MURAI BATU DRAG (TENGAH) MILIK YANTO SUKSES TAMPIL APIK DI SESI MURAI BATU A.

KONTES PRESTASI IMKA SURABAYA

MB Drag Tebar Ancaman, Sengit di Sesi Cucak Hijau

Berbekal suara kristal dan segudang masteran, Murai Batu Drag milik Yanto dari Arpul SF menebar ancaman. Persaingan sengit terjadi di sesi Cucak Hijau di Latpres IMKA Surabaya, Minggu 25 Oktober 2020.

Meski hanya berhasil menguasai podium kelas Murai Batu A, Yanto dari Arpul SF yang menurunkan Drag bisa tersenyum lebar saat melihat aksi gacoannya. Irama lagu yang dibawakan sarat variasi. Mulai dari suara Kenari, Cililin, Cucak Cungkok, dan besetan burung-burung kecil, mampu dibongkar dengan sempurna saat tampil di sesi Murai Batu A.

 

 

MURAI BATU MENDEZ (KANAN) BERHASIL MENGUNCI SATU KEMENANGAN DI KELAS G-36.

 

Turun di sesi pembuka Murai Batu G-36, Drag harus puas tidak masuk line up Juara. Podium utama diambil Mendez milik Nur Pentil, diikuti oleh Panglima milik Wasis dari Sinom 95 SF dan Wantet milik Abah Sofyan dari Abdan WP 69 Team di posisi dua dan tiga. ”Sayang, tadi Drag mbongkar lagu isian di penjurian akhir, jadi saya maklum kalau tidak masuk nominasi,”Ujar Yanto

Kurang puas dengan setingan di sesi Murai Batu G-36, Yanto kembali menurunkan di sesi Murai Batu A. Di sinilah talenta Drag terdeteksi. Vokal mewah sarat isian dari guru vokal  membuat para pemain berdecak kagum. Drag mendapatkan koncer A dari mutlak dari dewan juri yang bertugas.

”Setingannya sudah pas. Sekedar info ya, burung ini baru selesai mabung, jadi saya masih meraba-raba cari setingan yang pas,” bangga Yanto saat didatangi Burungnews.

 

ZAINURI (TENGAH) PEMILIK KUJANG BERHASIL MENCURI SATU KEMENANGAN DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER G-36.

 

Untuk sesi ngentrokmania yang dibuka tiga kelas, tidak ditemukan gaco yang berhasil mendominasi podium teratas. Diawali sesi G-36, aroma persaingan ketat terjadi di sesi ini. Meski banyak gaco cucak hijau yang ngentrok hyper serta menembakkan lagu roll speed, banya gaco yang tembak lari. Paidi gaco andalan Joko dari Mbrinon berhasil menjadi pemenang di sesi ini, diikuti Pengembara milik Andi Tato dari KM SF, dan Sankur milik Rian dari Team Matabor di posisi dua dan tiga.

Giliran Bonek milik sandi dari Gipey yang ikutan menyumbang namanya di daftar juara pada sesi Cucak Hijau A, disusul Samson milik Wasis dari Sinom dan Sabdo Palon Milik Dewo Crut dari Kopr Out SF berada di posisi dua dan tiga.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Kurang panas di awal lomba membuat Trexder milik Ali MM dari Lewung SF perlahan mulai naik. Berbekal tembakan suara burung-burung kecil serta besetan, Trexder tampil apik dan mampu menjadi jawara di sesi penutup Cucak Hijau B. ”Tadi di sesi A setingannya kurang pas, jadi penampilannya juga kurang maksimal dan hanya mendapat juara empat,” Jelas Ali.

Untuk kategori paruh bengkok, ada nama Kramat amunisi milik Asnan dari MDR yang nyaris menguasai dua kelas berbeda. Turun di kelas pembuka, Lovebird M2 bebas A, Kramat harus puas berada di posisi dua setelah kalah tos dengan Tembem milik Dicky dari Raja Cell.

 

CUCAK HIJAU BONEK MILIK SANDI BERHASIL AMANKAN SATU GELAR DI SESI A.

 

Kurang pusa dengan raihan awal, Asnan mencoba menurunkan kembali di kelas Lovebird L1 A. Di kelas ini hasilnya memuaskan. Kramat berhasil menjadi yang terbaik. Kekean dengan durasi maksimal dan jeda rapat membuat poin Kramat tak mampu dikejar oleh lawannya. "Sayang tadi di kelas M2 bebas A poin kita sama. Sayangnya lagi kita kalah tos dan dapat juara dua,” Bilang Asnan.

Untuk kategori Lovebird Fighter yang dibuka tiga kelas, tidak ada satu pun jawara yang berhasil nyeri apalagi hatrik di kelas ini. Di sesi G-36 nama Kujang milik Zainuru dari Saigon berhasil mencatatkan namanya di papan kejuaraan. Di sesi Fighter A ganti nama Angling Darmo milik Sugik dari MNC yang berhasil menjadi yang teratas setelah di sesi G-36 hanya mampu berada di posisi Lima.

 

LOVEBIRD KRAMAT (KANAN) NYARIS KUASAI DUA KELAS YANG BERBEDA.

 

Dan di sesi penutup, lovebird Fighter B, Lentera milik Abde dari Darmo Berhasil menjadi yang terbaik diikuti oleh Jalapeno milik Gembol dari Army di posisi dua. “Ya disyukuri saja, mungkin rejekinya ada di sesi akhir,” bilang Abde sambil tersenyum. (NIZAR)

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JAWARA CUCAK HIJAU G-36.

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU M2 DISK A.

 

 

JUARA LOVE BIRD M2 BEBAS B.

 

PARA JAWARA LOVE BIRD PAUD B.

 

 

PEMENANG DI KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

PEMENANG LOVE BIRD M2 BEBAS A.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: imka surabaya arpul sf mb drag sinom 95 sf abdan wp 69 team surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp