AGAM ARI KRP JUNIOR. PRESIDEN JUARA 1 KELAS KACER

KONTES PPBI POSMA SEMBEGO

Si Glontor, Hijau Daun dan Presiden Berjaya, Ferguso Mencuat

Untuk memaksimalkan penilaian, 11 juri langsung diturunkan pada kontes PPBI Posma Sembego, Selasa 25 Desember 2018. Satu diantaranya sebagai korlap, 6 juri bertugas sebagai manana mestinya memantau burung sambil berjalan. Adapun 4 juri dibagi masing-masing Zona.

”Kita selalu menurunkan juri cukup banyak, tujuannya agar semua burung bisa terpantau maksimal,” jelas Lilik salah satu ketua kordinator juri PPBI Sembego kepada burungnews.com  

 

 

LIILIK. MEWAKILI REKAN-REKAN PANITAI MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGANNYA

 

Gantangan PPBI Posma sembego yang terletak di KP Manisrejo Sembego, Desa Maguoharjo, Sleman terdiri dari 66 gantangan. Walau cukup banyak, peserta memang tidak perlu khawatir burung tidak terpantau, apalagi juri yang menilai memang cukup banyak, sehingga sangat meminimalisir kesalahan.

Secara keseluruhan lomba berjalan sangat lancar dan meriah. Hampir semua kelas terutama kelas ocehan peserta nyaris full. Kelas cucak hijai selalau ramai, hanya tersisa satu, dua yang kosong gantagan. Begitu juga murai batu dan kacer peserta meriah, cendet walau tidak full juga lumayan ramai.

Peserta hadir selain dari wilayah Jogja, sejumlah perwakilan dari luara kota seperti Klaten, Muntilan juga hadir. Sejumlah pemain ternama juga hadir, sebut saja RD Jogja, Ari Selaksa Jagat, Dicko Kembul, Hally WS dan kawan-kawan.

 

ADITYA & ARYA. KENARI SI GLONTOR PASKA MABUNG LANGSUNG RAIH JUARA 1

 

Arya dari Kenjos SF Klaten hadir bersama rombongan. Aditya kicaumania lawas dari Klaten turut dalam rombongan. Aditya pemain berat cucak hijau masih terlihat di jalur cucak hijau,” Kangen juga rasaya tidak turun lapangan, kebetulan baru dapat jago lagi, kemaran kita coba latihan di Klaten sudah masuk juara 1. Mungkin cuacanya tidak ada panas, keluar dari Klaten tadi hujan tidak ada matahari,” ujar Aditya yang siap kembali melurug luar kota bersama Arya.

Arya yang kini duduk dibangku SMP, mengikuti lomba sejak dibangku SD. Jagonyana kenari Si Glontor juga sudah tak asing lagi. Sepak terjang Si Glontor tak hanya di kandang sendiri Klaten, namun sudah sering melurug ke luar kota dan selalu meraih juara. Sebut saja di Piala Raja Si Glontor tembus 4 besar.
 

BARU...  ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Kini walau posisinya baru saja kelas dari mabung ternyata Si Glontor masih bisa meraih juara 1, dan 4. Si Glontor berada dibarisan depan kelas Kenari DPRD Propinsi, juara 2 diraih oleh Brantas milik Maestoso Batak SF dan juara 3 Tjolomadoe milik Reza.

Boy Team yang terdiri dari Koto, Dimas dan BimBim spesialis pengorbit kenari jawara. Kali ini berhasil mengibarkan Duta Kalasan Bersatu, lewat jagoan handal kenari Hijau Daun dan Manager. Hijau Daun nyaris dobel winner juara 1. Di kelas DPRD Propinsi Hijau Daun berhasil memimpin,  diikuti Brantas milik Maestoso dan Tlolomadoe milik Riza.

 

BATAK SF. BRANTAS MENDOBRAK 2-3

 

Batak SF yang terdiri dari anak- anak muda memang punya semangat tinggi. Hampir tiap pekan, Maestoso Hutapea, Roy Siragih, Boni Pangabean, Adi S dan Sapta yang berasal dari Medan getol turun lapangan. Turun di jalur kenari, jagoannya pun terus diperhitungkan lawan. Setelah sebelumnya menorehkan prestasi gemilang di Sleman BC Cup With Raudi Akmal. Kini Giliran Brantas yang merangsek posisi 2-3.

Brantas tampil ngotot di kelas DPRD Propinsi. Juara satunya diraih oleh Hijau Daun, salah satu burung yang sudah langanan juara,” Kita main burung memang belum begitu lama, tapi semang tetap membara. Pejuang di negri rantau orang,” jelas salah satu kru, yang kini sama-sama sedang menyelaikan study akhir di Jogja.

 

SERDADU TEAM. FERGUSO SIAP TURUN DI AGROWISATA, TURI

 

Kacer  Presiden milik WW Angga yang dikendalikan Ari Krupuk tampil bagus. Gaya tarungnya nanjep satu titik, badan terlihat bergetar-getar pertanda burung memang memiliki suara keras. Presiden sengaja diturunkan satu kali langsung mendobrak posisi puncak di kelas kacer DPR RI,” Presiden turun sekali aja, kalau mau turun lagi takut kemaleman kebetulan mengajak anak kecil,” jelas Ari Krupuk yang membawa Agam anak tercintanya yang masih duduk di paud.

 

NZR INDONESIA CUP 1,  MINGGU 27 JANUARI 2019 DI LAPANGAN RAMPAL MALANG. 2 Lapang, tiket terjangkau mulai 50 ribu,  hadiah utama mobil, semua kelas hadiah  UTUH TANPA POTONGAN, banjir doorprise super menarik. Pesanan tiket sudah mengalir deras, terlambat Anda bisa gigit jari karena tidak kebagian.  KLIK BROSUR DI SINI. Pesan tiket hubungi  Mr Yanto (WA) 0817.0454.012.

 

Nama Serdadu Team kian berkibar, sekaligus diperhitungkan lawan. Setelah jago-jagonya terus bermunjulan meriah prestasi. Nama Cucak hijau Panglima lembih dulu ngetop setelah disejumlah laganya terus meraih posisi puncak. Kali ini mucul kenari Ferguso yang meroket diposisi atas kelas Kenari Bebas DPRD Kota.

 

BOY TEAM. HIJAU DAUN KIBARKAN DUTA KALASAN BERSATU

 

Tak hanya kenari jagoan baru murai batu Raja Goda pertama dicoba sudah berhasil menyodok posisi 4. Keberhasilan ini membuat Ragil CS dari Serdadu Team makin semangat mengglandang jago-jagonya ke lomba besar, pekan depan turun full team di Agro Wisata Turi.

Dedy Trans membawa pulang juara 1 lewat aksi murai batu Kian Santang. Walau dalam kondisi bulu tua Kian Santang masih bisa meraih juara 1 di kelas DPRD Kab. Kota. Posisi dua ditempati Panglima milik Irawan, Demit Pasir milik Hally WS berada diposisi ketiga.

Di akhir lomba Lilik, didampingi Agung mengucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan atas semua dukungannya, mohon maaf bila masih ada kekurangan.[RING BSR]

 

INDRO BILLLION. KACER EXS RD LANGSUNG JADI INCARAN ORANG

 

SELAKSA JAGAT SF. ASIK MENIKMATI KELAS LOVE BIRD

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp