ARDHAN PUTRA BEGAL. KENARI SURO CETAK DOUBLE WINNER

KONTES PKM KLATEN

Racun Tikus, Lembu Suro, dan Jagal Naik Podium, Suro Cetak Double Winner

Murai batu Racun Tikus, kacer Lembu Suro dan cucak hijau Jagal berhasil naik podium di kontes prestasi PKM Klaten setelah tampil gemilang di kelas VIP. Di kelas lain, kenari Suro berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner.

Kontes prestasi Plembon Kicau Mania (PKM) yang dilaksanakan pada Jumat, 27 September 2019 di Pasar Plembon, Klaten berlangsung ramai dan kondusif. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh pemain dari Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Jogja.

 

 

KRU BEGAL SF. MB RACUN TIKUS NAIK PODIUM

 

Sesi Murai Batu VIP menjadi salah satu laga yang paling ditunggu dan menarik perhatian di even kali ini karena hadirkan gaco-gaco papan atas dan paling ramai peserta. Tampil menonjol dengan aksi bongkar isian sambil sujud-sujud, murai batu Racun Tikus milik H. SWD keluar sebagai pemenang.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh murai batu Bravo andalan Bejo SF yang berhasil menduduki podium puncak di kelas Bintang. Tak hanya menonjol dari segi materi dan suara, murai batu ekor hitam ini juga terlihat durasi kerjanya yang mumpuni baik di awal, tengah, maupun akhir penilaian.

 

BEJO SF. MB BRAVO CURI KEMENANGAN

 

Dikenal sebagai Asosiasi Penangkar Murai Batu Klaten, Akaratu Klaten juga terlihat di gantangan untuk silaturahmi dan menjajal kualitas gacoannya. Sebagai salah satu pembina Akaratu, Mas Narno (Mantan Bupati Klaten) terlihat khusuk memantau gaco-gaco yang diturunkan di even kali ini.

Sesekali Mas Narno berdiskusi dengan tokoh perburungan Klaten seperti H. SWD dan Mr. Gaper untuk membahas gaco-gaco yang dirasa mempunyai kualitas di atas rata-rata. Meski tak mengantang secara langsung, gaco-gaco andalan Mas Narno juga berhasil menorehkan prestasi di even kali ini seperti love bird Lokomotif, cucak hijau N-Max, dan kacer Lembu Suro.

 

MAS NARNO (BERSAMA H. SWD). SUKSES DI KELAS CUCAK HIJAU, KACER, DAN LOVE BIRD

 

Khusus untuk Lembu Suro sendiri, Mas Narno mengakui bila kacer tersebut baru didapatkan di Boyolali Cup 5 beberapa waktu lalu. Tak mengherankan bila Ia langsung tertarik untuk melihat penampilan dan kinerja amunisi barunya tersebut.

Jagal, amunisi milik Mr. Yoko berhasil menduduki posisi pertama di kelas Cucak Hijau VIP setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian sambil ngentrok jambul. Tak hanya mempunyai materi lagu variatif, Jagal juga tampil konsisten dari awal sampai akhir peniaian.

 

MR. YOKO. CUCAK HIJAU JAGAL MENANGI KELAS VIP

 

Menurunkan kenari Suro, Ardhan Putra Begal SF berhasil menduduki dua kali podium pertama di kelas VIP dan Bintang. Tampil ngedur dengan jeda rapat, kenari jenis Yorkshire ini berhasil menghipnotis dan membuat geleng-geleng juri di dua kelas yang diikuti.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Suro setelah minggu lalu juga meraih podium pertama di Boyolali Cup 5. Di kelas Kenari Kecil, Toreto milik Putra Baron berhasil meraih posisi puncak diikuti oleh Camry dan Lambada.

 

H. SIGIT WMP. BERSAMA KRU DAN OM SUPRI

 

Di akhir gelaran, Mr. Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes prestasi kali ini. Ia mengingatkan apabila PKM Klaten mengadakan latihan rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. Datang dan ramaikan, lur!

 

 

DAVID PRAKOSA. BERBURU AMUNISI

 

RGN SOLO RAYA. SILATURAHMI ANTAR EO

 

 

KATA KUNCI: pkm klaten racun tikus jagal lembu suro suro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp