ANDRI BOLANG MENGINGATKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN DI LINGKUNGAN LOMBA

KONTES MENUJU NEW NORMAL NGAWI

Sukses Terapkan Protokol Kesehatan, Jago-jago Anyar Bermunculan

Gelaran spesial Menuju New Normal Ngawi berjalan lancar dan sukses pada hari Minggu, 14 Juni 2020. Protokol kesehatan yang menjadi syarat wajib bagi penggantang pun bisa diterapkan dengan baik, peserta yang berniat turun lomba wajib memenuhi kriteria lomba seperti wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun sebelum memasuki area gantangan, jaga jarak lebih dari 1 meter, 1 peserta bawa 1 burung, tidak bergerombol dan harus dalam kondisi sehat bisa dipatuhi oleh para peserta yang hadir.

Lomba dibuka langsung oleh Andri Bolang selaku ketua Jalaratu yang pada sambutannya mengingatkan peserta akan pentingnya protokol kesehatan agar lomba di wilayah Ngawi pada khususnya bisa terus berlanjut dengan baik.

 

 

CEK SUHU BADAN DAN WAJIB MASKER SARAT IKUTI LOMBA

 

Hal ini tentunya apabila bisa dipatuhi oleh kicaumania dan EO sebagai pelaksana lomba bisa mendukung pemulihan kembali ekonomi kerakyatan bagi warga yang bergantung pada dunia perburungan setelah macet beberapa bulan pada masa awal munculnya pandemi.  

Gelaran yang dimotori oleh rekan-rekan kicaumania Ngawi ini mendapatkan sambutan positif dari warga sekitar arena lomba dan kicaumania lokal yang hadir di gantangan Kedunggalar Ngawi. Selain bisa mengobati kerinduan untuk menggantang burung, kebanyakan sebagai ajang pemanasan mengawali lomba di masa New Normal yang diberlakukan oleh pemerintah pusat dan daerah.

 

ARTHA AK 47 SRAGEN. CH MALAPETAKA DEBUTAN ANYAR LANGSUNG NYERI

 

Pemanasan di kelas ocehan paling menarik untuk disimak, selain turunnya gaco-gaco anyar juga gaco lawas yang diturunkan kembali pada arena lomba.

Di kelas Cucak Hijau, Malapetaka jagoan anyar milik Artha AK 47 langsung melesat dan memboyong double winner di lomba perdananya. Materi dominan tengkek buto begitu nyaring terdengar saat bongkar isian berhasil menarik perhatian juri Independen Jalaratu dan penonton di pinggir lapangan.

“Amunisi baru datang dari Jogja, ternyata sesuai perkiraan langsung mau nampil di lomba perdana berhasil nyeri,” ucap Artha yang dikenal sebagai kier master cucak hijau dari kota Sragen ini.

 

 

Cucak hijau Sinar yang dikawal oleh Martin Heri cukup menghibur dengan penampilan ngentrok jambulnya, materinya pun lumayan komplit, sayang di sesi kedua turun saat lihat jangkrik didalam sangkarnya. Walaupun dirasa belum maksimal, Martin cukup puas dengan kinerja Sinar yang berhasil meraih double runner up.

Rony Bejobejan dari Sidowayah cukup terhibur dengan gacoan yang dipersiapkan untuk menjadi andalan barunya, turun dikelas terakhir Cucak Hijau Ngawi, Hanter berhasil mencuri gelar juara pertama.

 

YUDHISTIRA DELTASARI. SUPERBOY RUNNER UP KELAS UTAMA MB BELGIE

 

Yudhistira bersama Superboy cukup puas berada di posisi runner up kelas utama Murai Batu Belgie, walaupun tidak meraih juara pertama penampilan Superboy memang layak masuk nominasi juara, memiliki materi mewah dominan besetan cililin selalu digelontorkan Superboy dari awal sampai akhir penilaian.

Sudawirat besutan Richa Richocell memang layak menduduki juara pertama kelas Murai Batu Belgie, tampil mapan dengan gaya yang atraktif stabil dipertontonkan pada lomba perdana memasuki lomba New Normal. Menurut penuturan sang perawat, Sudawirat telah mengoleksi banyak gelar juara di wilayah Ngawi dan sekitar, dan mulai bergairah kembali untuk turun di even yang lebih besar.

 

RONIE & ANDRI BOLANG. PEMANASAN LOMBA MB R2 NYARIS NYERI

 

Ronie Ngawi yang hadir gantang bersama keluarga kembali menurunkan jagoan andalannya murai batu R2. Pemanasan lomba perdanan R2 cukup memuaskan dan hampir saja meraih double winner setelah menjuarai kelas Murai Batu Ngawi dan harus puas mengakui keunggulan Natasya murai batu Nias milik Koco di kelas AE.

Hadir dari Solo, Mr To dengan jagoan lawas kacer Slash kembali membangun mental dan performanya di arena lomba, burung yang pernah berjaya pada masanya ini berlahan mulai menemukan penampilan-penampilan terbaiknya setelah memungkasi masa mabung dan libur lomba berkepanjangan di masa pandemi Corona.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Mumpung libur dan ada lomba, sengaja datang untuk memanaskan Slash di Ngawi, prediksi ternyata benar banyak jagoan-jagoan mumpuni turun disini, walaupun jauh dari maksimal Slash bisa meraih podium juara di kelas Kacer AE, semoga bisa kembali maksimal seprti dulu,” ucap Mr To yang juga hadir membawa amunisi cucak hijaunya.

Duet kacer Siliwangi dan Mutiara Laut milik Dwi Jalu yang dikawal oleh Agus ini juga tampil cukup memuaskan di lomba perdana, walaupun belum menemukan penampilan terbaik Siliwangi dan Mutiara Laut berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua di kelas Kacer Belgie. Sementara itu Siliwangi juga meraih runner up di kelas Kacer AE membayangi Slash diurutan pertama.

Secara keseluruhan lomba bisa dikatakan sukses, ramainya peserta yang hadir tetap bisa kondusif melihat kesadaran kicaumania yang hadir akan protokol kesehatan pada masa pandemi ini cukup tinggi. Kinerja juri Independen Jalaratu yang memimpin perlombaan juga bekerja dengan baik tanpa adanya protes dari peserta.[Heri]

 

JURI INDEPENDEN JALARATU YANG BERTUGAS

 

MR TO SOLO. PEMANASAN KACER SLASH SONGSONG LOMBA MASA NEW NORMAL

 

 

RICHA RICHOCHELL. SUDAWIRAT JAWARA MB BELGIE

 

IR HERU KEDIRI. CENDET DJALU MUMPUNI, RAIH JUARA 1 DAN 3

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

MARTIN HERI & SODIQ SINE ENTERPRISE. CH SINAR MULAI PANAS

 

RONY BEJOBEJAN. HANTER CURI POIN JUARA CH NGAWI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp