CAHAYA MILIK DANDI DONGENG JUARA LOVEBIRD BALIBU A

KONTES PENDOPO BC MOJOWARNO-JOMBANG

Meski Gesit, Gatol-ocol Bisa Nyeri di Kelas LB

Untuk menjadi love bird jawara, jinak bukanlah syarat mutlak. Buktinya, Gatol-ocol andalan Karjuni dari Tim Gentilang ABC adalah tipe love bird gesit. Namun, di kontes Pendopo BC pada Minggu 21 Januari, Gatol-ocol bisa nyeri juara 1.

Bukan sekali ini saja Gatol-ocol meraih prestasi emas. Di berbagai kompetisi, gaco andalan Karjuni ini mampu ketawa panjang dan menyabet prestasi papan atas. Sekilas, tidak ada talenta jarawa kalau melihat tingkahnya yang giras, tapi begitu naik gantangan, ketawanya langsung lepas, rajin dan panjang.

"Gatol-ocol ini sedikit beda dengan gaco love bird pada umumnya. Biasanya, gaco jawara relatif jinak, bisa buat mainan. Gatol-ocol beda karena tipe burung gesit. Orang tidak akan percaya kalau Gatol-ocol ini bisa ngekek di atas gantangan kalau melihat kebiasaannya itu. Tapi begitu digantang dan ketemu lawan, ketawanya langsung berderai," kata Karjuni.

Di setiap gelaran Pendopo BC yang diagendakan setiap hari Kamis Sore dan Minggu Sore, kuantitas kontestan selalu penuh. Persaingan pun relatif panas karena banyak gaco dahsyat yang turun. Meskipun tarafnya di level latber, namun kualitas gacoannya setara lomba regional.

Bukan hanya love bird saja yang dahsyat. Di kelas cucak hijau pun banyak gaco hebat. Katrok orbitan Galuh dari Kedungpring adalah salah satu contoh amunisi hebat pilih tanding. Vokalnya lantang, lagu isian pun mewah. Ada suara tengkek, cililin dan gereja tarung.

Tak jarang, kehebatan Katrok kerap mengundang decak kagum dan sebelum lomba usai, banyak pemain yang memprediksi Katroklah yang bakal moncer. Elang Sakti andalan Zainul dari Jogoroto juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Gaco ini memiliki kualitas setara dengan Katrok. Meskipun di kelas A gagal mengeksekusi tahta dari cengkeraman Katrok, Elang Sakti berhasil meretas prestasi emas di kelas B.

Di kelas Muray Batu, Jinabat andalan Tata dari Ampera BC juga sukses memboyong piala terbaik di kelas A. Gaco yang juga kerap moncerdi arena Kebokicak ini berhasil mengalahkan Krisna andalan Remon dari KMB dan Kompresor andalan Aris dari Brantang.

"Selamat atas prestasi yang diraih, mohon maaf bila ada kesalahan dari panitia. Tiket untuk gelaran Kamis besok sudah bisa dibooking dari sekarang," ujar Pradi, Pelaksana gelaran Pendopo BC.

 

 

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

JUARA LOVEBIRD DEWASA A

 

JUARA PLECI A

 

JUARA LOVEBIRD BABY A

 

JUARA MURAI BATU A

 

JUARA KENARI A

 

JUARA LOVEBIRD BALIBU B

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

JUARA LOVEBIRD DEWASA B

 

JUARA PLECI B

 

JUARA LOVEBIRD BABY B

 

JUARA MURAI BATU B

 

PENJUALAN TIKET

KATA KUNCI: pendopo bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp