PANITIA & JURI POP PEDAN

KONTES POP PEDAN KLATEN

Nakula Makin Mengancam, Arimbi Borong Juara Kelas PAUD

 

 

Love bird Nakula makin mengancam setelah cetak double winner di kelas Bintang dan VIP latpres POP Pedan. Dalam tiga hari, gaco milik Oky Putra Chika ini raih enam kali juara.

Pertarungan sengit antara love bird Nakula, Seroja dan Diana tersaji di latpres POP Pedan, Kamis (2/1). Ketiga love bird yang digantang berdekatan itu ngekek panjang dan saling fight satu sama lain begitu digantangkan. Senyum Oky mengembang setelah juri memberi bendera koncer A ke Nakula.

 

OKY PUTRA CHIKA. LB NAKULA NYERI

 

Meski diperoleh dari pasar, kualitas Nakula tak bisa diremehkan. Enam kali juara latpres dalam tiga hari menjadi bukti bahwa love bird palamas ini mulai menjadi ancaman. “Senin hatrik di BPC, Selasa juara di Sembego, hari ini nyeri di sini,” seloroh Oky bangga.

Raih podium ketiga di kelas Bintang, love bird Diana keluar sebagai juara saat diturunkan di kelas Sejati A. Gaco milik Rony Star Dog Team ini tampil rajin dengan durasi ngekek panjang. Manohara milik Ragel Hadapmana rebut podium kedua. “Manohara dua kali runner up. Kelas Sejati A dan B,” ujar Ragil.

 

RAGEL HADAPMANA. LB MANOHARA 2X RUNNER UP

 

Ragel merasa beruntung dengan kemenangan ini mengingat lawan-lawan yang dihadapi merupakan burung-burung langganan juara. “Meski lawannya berat-berat, Manohara masih mau kerja. Ngekeknya mayan panjang tapi rajin,” lanjutnya.

Bima Ade yang membawa C-Siea berhasil mencuri kemenangan di kelas Sejati B. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa love bird palamas ini masih stabil di jalur juara. “Di sesi terakhir, C-Siea masih mau ngekek dan kebagian koncer A,” ungkap Ade.

 

BIMA ADE. LB C-SIEA JUARA 1 SEJATI B

 

Kelas PAUD mulai diminati oleh lovebirdmania Klaten. Arimbi, love bird berumur lima bulan milik Nindya berhasil cetak double winner. “Di sesi pertama tadi ngekeknya udah tembus 15 detik, Ndak pakai ring, dari indukan ijo dan palamas” terang Nindya.

Panitia memang sengaja membuka kelas PAUD untuk mengakomodir para peternak yang ingin mencoba anakan love bird di lapangan. Untuk memisahkan lovebird PAUD dan dewasa, panitia melakukan seleksi dengan memberi stiker PAUD sebelum lomba dimulai.

 

PROSES PENGECEKAN LOVE BIRD PAUD

 

Kenari Akane Mochi cetak double winner di kelas Kalitan Bintang dan Bebas Sejati. Kemenangan ini menunjukkan tren positif gaco milik Indah Anggara ini di jalur juara. Fredella menjadi yang terbaik di kelas kalitan VIP, sementara Kerangka Langit juara di kelas Bebas Bintang.

Rumah Burung yang berhomebase di Wonosari berhasil mencuri kemenangan melalui cucak hijau Wani Kalah yang berhasil raih podium kedua. “Hari ini love birdnya kurang beruntung. Cucak hijaunya juara dua,” jelas Djarot.

 

RUMAH BURUNG. RAMAIKAN GANTANGAN POP PEDAN

 

Podium pertama kelas cucak hijau diraih oleh Panser, gaco milik Mohadi. Sementara di kelas lain, murai batu Berkah dan kacer Black Bull juga berhasil meraih juara.

Membawa bendera KaPeKa, Photox yang membawa pleci Gali Gongli berhasil menjadi yang terbaik. Priyayi, gaco milik Gus Git yang dikawalnya berada di posisi ketiga. “Gali Gongli juara 1, Priyayi juara 3. Dua-duanya milik anak KaPeKa, pokok e siji wadah ojo pecah,” tegasnya.

 

MR PHOTOK. PLECI GALI GONGLI JUARA 1 & PRIYAYI JUARA 3

 

Banyaknya peserta yang datang membuat panitia merasa puas dengan gelaran kali ini. Meski ada kelas yang jumlah pesertanya belum maksimal, Mr. Supri, ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta. Pedan menggelar latber rutin setiap hari Selasa dan Kamis sore.

Bagi lovebirdmania, besuk Minggu (5/2) siapkan gaco Anda untuk turun di latpres Handayani BC yang membuka tiga kelas PAUD. Untuk kicaumania Jogja dan sekitarnya ada even Piala Danki di Demak Ijo, Jogja. Sementara untuk Solo dan sekitarnya ada latpres KMSR dan Grand Opening BnR Ngawi.

 

JUARA POP PEDAN KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA GANTANGAN LOVEBIRD

 

NINDYA. LB ARIMBI NYERI DI KELAS PAUD

 

PAPA MUDA SF. LB SEROJA RUNNER UP

 

PASUKAN KOPROL. KALAH MENANG TETAP GANTANG

 

BIMA ADE

 

KATA KUNCI: pop pedan klaten nakula arimbi paud

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp