KONTES NETRAL BERKICAU BANJARBARU, KALSEL

MB Ronggolawe Stabil, CH Hulk Cetak Hatrik

Meski usia dapat dikatakan tidak muda lagi, murai Borneo Ronggolawe masih menunjukan kestabilannya dalam bertarung. Usai mencicipi runner up di pentas nasional Presiden Cup 2018 lalu, gaco H. Solihin ini jadi yang terbaik di Netral Berkicau Banjarbaru.

Even Netral Berkicau dengan penjurian BnR Indonesia ini berlangsung seru di gantangan Netral, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada hari Minggu, 2 Agustus 2020. Peserta tidak hanya datang dari Banjarbaru saja, tetapi sejumlah kicaumania luar kota hadir, seperti dari Banjarmasin, Pelaihari, dan Martapura. Bahkan konin mania dan pleci mania bersatu turut serta memeriahkan lomba besutan Mr. Indra Klewang ini.

 

 

 SUASANA LOMBA DIKELAS MURAI BORNEO. MB RONGGOLAWE JADI BINTANGNYA

 

Di kelas paling bergengsi murai Borneo, sukses mempertemukan jawara-jawara Tanah Borneo. Nama-nama besar seperti Ronggolawe, Jupiter, Laskar, Kombes Jr dan masih banyak lagi, saling beradu olah vokal untuk memperebutkan gelar terbaik. Tetapi dari sekian jago penampilan siang itu dapat dikatakan milik Ronggolawe milik H. Solihin Indra SF Kota Pelaihari.

Meski diawal sempat kecolongan podium kesatu oleh murai Borneo Kombes Jr. milik Taufik dari Gunung Hidayah SF, Sungkai Kota Martapura, Kemudian harus puas menempati podium Runner up. Disesi-sesi berikutnya stabil naik podium tiga besar dengan koleksi juara 1,1,2,3. Alhasil, gaco yang mendapat julukan "hantu teror dari tanah laut" ini dinobatkan sebagai terbaik.

 

 

Penampilan Ronggolawe yang memiliki power, lagu jelas, durasi, dan stabil tidak lepas dari sang mekanik handal Aris Surya Daffa. Dikutip dari laman face booknya Aris Surya Daffa, dia mengungkapkan entah merendah, sindirian atau ditujukan kepada siapa. "Mungkin lagi khilaf atau Hokky, burung ngukluk Alhamdulillah bisa terbaik, burung mewah itu banyak stabil bertahun-tahun, itu susah dicari," ucapnya gemas.

Penampilan ciamik juga dipertontonkan cucak hijau hulk, bagaimana tidak dari empat sesi yang disediakan oleh pihak panitia, tiga race awal berhasil sapu bersih podium kesatu. Jago milik hanya sekali tidak masuk nominasi disisa perlombaan. Berkat cetak hatrik jago milik Yoyo Banjarbaru, dan dikawal mekanik handal Koko berhak membawa pulang tropi terbaik.

 

CH HULK MILIK YOYO CETAK HATRIK SEKALIGUS TERBAIK

 

Hulk yang saat itu selalu berada menempati nomor gantangan tengah memang menggila selama tiga sesi berturut-turut raih podium kesatu. Tampil jambul ngentrok (jamtrok) hingga getar-getar badannya, dan rajin membawakan materi lagu, mulai kapas tembak dan love bird-an, volume tembus jadi pusat perhatian sekaligus menghipnotis para juri.

Dikelas love bird juga terjadi perang bintang, nama-nama seperti Kanjeng Dimas milik Mr. Raka, Gogon gaco H. A'an, Rintik, pendatang baru Den Miko dan masih banyak lainnya. Penampilan stabil ditunjukan Gogon, salah satu gaco konslet yang kerap terbaik di tanah Borneo raih podium 1 dan 2.

 

 

Untuk kelas kenari terbaik diraih Robin Hood milik Mr. Panjul Netral BC Banjarbaru. Setelah sukses mengandaskan rival-rivalnya seperti Bluagrana gaco Abah C8 Banjarmasin, dan wayang milik Dona Banjarbaru. Sedang Pleci dan Konin, masing-masing diraih Venom SGP dan Bruno jago Randy Banjarbaru. Adapun love bird balibu terdapat nama Predator andalan Mr. Batosay Gunung Hidayah SF.

Gelaran Netral Berkicau ini merupakan agenda tetap putaran Paguyuban gantangan Banjarbaru dan Martapura. Untuk jadwal Minggu selanjutnya, tepatnya 9 Agustus 2020, akan digelar di gantangan Gunung Hidayah bertajuk "Temu Kangen Kicau Mania".

Tidak ketinggalan usai gelaran Netral Berkicau pihak panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang berkenan hadir. "Juga kami selaku panitia dan juri BnR mohon maaf bila dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan, kesalahan dan khilaf, sampai ketemu di even-even Netral selanjutnya," kata Indra Klewang, selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Paguyuban Gantangan. (Bambang Kalsel)

 

KN ROBIN HOOD MILIK MR. PANJUL TERBAIK

 

 DISERBU KOMUNITAS KONIN BANJARMASIN

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

H RIFKI PTMP SF (BAJU PUTIH) BERSAMA CREW TURUT MEMERIAHKAN

 

JURI BnR DAN PERWAKILAN PANITIA POSE BERSAMA SEBELUM LOMBA DIMULAI

 

LB BALIBU PREDATOR GACO MR. BATOSAI NYERI

 

 

LB GOGON MILIK HAJI A'AN BANJARBARU DINOBATKAN TERBAIK

 

MB KOMBES Jr MILIK TAUFIK GH SF RAIH DOUBLE WINNER

 

 PLECI VENOM DAN KONIN BRUNO TERBAIK

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp