YUDHA KLATEN. KENARI BOBOHO SIAP NGLURUG KE PIALA PAKUALAM

KONTES PKM PLEMBON KLATEN

Krisna Tampil Mempesona, Sejumlah Gaco Siap Tempur Ke Piala Pakualam 7 dan 8055 Cup

Penampilan mempesona ditunjukkan oleh murai batu Krisna di kontes prestasi PKM Plembon Klaten. Turun di kelas VIP dan Bintang, amunisi milik Itok WMP ini berhasil menduduki podium pertama dan ketiga.

Ramai dan penuhnya peserta di kelas Murai Batu VIP di Kontes Prestasi PKM Klaten (28/6) membuat laga kelas ini paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh peserta. Selain menghadirkan burung-burung berkualitas, pamor kelas murai batu memang masih menduduki kasta teratas di benak kicaumania.

 

 

WMP SF. KRISNA DAN PETERSON NAIK PODIUM

 

Krisna, amunisi milik Itok WMP keluar sebagai pemenang di kelas ini setelah tampil menonjol dengan memuntahkan semua materi isian. Bersenjatakan materi lagu rol tembak dan volume dahsyat, Krisna berhasil mencuri perhatian juri setelah tampil mempesona sepanjang penilaian.

Kembali diturunkan di kelas Bintang, Krisna tampil kurang maksimal harus puas di posisi ketiga. Selain faktor kelelahan, tak adanya lawan sepadan membuat performa Krisna kurang maksimal. Meski WMP Klaten siap turun ke Piala Pakualam, Komeng belum yakin akan menurunkan Krisna atau tidak. “Kalau Fenomena (kacer-red) sih pasti main, kalau Krisna belum tahu. Lihat saja besok,” ungkapnya.

 

FASTYAM BF. MB ARMADA JUARA 1 DAN 3

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Armada milik Fastyam BF yang berhasil meraih juara ketiga di kelas VIP dan juara pertama kelas Bintang. Tampil trengginas sejak awal gantang, murai batu ekor hitam ini memang terlihat menonjol dibanding lawan-lawannya.

Berulang kali tembakan panjang yang diluncurkan Armada sukses membuat perhatian juri tertuju pada murai ekor hitam ini. Selain suara keras dan tajam, materi lagu variatif yang diperlihatkan oleh Armada memang membuatnya layak menjadi pemenang. Dengan prestasi ini, Fastyam BF siap melakukan safari ke sejumlah gantangan di Solo Raya, salah satunya adalah Lambergini Karanganyar minggu besok.

 

PEKATIK LUPUT. KACER PUTRA MATARAM NAIK PODIUM

 

Munculnya nama Putra Mataram keluar sebagai kampiun di kelas Kacer VIP menjadi kejutan tersendiri di gelaran kali ini. Tampil maksimal dengan rol speed rapat dan volume keras, gaco yang dikawal Rocky ini sukses mencuri perhatian juri. “Putra Mataram ini asline burung rumahan, pas sama pemiliknya ajeg mbagong. Ini masih kuotak-atik settingannya, baru pertama kali megang kacer soalnya,” ungkap Rocky yang dikenal sebagai spesialis kenari ini.

Di kelas kenari, Pekatik Luput berhasil menempatkan Brooklyn di posisi runner up kelas Bintang. Kenari yang beberapa waktu lalu moncer di Launching RGN DPC Klaten ini siap digelandang ke Piala Pakualam 7. “Pengennya sih main ke Piala Pakualam, tapi nggak kebagian tiket. Lihat besok sajalah,” lanjutnya.

 

LUKMAN. KENARI VELOZ JUARA 1 DAN 2

 

Hal senada diungkapkan oleh Yudha Klaten yang siap nglurug ke Piala Pakualam bersama kenari Boboho. Di kontes kali ini, penampilan mewah ditunjukkan oleh kenari kuning ini dengan meraih podium pertama di kelas Kenari VIP. Selain memiliki durasi panjang dan utuh, performa Boboho saat dalam kondisi on fire memang sulit dikalahkan.

Kembali tampil apik di kelas Bintang, Boboho harus merelakan gelar juara karena ngeban di pertengahan lomba. Kesalahan fatal ini rupanya menjadi berkah bagi Veloz milik Lukman yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Di sesi sebelumnya, Veloz juga berhasil menduduki posisi kedua kelas VIP setelah tampil apik sepanjang penilaian. Apabila tak ada aral melintang, Yudha dan Lukman siap nglurug ke Piala Pakualam 7 dan bersaing dengan kenari-kenari papan atas setanah air.

 

NOOR RS. KENARI JAZZ SIAP KE 8055 CUP

 

Di kelas Kenari Kecil VIP, Jazz milik Paul Intan kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menduduki podium pertama setelah bertarung sengit dengan TV-One dan Si Glontor. Tampil indah dengan gaya gela gelo, amunisi yang dikawal oleh Noor R.S. ini berhasil menghipnotis juri dan diganjar koncer A.

“Meski hanya pemanasan sebelum main di 8055 Cup Semarang, performa Jazz kali ini masih memuaskan meski belum 100% tenaga. Moga-moga di 8055 Cup nanti, Jazz kembali tampil mewah seperti pekan lalu pas menang di LBC Cup Jogja,” harapnya.

 

GALIH. LB WAJAH PRIBUMI JUARA 1, 2 DAN 3

 

Wajah Pribumi, love bird milik Galih berhasil menunjukkan performa terbaiknya di kontes kali ini dengan meraih juara 1, 2 dan 3. Selain memiliki durasi lumayan panjang, Wajah Pribumi ini juga tampil nggrojok saat diturunkan di kelas Bintang A sehingga meraih poin tertinggi.

Mengandalkan hasil breeding sendiri, Sari Dele SF berhasil menempatkan PAUD Suliwa di podium ketiga kelas Bintang. “Suliwa ini hasil kandang sendiri, baru mecah milet tapi kerjane istimewa, Mas. Di Boyolali aja sampai keblasan poine kok kapan hari itu,” terang RDS FW.

 

SARI DELE SF. ANDALKAN HASIL BREEDING SENDIRI, PAUD SULIWA SIAP BERSAING

 

Meski belum menjadi yang terbaik di gelaran kali ini, Sari Dele SF siap membawa amunisi terbarunya ke berbagai even di Klaten dan sekitarnya. “Mumpung gacoannya lagi kondisi dan kelas PAUD masih ramai, kita siap gas kemana saja,” tandasnya.

Di akhir lomba, Pak Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania dan memohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya gelaran. Ia mengingatkan apabila PKM menggelar latihan rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB.

 

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten krisna armada boboho veloz jazz

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp