KONTES RUTIN PJS-SBC, Awal kebangkitan Paguyuban Juri Surabaya diawali pada Bulan Ramadhan.

KONTES PJS-SBC MINGGU

10 Tahun Vakum, PJS Diaktifkan Lagi

 

 

 

PJS atau yang lebih dikenal dengan Paguyuban Juri Surabaya siap aktif kembali setelah sepuluh tahunan vakum dari dunia perburungan di Jawa Timur. Mereka siap menggelar kontes rutin di Gantangan SBC.

PJS mulai mengisi aktivitas di gantangan yang terletak di jalan Tambak Asri Surabaya mulai Minggu 4 Juni. Seperti diumumkan sebelumnya, SBC selama bulan Ramadhan melibur diri. Kegiatannya kemudian diambil alih oleh PJS.

“Kami ingin PJS kembali beraktivitas seperti dulu. Awalnya kami mengambil  jadwal kontes di SBC yang kosong selama bulan Ramadhan. Kami juga siap menggelar Latpres pada Minggu 11 Juni 2017 mendatang,” buka Zainul Chaqim, selaku ketua dan pelaksana lomba PJS.

 

LB UMAR BAKRIE SANDY MURAI, Nyaris nyeri bila pada sesi pertama mampu merebut koncer A.

 

Hasil kontes hari Minggu, love bird Umar Bakrie milik Sandy Murai sukses merebut  juara 2 di sesi pertama, dan juara 1 pada sesi kedua. “Sebenarnya burung kami bisa nyeri, sayangnya  di sesi A hanya diganjar juara kedua,” sahut Sandy kepada burungnews.

Kelas love bird C dimenangi oleh Army burung andalan Dika HKS yang turun di semua kelas.  Beruntung sesi terakhir C, Army mampu meraih kemenangan. LB Army baru berusia 6 bulan, sudah mempunyai karakter ngekek panjang dengan durasi hingga 45 up.  Bahkan menurut si empunya sudah ada yang tertarik untuk memboyongnya, tapi masih ditahan.

 

DIKA HKS (Kanan), Gaconya yang berumur 6 bulan ARMY sukses merebut juara pertama di LB C.

 

Pada kelas Kacer, Krisna milik Sunaryo meraih juara ketiga pada sesi perdana dan juara pertama pada sesi kedua. “Kacer Krisna dan Cendet Gajah Mada kami turunkan, Alhamdulillah semuanya membawa pulang piala juara 1, 3, dan 2 untuk kelas cendet,” papar Yono, sang perawat pada burungnews.

Latihan bersama PJS kerja bareng Sakram Bird Community (SBC) Surabaya  diikuti oleh 450-an peserta dari Surabaya dan sekitarnya. “Mudah-mudahan pada Latpres kami 11 Juni mendatang bisa dihadiri lebih banyak kicau mania, karena kami siap memberikan yang terbaik baik dari segi pelayanan dan hadiah,” tutup Zainul yang diamini oleh Om Agus ketua SBC.

 

JUARA KONTES PJS-SBC MINGGU, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

CREW SANGGAR G 8, Dua jagoannya Kacer Krisna dan Cendet Gajah Mada membawa pulang Piala.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kontes pjs-sbc minggu paguyuban juri surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp