ROYAL MERAPI. MB LOWE CETAK DOUBLE WINNER

KONTES PKM PLEMBON KLATEN

MB Lowe Cetak Double Winner, CH Triad dan Semar Naik Podium

Murai batu Lowe milik Mr. Paul Intan Royal Merapi BF berhasil mencetak dua kali podium pertama alias double winner di kontes prestasi Plembon Kicau Mania. Di kelas lain, cucak hijau Triad (Bintang Pradana) dan Semar (The Klays) berhasil naik podium.

Kontes prestasi PKM Klaten yang digelar pada Jumat, 27 November 2020 di Pasar Hewan Plembon (Jalan Raya Solo - Jogja, Klaten) berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Jogja, Boyolali, Solo, Sukoharjo, dan Wonogiri.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Laga sengit yang tersaji di kelas Murai Batu VIP akhirnya dimenangkan oleh Lowe, amunisi milik Mr. Paul Intan - Royal Merapi BF. Berada di Gantangan 17, Lowe langsung menjadi pusat perhatian setelah tampil trengginas dengan rentetan materi lagu variatif yang dibawakan dengan rol maupun tembakan panjang.

Lowe berhasil menggandakan kemenangan dan meraih double winner setelah kembali tampil konsisten di kelas Murai Batu Bintang. Kemenangan ini menandai kembalinya performa Lowe setelah satu bulanan lebih tidak diturunkan.

 

LOWE IN ACTION

 

Noor R.S., punggawa Royal Merapi mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan amunisi-amunisi yang dikawalnya di latpres kali ini. “Hari ini Lowe juara 1, 1, anis merah Royal Topan 1, 2, terus kenari La Viola masuk 3.

“Setelah Bandung Lautan Api, Lowe perdana turun. Kalau menurut saya, hari ini Lowe istimewa, Kembali ke top perform. Materi yang biasa dibawain hwambie, gereja tarung, kapas tembak, kenari, dan burung kecil-kecil. Kalau pas neken dia pasti sujud-sujud, nembak ke bawah. Kalau lawannya kurang narung, dia cuma nagen, nerol nembak, ndangak ke atas,” ungkapnya.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Royal Merapi juga berhasil menempatkan Royal Topan di podium pertama dan kedua kelas Anis Merah. “Royal Topan ini baru didapat pas pandemi ini, keluar perdana di Piala Ngapak langsung koncer. Burung selalu nagen dari awal sampai akhir, seretannya lagu panjang, volumenya kasar, kalau gaya seneng lari, geser, balik badan, balik badan gitu,” lanjutnya.

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas Cucak Hijau VIP akhirnya dimenangkan oleh Triad milik Bintang Pradana setelah menang tos-tosan dengan Raja (Ciwir Team). Dengan materi lagu panjang-panjang dan utuh, Triad berulang kali mencuri perhatian juri saat melesatkan tembakan panjang.

 

PEPI. SUKSES KAWAL CH TRIAD, JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Kemenangan ini menandai kembalinya performa Triad setelah sekian lama tidak mau nampil. “Triad ini dibeli sekitar dua bulan lalu, di tempat bose nggak jalan, disuruh mbawa. Dicoba berapa kali kondangan terus, ini baru mulai nemu enaknya, tapi belum bisa konsisten. Butuh proses,” terang Pepi.

Di kelas Cucak Hijau Bintang, penampilan menawan ditunjukkan oleh cucak hijau Semar dengan tonjolan materi kapas tembak sambung kenarian panjang. Tampil konsisten sepanjang penilaian, amunisi andalan The Klay Barju SF ini menjadi pilihan juri untuk diganjar bendera koncer A.

 

THE KLAY BARJU SF. CH SEMAR JUARA KELAS CUCAK HIJAU BINTANG

 

“Meski digeber terus tiap hari, Semar ini sering menang. Di Mbero masuk, di Pokak juga masuk, terus ini tadi juga masuk satu. Bisa dibilang lagi enak-enaknya. Kalau tempelannya kapas tembak, love bird, keket babi, kenari sama jenggot. Kalau yang biasa dikeluarkan sih kapas tembak sambung tembakan kenarian,” jelasnya.

Selain Lowe, ada dua gaco yang juga berhasil meraih double winner di gelaran kali ini yakni love bird San Wani (Yono LBF) dan kenari Hulk (Roke Roke SF). Menurunkan love bird Diajeng dan PAUD Sadewi, Ivory Team berhasil meraih podium 2, 3, dan 3.

 

HARNO PKM. JANGAN LUPA LATBER PKM TIAP JUMAT PUKUL 14:00 WIB

 

Mewakili juri dan panitia, Mr. Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di latpres kali ini. Ia mengingatkan apabila PKM Plembon menggelar latihan rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. Ia juga menghimbau agar kicaumania selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak demi keberlangsungan lomba burung di masa pandemi ini. [asept]

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

IVORY TEAM. SUKSES BERSAMA LB DIAJENG DAN PAUD SADEWI

 

UCUP RAJA KOPROL. SELALU DITEMANI SANG ISTRI

 

KATA KUNCI: pkm klaten lowe triad semar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp