BETET ANDALAN BUDI BOGEM MERAJAI KELAS LOVE BIRD.

KONTES PRESTASI MANCAR BC JOMBANG

Pertarungan Gaco Love Bird Berbanderol 500 Juta vs 40 Juta

Kontes Prestasi Mancar BC menyuguhkan pertarungan seru gaco love bird papan atas. Diantaranya ada Betet andalan Budi Bogem yang bernilai 500 juta melawan Samba gaco anyar Rama RT 201 SF yang baru ditransfer 40 juta.

Kontes Prestasi di Arena Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan Jombang pada Jumat, 2 Maret kembali diserbu gaco papan atas Blok Timur. Nggak tanggung-tanggung, yang turun adalah gaco-gaco berbanderol fantastis. Ada yang bernilai puluhan juta hingga ratusan juta Rupiah.

 

 

BETET RAIH PODIUM 1 DAN SAMBA DI PODIUM 2.

 

Diawali laga di kelas Baby M1 A, Dinanda orbitan Chuep dari Ijen Tatak SF yang Jumat lalu nyeri juara I, di kelas ini kembali tercatat paling rajin menghimpun poin lewat durasi pendek dan M1. Kitty orbitan Jefri dari Plosokerep meskipun masih baby, ternyata sudah konslet berhasil mengikuti jejak Dinanda dan meraih podium dua.

Jefri yang tidak mudah putus asa kembali menurunkan gaco debutannya di kelas B, dan lagi-lagi bertemu Dinanda. Namun, Kitty di kelas ini mampu mengungguli catatan poin Diananda yang performanya sedikit meredup. Bahkan, Diananda harus menyerah berada di bawah Sopo orbitan Agus Ketro dari Mesem SF yang sebelumnya meraih juara IV.

 

BETET MENEMPATI NOMOR 16 VS SAMBA DI NOMOR 13.

 

Ini baru kelas pembuka. Partai neraka terjadi di kelas Love Bird Dewasa A. Gaco-gaco hebat tumplek di arena Mancar BC. Betet, gaco berbandeol 500 juta milik Budi Bogem dari Nganjuk langsung ngekek begitu digantang.

Betet yang menempati nomor 16 mendapat perlawanan sengit dari Samba yang tepat ada di sebelahnya, di nomor 13. Samba pun langsung ketawa panjang begitu digantang. Sayang, saat durasinya disebut panjang, ada lebah yang masuk sangkar Samba. Sontak, gaco anyar andalan Rama Putra H. Kalam yang baru ditransfer 40 juta dari pemain Mojoagung Jombang, berhenti ngekek karena terganggu.

 

DUEL BETET VS SAMBA DIKAWAL SILVI SILVANA.

 

Setelah si lebah berhasil keluar dari sangkar, Samba kembali ketawa. Kali ini terpantau super, lanjut 2 dan panjang 1 dan panjang 2. Gaco berwarna Pastel Violet ini lebih banyak ketawa daripada diam. Harapan menjadi yang terbaik pun terbentang.

Namun bukan Betet kalau tidak bisa memberi kejutan. Pelan tapi pasti, Betet terus ngekek hingga terpantau ekstrim 2, istimewa 2, masih 2, panjang 1 dan lanjut 1. Durasi ini membuatnya terpilih sebagai gaco terbaik di kelas A.

 

GANDARI ANDALAN DIMAS DARI BUWUHMANIA RAIH PODIUM II DI KLEAS LOVE BIRD B.

 

Putri Dayak andalan H. Uchin dari Kuman BC Mojokerto diharapkan bisa mengimbangi performa Betet. Namun, gaco yang menempati nomor 41 ini tidak seperti biasanya. Meski meraih juara III, durasi gaco Ketua PBI Mojokerto ini hanya tercatat panjang 2 dan lanjut 2. Tidak maksimal seperti biasanya.

Tidak puas dengan pertarungan di kelas A, Rama dan Budi Bogem kembali menurunkan gacoannya di kelas B. Lagi-lagi, kedua gaco kebeteluan menempati nomor yang posisinya bersebelahan.

 

JAWARA KELAS BABY M1 A.

 

Sayang, karena terganggu hujan, Samba tidak bisa tampil maksimal seperti di kelas A. Beda dengan Betet yang makin menggila dan kembali membukukan durasi ekstrim dan istimewa. Gandari andalan Dimas dari Buwuhmania Mojokerto yang ngekek berdurasi super 2 berhasil meraih podium dua, mengungguli Lesmana andalan Havis dari Nglawan yang meraih podium tiga dan Samba di peringkat empat.

"Minggu besok saya akan turun di Ponorogo. Kebetulan di sini ada Latpres, jadi saya datang untuk pemanasan Betet. Karena sebelum turun di lomba besar, Betet harus dipanasi dulu. Seminggu harus dipanasi dua sampai tiga kali. Kalau tidak, penampilannya di lomba besar sulit maksimal dan tidak bisa main sampai delapan kelas," ujar Budi Bogem.

 

JAWARA KELAS BABY M1 B.

 

Selain melakukan pemanasan, tidak ada pola perawatan yang istimewa dari Betet. "Pagi diembunkan, tidak pernah mandi semprot. Jadi kalau mau mandi ya mandi sendiri di wadah minum. Tidak pakai jemur dan tidak boleh dikasih kangkung atau jagung, karena bisa membuatnya over birahi," kata Budi Bogem.

Setelah dihibur pertarungan sengit di kelas Dewasa, para pemain kembali dihibur aksi menawan gaco-gaco debutan di kelas Love Bird Paud A. Tiga gaco berdurasi hebat turun di kelas ini. Dewa Mabuk debutan M Fauzan dari Garda BC yang Jumat lalu meraih juara I, Ratuku debutan Rama RT 201 SF yang Minggu lalu juara I di Liga Kebokicak dan Mondi debutan Hadi dari Jombang yang kerap merajai kelas Paud. Di kelas A, Mondi kembali unjuk gigi dan meraih juara I diikuti Ratuku dan Dewa Mabuk.

 

HADI JAWARA KELAS PAUD A.

 

Dewa Mabuk yang memiliki tipe konslet kembali turun di kelas Paud B. Di kelas ini, gaco yang rata-rata ngekek berdurasi lanjut ini berhasil memperbaiki prestasinya. Dewa Mabuk naik ke podium dua mendampingi Sinar milik Alesander dari Duta Bandit 08 LBF.

Di kelas kenari, Raja Gula andalan Abi Chandra dari Kenari Jombang yang kerap menguasai podium utama, kali ini harus rela menempati podium tiga, di bawah Rote Ndao andalan Budiarto, MC kondang dari Jombang dan Jamaica andalan H. Uchin dari Kuman BC Mojokerto.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Adi Santoso yang biasanya main kenari, setelah memilik gaco murai batu, mulai sering kehilangan tahta di kelas kenari. Di even ini, Adi menurunkan Tato yang sudah teruji di arena Kebokicak dan Geneng BC. Podium puncak berhasil diraih setelah menundukkan Unyil andalan Roziq dari Duta Sumber Indah Cup I dan Tembelex andalan Rama dari RT 201 SF.

Di kelas Cucak Hijau, Abimanyu andalan Aris dari Perak hampir saja bisa nyeri juara I kalau tidak terjegal Ngantuk andalan Syahrul dari Peterongan saat berlaga di kelas B. Di kelas A, Abimanyu berhasil meredam kehebatan Anti Stres andalan Syaiful dari Pulo serta Mbah Lesi milik Nopan dari Penjor.

"Terimakasih atas partisipasi teman-teman Kicaumania. Hujan ternyata tidak menjadi halangan untuk tetap menggantang gaco. Selamat atas prestasi yang diraih," kata Wawan Gatyen, Ketua Mancar BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAMAICA ANDALAN H UCHIN MONCERDI KELAS KENARI.

 

ARENA MANCAR BC.

 

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp