H.WIWID KRU. KENARI LORENZO TOLAK BARTER KUDA + ANDONG


KONTES PPBI POSMA SEMBEGO

Kenari Lorenzo Tolak Barter Kuda + Andong, Kacer PL Tampil Stabil

Memahar burung dengan uang atau mobil mungkin sudah biasa kita dengar. Tapi ada yang berbeda di Kontes PPBI Posma Sembego pada Selasa, 26 Februari 2019. Salah satu juara ditawar dengan mahar seekor kuda + andong.

Meski transaksi itu tidak menemukan kesepakatan, tetapi tawaran ini cukup menarik. Ketika itu, Lorenzo milik H. Wiwid menang di kelas Kenari Kalitan B. Saat turun dari gantangan usai meraih koncer A, sang pemilik langsung mendapat banyak pinangan.

 

 

Salah satu yang berniat meminang Lorenzo adalah Mbendol Alonso yang mengaku sangat terkesan dengan penampilan Lorenzo, yang punya gaya narung ekor ngawet. Mbendol Alonso pun mengajukan mahar seekor kuda + andong untuk membawa pulang sang juara. Namun rupanya kru H. Wiwid yang saat itu mengawal Lorenzo, setelah berembuq memberikan jawaban belum ingin melepas jagoannya.

Penampilan Lorenzo saat itu memang istimewa. Ini adalah penampilan keduanya pasca mabung. Pertama turun di even Raudi Akmal pada pekan lalu (24/2), Lorenzo langsung juara 1 dan 3.

“Lorenzo memang kerjanya bagus, selain ngedur membawakan lagunya juga panjang-panjang. Gaya main ekor ngawet tampilnya mewah lah. Tapi kita tanya tidak mau dijual apalagi barter,” jelas Mbendol Alonso yang juga pemain kenari.

 

  OM ANTOK. KACER PL, PASKA MABUNG TERUS BERKIBAR

 

Tak kalah menarik sesi kacer, banyak jago-jago bagus yang turun, sehingga persaingan begitu getat dan seru memaksa juara 1 harus berbagi burung yang berbeda. Juara 1 Kelas kacer A diraih oleh Desember milik Rosyid/Imex dan Morta milik BG dari Lali Jiwo di kelas Kacer B.

Kestabil terus diperlihatkan kacer PL milik Om Antok dari Kalasan. Paska mabung tampil di sini tiga kali berturut-turut dan selalu masuk 3 dan 4 besar. Sebelumnya di turunkan di Jatinum Klaten PL tampil maksimal meraih juara  1 dan 2. PL terbilang burung lawas, sebelumnya juga memang sudah menjadi langganan juara 1.

“PL sebenarnya burung gampang,volumenya keras, membawakan lagunya enak. Karena burung punya volume keras dan belum terlalu kondisi memang masih sedikit ada nakalnya,,” tegas Om Antok, juri senior yang hingga kini masih tetap aktif di dunia perburungan.

 

OM AGUNG BUDIMAN & RICKY DONALD. HADIR RAMAIKAN ARENA PPBI POSMA SEMBEGO

 

Pada kontes kali ini, arena PPBI Posma Sembego memberikan hadiah tambahan pakan jangkrik Maximum bagi juara 1 sampai 3 di kelas burung ocehan. Ricky Donald selaku produsen Maximum turut hadir di lapangan memberikan suport kepada para juara.

Di akhir acara Lilik Sembego dan Agung Salmon mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kawan-kawan, mohon maaf bila masih ada kekuarangan.[RING BSR]

 

JUARA KELAS CENDET MENDAPAT TAMBAHAN HADIAH PAKAN MAXIMUM

 

Kini mengakses    burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di    PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka    GOOGLE PLAY.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp