ADU DURASI LANJUT DI KELAS PAUD, VETTY UNGGUL.

KONTES PRESTASI MANCAR BC JOMBANG

Faktor Pakan, Paud Bisa OB

Di Kontes Prestasi Mancar BC, Jumat 22 Desember, gaco yang menempati gantangan 02 tiba-tiba over birahi (OB). Apakah gaco ini love bird dewasa yang sengaja disusupkan di kelas paud? Setelah dicermati, ternyata gaco ini asli paud.

Kelas Love Bird Paud atau Balibu A di Latpres Mancar BC dipenuhi gaco hebat. Adu durasi lanjut antara nomor 07, 12 dan 36 tak terhindarkan. Para juri silih berganti menyebut nomor ketiga gaco ini saking gacornya.

 

 

SUTRA KEMBALI RAIH PODIUM PUNCAK KELASLB DEWASA.

 

Namun, di akhir kompetisi, gaco no 12 ditetapkan sebagai yang terbaik karena mengantongi nilai L2 dua kali, M2, M1 dan mencatat banyak poin. Juara II diraih nomor 36 karena mengantongi nilai L2, L1 dan lima kali ngekek pendek. Juara III diraih nomor 07 dengan catatan lima kali M2 dan dua kali M1 serta 11 kali ngekek pendek.

Ketiga gaco yang naik ke podium ini adalah: juara I Vetty andalan Danang KRL dari Pulo Jombang, juara II Kliwon milik Wak On Black dan juara III Susana milik M Vicky dari BST Team.

 

MUKIDI MERAJAI KELAS LB BABY B.

 

Ada kejadian menarik lainnya dari kelas Paud A ini. Ada gaco yang terlihat dua kali Over Birahi atau OB yang menempati gantangan nomor 02. Gaco berwarna pastel biru ini sebenarnya cukup rajin, namun karena OB, nilainya hangus. Beberapa pemain sempat ragu, apakah gaco ini benar-benar masih paud, atau gaco lepas paud yang sengaja dimasukkan di kelas paud. Setelah dicermati, ternyata memang asli masih paud.

"Nomor 02 itu, enath punya siapa, memang masih paud. Kenapa bisa sampai OB, itu karena salah dalam memberi asupan ketik amasih bayi. Biasanya, breeder memberi pakan pelet untuk burung berkicau yang dihaluskan, kemudian dilolohkan. Padahal, pakan pelet ini mengandung protein yang tinggi. Karena faktor pakan inilah, meskipun usianya masih balita, gaco bisa over birahi," ungkap Danny Goendoel, breeder love bird sekaligus pengorbit gaco paud berbakat di arena Jombang.

 

 

Lebih lanjut pengawal Love BIrd Dewi Sri ini mengatakan, kasus seperti ini kerap terjadi. "Di gantangan manapun, saya sering menemui paud bisa OB. Namun perlu saya tekankan, bukan karena pemainnya yang nakal, tapi karena salah dalam memberi asupan ketika masih bayi," tegasnya.

Latpres Mancar BC Di kelas Love Bird Dewasa A, tidak ada gaco yang mencatat durasi panjang. Persaingannya masih di level durasi lanjut, namun kuantitas nilainya yang istimewa. Juara I diraih Sutra andalan Bang JW dari Begejekan Team yang menempati nomor 19 mencatat dua kali nilai L2, M2 dan M1 masing-masing dua kali. Juara II diraih Raja Gedeg andalan Raja Ngalah dari Klewas Klewes SF yang mencatat durasi L1 dua kali dan juara III diraih Senopati andalan Andrias Kaka yang dikawal Sinyo Habibi.

 

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

Kelas Baby A menjadi milik Jealing orbitan Queen dari Trawasan, sedangkan untuk kelas B, Mukidi orbitan Aris dari Mancar yang berhasil ngekek berdurasi M1 sukses memboyong prestasi emas.

Di kelas Kenari A, kehebatan Rojokoyo andalan Dicky dari JBC masih belum tergoyahkan. Gaco yang Kamis kemarin moncer di Kebokicak, rencananya akan diturunkan di Gus Dur Cup untuk merebut Trophy terbaik dari Mantan Presiden RI, Abdurahman Wahid.

 

MAXX MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU B, SIAP KE GUS DUR CUP.

 

Di kelas Cucak Hijau A, Juni Bintang menurunkan dua gaco andalannya, Dede dan Maxx. Dede berhasil meraih juara I sedangkan Maxx meraih juara III. Juara II dikuasai Cyber andalan Erick dari Dynasti Team. Maxx yang kembali diturunkan di leg kedua berhasil meraih juara I. "Dede sengaja saya istirahatkan karena ingin saya bawa ke Gus Dur Cup," kata Juni.

Di kelas Muray batu A, Kartolo andalan Diky Dynasti yang memiliki kelebihan gaya hormat juri dan lagu isian sogok ontong dan kenari berhasil mengungguli kehebatan Satria orbitan Habib dari Rejoso.

 

PANITIA DAN TIM JURI MANCAR BC.

 

"Terimakasih atas partisipasi dan dukungan rekan-rekan semua. Selamat berlomba kemabli di Latber Rutin Mancar BC yang digelar ruitn setian hari Selasa Sore dan Jumat Sore., untuk pemesanan tiket bisa dilakukan sejak hari ini di lapangan atau lewat WA," ujar Wawan Gatyen, Ketua Mancar BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ROJOKOYO KEMBALI MONCER DI KELAS KENARI.

 

HORMAT JURI, KARTOLO JUARA I KELAS MURAY BATU.

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp