PEGIAT XENA BF BANDUNG, BERSIAP KE TASIK 21 FEBRUARI

KONTES PERKUTUT XENA BF BANDUNG

PEMANASAN LPJJB TASIK

Liga Perkutut Jabodetabek-Jawa Barat (LPJJB) 2016, seri keempat putaran pertama akan digelar di lapang Palem Baru, Tasikmalaya, hari Minggu ini 21 Februari.. LPJJB menjadi liga alternatif kasta kedua bagi kungmania Tanah Air 

Untuk kasta paling tinggi adalah Liga Utama, yakni Liga Perkutut Indonesia (LPI), yang menjadi ajang prestisius bagi para peternak perkutut se-Indonesia.  Selama empat tahun terakhir ini, LPJJB sukses digelar, dan mendapat sambutan positif dari kungmania Tanah Air.

LPJJB dikelola oleh panitia gabungan atas kerjasama P3SI (Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia) Pengwil Jabodetabek dan Pengwil Jawa Barat. Tahun ini akan digelar 10 putaran, yakni 3 putaran digelar di Jabodetabek dan 7 putaran di Jawa Barat.

LPJJB pembukaan digelar di Tasikmalaya, hari Minggu ini 21 Februari. Meski awalnya menampung aspirasi kungmania seputar Jabodetabek dan Jawa Barat, namun pada kenyataannya banyak kungmana dari blok lain hadir, seperti blok Tengah, Timur, bahkan tidak jarang juga datang dari pulau seberang, yakni Sumatera dan Kalimantan.

Sebelum menuju ke medan pertempuran yang sesungguhnya, kungmania Bandung dan sekitarnya turun di latber Xena, Jl. Setiabudi Bandung, Rabu 17 Februari yang lalu. Ini sebagai ajang pemanasan, yang diikuti 100-an peserta se-Bandung Raya.

Kontes ini khusus melombakan kelas piyikan (pemula), yakni piyik yunior (setengah tiang) dan hanging. Kontes digelar rutin dua mingguan, setiap Rabu pagi hingga siang. Selain dihadiri mayoritas kungmania pemula, hadir pula kungmania senior, yang tengah menyiapkan jago-jagonya ke Tasikmalaya. (ph)

JUARA LATBER XENA RABU 17 FEBRUARI  
PIYIK YUNIOR    
1.  Valentine Dedi-Cijerah EXIS
2.  Pancawala Nurdin-Babakan Jeruk NRGB
3.  Pandawa Otang-Cimuncang SATELIT
4.  Sahara Satim-Cimahi PURNAMA
5.  Arya Xena HM Sayik-Cimahi JSC
6.  Si Goyang Yuli Pesona-Padalarang INUL
7.  Mentari 3 Dara BF-Bandung Barat 3 DARA
8.  Bin Bolywood H. Dendih-Cimahi ASP
9.  Douglash Nirwana BF-Bandung NIRWANA
10.  ENX Arif Cidal-Cileunyi MCT-SP
       
HANGING    
1.  K28 Akong-Gatsu GOLDEN
2.  Reihan H. Ahmad-Padasuka ZAM-ZAM
3.  Baginda Xena BF-Bandung ALF
4.  Bintang Baru H. Dendih-Cimahi ASP
5.  Bintang Ayu Ratu Ayu BF-Bandung RATU AYU
6.  K16 Akong-Gatsu GOLDEN
7.  K6 Akong-Gatsu GOLDEN
8.  K15 Akong-Gatsu GOLDEN
9.  Bintang 347 H. Dendih-Cimahi ASP
10.  Bintang 352 H. Dendih-Cimahi ASP

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp