahu kalau itu Betet? Betet Besok akan saya turunkan di even Bojonegoro," jawabnya.

BUDI BOGEM MENANG DI KELAS KENARI

 

Burungnews pun bertanya kepada para juri yang bertugas. Antara lain Agus Santoso, Silvi Rismaya, Sampir, Er Draun, Ruben, Imron dan Korlap Midin. Mereka sepakat kalau yang turun di gantangan nomor tiga adalah Betet, bukan Boy. Karena antara Betet dan Boy ada perbedaan warna yang mencolok.

"Betet itu warnanya pastel hijau motif biola, sedangkan Boy warnanya hijau standar atau josan. Jadi itu tadi adalah Betet," kata Agus yang diamini juri lainnya.Budi Bogem di even ini tidak turun di kelas love bird saja, tapi juga turun di kelas kenari. Lagi-lagi, gaco milik Budi Bogem dihadang gaco milik Rama Putra H Kalam. Di laga ini, Apatis andalan Budi Bogem berhasil naik ke podium puncak, mengungguli Well 3 andalan Dana Well dari MTK SF dan New Repsol andalan Rama RT 201 SF.

Rama pun tidak hanya membawa New Samba, tapi hampir sekompi gacoannya diusung. Antara lain ada War Wer yang berhasil mendulang emas di kelas Love Bird Dewasa B dan juara tiga di kelas C. Prestasi New Samba, War Wer dan gaco lainnya mengantar Mr Rama dari RT 201 SF melangkah ke karpet merah untuk menerima penghargaan sebagai SF Terbaik, mendampingi Mojoagung Bersatu BC sebagai juara umum BC meski tidak dikawal panglimanya.

JAWARA KELAS LB PAUD A DURASI P2

 

Surprise-surprise lain terjadi di even ni. Diantaranya adalah prestasi emas yang diraih Dana andalan Kapten Iwan dri kelas Balibu A. Gaco tipe konslet ini tidak hanya rajin, tapi derai ketawanya nyampai durasi panjang dua. Fantastis untuk ukuran paud. Dwi San San andalan Tomi dari JTBC dan Ayumi milik Sona dari Sego Babat SF yang koleksi prestasi emasnya berjibun, harus mengakui kehebatan Dana.
Namun bukan Ayumi kalau tidak bisa membanggakan juragannya. Di kelas B, gaco ini berhasil membalik keadaan. Ayumi berhasil merebut mahkota dari Dana yang kali ini meraih juara III di bawah Minthi andalan Fatkhur dari KLM SF.

JAWARA KELAS BABY A

 

Di kelas Baby A yang full gantangan, banyak gaco yang rajin ngekek Medium. Diantaranya Kitty orbitan Jefry yang kali ini membela bendera Mojoagung Bersatu BC, Marsa milik Johan Joker FC juga dari Tim Mojoagung Bersatu dan Putra Amburadul milik Mr Kam dari Suka Suka SF.

DANANG KRL MONCER DI KELAS BABY B


Di kelas B, prestasi Kitty merosot ke peringkat tiga. Jefry mengakui performa Kitty merosot tajam karena terkena cipratan air hujan. Saat dilangsungkan kelas Baby B, hujan memang sedang deras-derasnya. Gaco yang justru lebih fighter dengan kondisi ini adalah Berlin orbitan Danang dari Pulo Jombang yang menempati nomor 01, gantangan paling pinggir. Peringkat dua diraih Sopo orbitan Agus Ketro yang Jumat kemarin meraih juara I di Mancar BC.

MR HERRY MERAJAI KELAS CUAK HIJAU A

 

Kehebatan Electric andalan Mr Heri dari Belantara BC Jombang berhasil menyengat Abimanyu, gaco hebat andalan Mr Kunam yang dikawal Aris. Dengan suara lantang, lagu tipe roll tembak isian dominan kapas tembak, cililin, tengkek buto dan love bird menjadi senjata maut Electric untuk menguasai podium puncak.

WAR WER JUARA DI KELAS LB DEWASA B

 

Abimanyu bukanlah gaco yang bisa dipandang sebelah mata. Di berbagai even regional, Abimanyu kerap nyeri juara I. Namun kali ini, Abimanyu yang berada di atas Bawor andalan Pendik dari Jungkir harus mengakui kehebatan Electric.
Di kelas Kacer, skuad Mojoagung Bersatu BC sukses mengeksekusi podium papan atas. JuaraI diraih Raja Kipas andalan H Buyung dan juara II diraih Batara andalan H Rudi. Podium tiga diraih Dollar andalan Usman dari Empu SF.

JAWARA KACER GARDA BC

 

"Wow! Inilah satu kata yang ada di benak saya. Dengan kondisi cuaca yang tak bersahabat, teman-teman kicaumania masih tetap fighter. Terimakasih kami ucapkan dari lubuk hati terdalam dan mohon maaf bila tidak bisa melayani teman-teman dengan maksimal. Selamat atas prestasi yang diraih. Selamat kepada Mojoagung Bersatu BC yang berhasil meraih Juara Umum BC dan Rama RT 201 SF yang meraih Juara Umum SF," kata Fauzan, Ketua Garda BC.

TETAP FIGHTER MESKIPUN HUJAN

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi super garda bc jombang kitty ayumi new-samba raja-kipas gajah-mada electric abimanyu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp