ASHA BF SOLO CREW. BUANG BIRAHI, MB BALARAMA SIAP KE SMM

KONTES PRESTASI IKM GEMOLONG SRAGEN

MB Balarama, CH Roger, dan Kacer SL Tampil Mewah

Kontes prestasi bulanan IKM Gemolong Sragen, Minggu (12/9) menjadi ajang pemanasan bagi murai batu Balarama. Gaco anyar milik Mr Supri Asha BF Solo ini berhasil meraih podium pertama di kelas utama Murai Batu.

Gayanya yang ngecun sujud-sujud langsung mencuri perhatian, terlebih paruhnya terbuka lebar saat menggelontorkan tonjolan materi mewah seperti cililin nyambung kapas tembak, kenari, love bird dan seabrek burung kecilan, terdengar jelas saat Balarama nampil di gantangan 38.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Apin yang didampingi oleh Jamil terlihat turut mengabadikan aksi Balarama lewat ponselnya di pinggir gantangan. Senyum keduanya terlihat puas saat pada akhir penilaian kelas Murai Batu A dewan juri yang bertugas memberikan bendera koncer A ke gantangan Balarama.

“Pemanasan dan buang birahi sambil nyoba sangkar baru SMM, prepare buat  main ke SMM pekan depan,” jelas Apin yang dipercaya oleh Mr Supri Asha untuk mengawal Balarama.

Balarama yang belum lama ditake over oleh Mr Supri Asha Solo sebesar 70 juta dari Galih dan Ferry Tujuh Rasa Jogja memang burung berkualitas. Lawatan terakhir saat tampil di Ndayu Park Cup 2 Sragen (29/8) meraih juara 1,2, dan 1. Pembuktian kualitas Balarama akan lebih diuji pekan depan (19/9) saat dijadwalkan turun di SMM feat 911 SF.

 

MR ACONG. CH ROGER KIAN MENGANCAM

 

Aksi ngentrok jambul menjadi pusat perhatian penonton saat cucak hijau Roger beraksi di kelas Cucak Hijau B. Burung milik Mr Acong yang dikawal oleh Wahyu Kumiz Diva Trophy ini kualitasnya memang terlihat diatas rata-rata pesaingnya, bongkaran materi komplit semakin mantap dengan kualitas volume tembus.

Roger yang mengawali lomba di kelas Cucak Hijau A harus puas berada di posisi runner up, penampilan berikutnya semakin panas dan berujung meraih bendera koncer A di kelas Cucak Hijau B.

“Alhamdulillah Roger, teruslah stabil bernyanyi sampai ada pinangan yang pantas buatmu memisahkan kita. Terima kasih untuk nak Kumiz sudah mau mengawal Roger,” ucap Mr Acong di jejaring Facebook Acong.

 

DWI JALU CREW. KACER SL NYARIS NYERI

 

Agus dan kawan-kawan hadir menurunkan koleksi kacer SL dari Jalu SF. SL yang habis merampungi masa mabung berlahan mulai menunjukkan kualitas terbaiknya dengan meraih podium 1 dan 2 di gantangan IKM Gemolong. Penampilan SL juga cukup mewah dengan gaya ngobra terlihat begitu eksotik saat membawakan materi lagu komplitnya.

Kaper Perka Bersama rekan-rekan hadir memperkenalkan seragam baru Putra Jaka Tingkir, membawa gaco andalan kacer Gharud Muda sukses meraih podium juara 2 dan 1.

“Alhamdulillah, Gharud Muda habis mabung masih mau tampil dengan baik. Kali ini pakai seragam baru semangatnya juga baru, tunggu event kami yang sempat tertunda InsyaAllah akan segera tayang,” ucap Kaper Perka kepada Burungnews.

 

KAPER BERSERAGAM BARU PUTRA JAKA TINGKIR, SIAP BIKIN GELARAN

 

Kelas murai batu menjadi primadona di gantangan IKM Gemolong, selain Balarama beberapa jagoan lokal Sragen juga kembali unjuk gigi seperti Ontoseno milik Taufik SBC. Walaupun terlambat hadir di gantangan, Ontoseno berhasil mencuri gelar juara saat tampil di kelas Murai batu C. Sementara itu Candra dari Rizky Brambang SF kembali berhasil mengorbitkan Kanaya di jalur juara.

Mencoba menggeliatkan kelas lovebird di wilayah Sragen, gantangan IKM Gemolong kembali menyederhanakan kelas lovebird seperti dahulu. Hanya membuka kelas dewasa (Non Konslet) dengan tujuan agar lovebird mania terutama di wilayah Sragen bersemangat kembali untuk berlomba. Lesunya gairah kelas lovebird sedikit banyak juga pengaruh dari libur gantangan di masa PPKM.

“Jadi untuk IKM Gemolong kedepan mencoba kembali ke lomba lovebird seperti dahulu, hanya membuka kelas dewasa non konslet, untuk pakem masih tetap sama tidak ada perubahan, dan akan terus kami coba lanjutkan di agenda even-even IKM Gemolong berikutnya seperti Samudera Cup 5, IKM Cup 4, dan Anniversary ke 7,” jelas Donat kepada Burungnews.

 

K5 SODHO BF. LB KASMARAN & SEPURANE MAKIN MAPAN

 

Alwi Gendut Bersama rekan-rekan K5 Sodho BF kembali mengorbitkan lovebird berprestasi. Membawa Kasmaran hampir meraih double winner di kelas dewasa. Sementara itu Sepurane menduduki podium 1 dan 3 di kelas restart. Prestasi memuaskan juga diraih oleh Suryo 16 milik Bangjo SF saat menjuarai kelas Love Bird B dan runner up Restart A.

Pak Guru Canary dari Garuda Indonesia selain hadir silaturahmi berlomba membawa kenari Ciwah juga turut mempromosikan gelaran R3 Fish Istiqomah Cup 1 bersama BnR Sragen.

“Silaturahmi bawa kenari sekalian mengundang rekan-rekan kicaumania Gemolong dan sekitarnya besok tanggal 3 Oktober 2021 di SMA 1 PGRI Sragen,” ucap Pak Guru Canary.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara keseluruhan gelaran kontes prestasi bulanan IKM Gemolong Sragen berjalan lancer dan kondusif, peserta yang hadir juga mampu tertib menerapkan protocol kesehatan dengan selalu memakai masker di area gantangan.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan kicaumania yang telah hadir di gelaran kami, sampai berjumpa kembali pada gelaran-gelaran lainnya bersama IKM Gemolong,” ucap Endry mewakili panitia dan juri yang bertugas menutup gelaran.[hery]

 

 TAUFIK SBC. MB ONTOSENO CURI GELAR JUARA KELAS MB C

 

  RIZKY BRAMBANG SF. MB KANAYA STABIL DI JALUR JUARA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BANGJO SF. LB SURYO 16 NGEKEK PANJANG

 

 PAK GURU CANARY & RYAN. KENARI CIWAH & GATUTKOCO RUNNER UP

 

 

DIVA TROPHY. CH ROGER NYARIS NYERI

 

PANITIA IKM GEMOLONG SRAGEN. TUNGGU EVEN BERIKUTNYA

 

 

 

 

KATA KUNCI: ikm gemolong asha bf solo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp