NGECAS GACO CUCAK HIJAU SEBELUM LOMBA UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA.

KONTES PLOSO BC JOMBANG

Cucak Hijau Butuh Di Cas Agar Top Form

 

 

 

Cucak hijau adalah jenis burung fighter, bila birahinya belum stabil akan mengurangi penampilannya di lapangan. Kerjanya kurang maksi dan lagu-lagu andalannya tidak bisa ngebongkar. Untuk menyiasatinya, para pemain yang turun di Latber Terminal Ploso BC Jombang pada Minggu, 9 Juli lalu melakukan pemanasan sebelum menggantang gacoannya.

Caranya, cucak hijau dicas dengan cucak hijau lain sebelum digantangkan. "Ngecasnya seperti ngecas anis merah. Lebih banyak gaco yang dicas makin bagus hasilnya. Namun, bila kondisi birahinya sudah mapan, antara lain sudah mulai fighter dan mau membongkar lagu-lagu dahsyatnya, gaco segera disendirikan atau dikerodong," ungkap Didik Speed dari Jombang yang sukses membungkus prestasi teratas di kelas Cucak Hijau Vip lewat gaco orbitannya: Galaxy.

 

 

Cucak hijau di Ploso BC memang selalu dipadati pemain dan menyuguhkan pertarungan sengit, namun kelas love bird masih tetap yang favorit di ajang ini. Pesertanya penuh dan butuh banyak asisten juri agar kerja burung terpantau makasimal. Apalagi untuk kelas Paud, kalau juri tidak teliti, maka penilaian jadi tidak maksi.

David Yanuar, Ketua Taras BC yang sambang ke arena ini langsung berinisiatif membantu jadi asisten juri begitu tahu peserta love bird membludak. "Daripada bengong, lebih baik bantu juri ah," katanya.

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Kicaumania, juga dukungan teman-teman yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Minggu depan monggo merapat lagi. Lomba tetap tanpa teriak, dan kejuaraan tetap diambil sampai limabelas pemenang bila jumlah kontestan memenuhi kuota," kata Ir Risma 234, Ketua Ploso BC.

 

JUARA KONTES PLOSO BC JOMBANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BOS TARAS BC IKUT MENJADI ASISTEN JURI.

 

TIM JURI PLOSO BC & BOS TARAS BC (BAJU HIJAU).

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: latber ploso bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp