LB KARYN PERFORMA TERUS MENANJAK, TOLAK MAHAR 25 JUTA


KONTES PLOSO BC JOMBANG

Diberi Haver, Durasi Karyn Naik Signifikan

Gak perlu doping untuk mendongkrak durasi love bird. Cukup diberi haver, makan jadi lahap, fisik sehat, bulu lebih mengkilap, dan saat digantang durasinya menjulang. Tapi ini barang mahal, pemberiannya gak boleh sembarangan.

Karyn, love bird blue series milik Haries dari Sentul, Jombang akhir-akhir ini prestasinya jadi perbincangan love bird lovers di area Jombang Raya dan sekitarnya. Pasalnya, gaco ini kalau digantang, durasinya bisa tembus istimewa 17, seperti saat tampil di Taras BC, Jombang.

 

 

KARYN RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Di Kontes Ploso BC di Timur Terminal Ploso, Jombang, Minggu 8 Juli, Burungnews menyaksikan sendiri, Karyn berhasil mencatat durasi istimewa 4 dan istimewa 1. Karena tidak ada lawan yang mampu menyaingi durasinya, Karyn dengan mudah meraih podium utama. Baik saat turun di kelas Love Bird Vip maupun kelas A, Durasi Karyn tetap istimewa.

Saat ini, umur Karyn baru saja lepas paud, atau sekitar 7 bulanan. "Saat masih paud, Karyn sudah sering saya turunkan di kelas dewasa. Meskipun durasi maksimalnya baru super, Karyn sudah sering dapat juara satu," kata Haris.

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Sekarang, setelah lepas paud durasi Karyn tiba-tiba naik signifikan. Tentu ada rahasia dibalik itu. Burungnews mencoba mengorek informasinya dari Haris, setelah menurunkan Karyn di kelas love bird Vip.

Perawatannya tidak ada yang istimewa. Mandi jemur setiap pagi, sesekali dimasukkan kandang umbaran untuk latihan fisik, minum air mineral dan pakan biji-bijian. Jagung hanya diberikan saat akan dinaikkan gantangan.

Tapi ada menu rahasia yang tidak banyak diketahui love bird lovers. Sejak ganti bulu dari paud ke dewasa, Karyn mulai diberi haver. "Saya beli haver kupas. Karena kalau haver kulit, rawan dimakan kutu," ungkap Haris.

 

HAVER ATAU BIJI OAT

 

Love bird lovers mungkin banyak yang awam dengan haver. Di kios-kios burung, haver jarang dijual karena harganya relatif mahal. Haver juga tidak bisa tahan lama. Jika terlalu lama ditimbun, akan disantap kutu.

Haver atau dikenal dengan biji oat atau Avena sativa berbeda dengan biji milet yang paling banyak dijadikan santapan pokok love bird. Haver bentuknya lebih mirip canary seed (baca: kenari sit) tapi kalau didekatkan, jelas sekali perbedaannya. Haver adalah tanaman rumpun yang tingginya bisa mencapai 1,2 meter. Sedangkan kenari sit relatif pendek.

Harga per kilogramnya juga relatif mahal. Biji-bijian seperti milet, kenari sit berada di kisaran 8 ribu Rupiah per kilogramnya. Haver, di pasaran dipatok sekitar 40 - 50 ribu per kilogram. Dan untuk haver kupas, banderolnya dipatok di kisaran 60 ribu Rupiah per kilogram.

Kandungan kalori haver sekitar 389 kilo kalori (kkal), angka yang tinggi sekali. Sebagian besar kalori berasal dari karbohidrat, adapun kandungan karbohidrat dari haver mencapai 66 gram per 100 gram biji. Atau sekitar 66 %.

Dengan mengkonsumsi haver, love bird lebih powerfull. Bukan ngekek merem melek lagi, tapi cenderung fighter. "Saya yakin sekali, sejak saya beri haver, durasi Karyn naik tajam," ungkap Haris yang mengaku pernah menolak mahar 25 juta Rupiah dari pemain yang ingin melamar Karyn.

 

HARIS LBF MENYIAPKAN KARYN SEBELUM GANTANG

 

Di Kontes Ploso BC, Karyn berhasil menyabet dua prestasi puncak. Dengan prestasi ini, Karyn mengantongi nilai 200 dan berhak maju sebagai penerima gelar The Best Ploso BC. Karyn mengalahkan nilai Sanjay milik Yossi dari Soewirek SF yang meraih nilai 125, serta Parkiz andalan Alisty dari SFW SF yang meraih poin 50.

"Alhamdulillah untuk hari ini, Karyn bisa memboyong tiga tropi. Dua tropi juara satu dan tropi The Best Poloso BC. Terimakasih tim juri Ploso BC," ujarHaris.

Di Kontes Ploso BC yang menjalankan lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi pada Minggu ini diikuti gaco-gco hebat dari Jombang Raya dan kota sekitarnya. Untuk kelas Love Bird Balibu A, Coki Coki andalan Bejo dari Diran SF berhasil memimpin. Coki Coki mengalahkan Biru Cobal andalan Sukiran dari Sukorame dan Rama Shinta milik Uus Indah dari Kodok SF.

 

JUARA LOVE BIRD A

 

Sedangkan di kelas Baby A, Persit orbitan Susilo dari BBC bethasil meraih poin tertinggi, diikuti Gredex orbitan Mansor dari Pino SF dan Nyi Mas debutan Hari dari Ploso. Di even ini, kelas baby dibuka tiga kelas.

Di kelas Cucak Hijau Vip, Mahesa Djenar andalan Jono dari Sentul SF berhasil menyita perhatian juri. Mahesa Djenar meraih bendera koncer A mutlak, mengalahkan Tentara Langit milik Safa, pemain cewek paling fighter  dari Plosogeneng Jombang. Podium tiga diraih Roger andalan Agoes SM dari Nine Star BC.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau A, Koplak yang diusung Kopler dari BS BC Sentul berhasil mengkudeta podium puncak. Koplak mengalahkan Komed orbitan Didik Speed dari Jombang dan Paijo andalan Didik Joko dari Tembelang.

 

SUDAH MULAI MENCOBA BREEDING, BELUM BERHASIL? Berikan Super Breeding dari Super Kicau Grup. Birahi bisa bersamaan, kawin lebih ngisi, telur bisa lebih banyak, piyik lebih kuat dan tidak mudah mati.

 

Di kelas Murai Batu Vip, lagi-lagi Nin Star BC berhasil memboyong tropi emas. Kali ini lewat aksi Cabe Rawit andalan Antok NSBC yang juga spesialis pemain love bird. Rudal andalan Budi Santoso dari Ploso menjadi runner up Cabe Rawit.

"Terimakasih atas dukungan teman-teman kicaumania. Dari awal hingga akhir lomba tanpa teriak juga bisa kondusif, sehingga tim juri lebih akurat dalam memantau dan menentukan kejuaraan. Mohon maaf bila ada kesalahan dari panitia Ploso BC," kata Ir Risma 234 yang menghubungi Burungnews usai gelaran ini.

 

JUARA LOVE BIRD BALIBU A

 

JUARA LOVE BIRD BABY A

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA MURAI BATU VIP

 

JUARA THE BEST PLOSO BC

 

 

 

KATA KUNCI: ploco bc haver karyn haris

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp