JURI MBK. UTAMAKAN FAIRPLAY

KONTES MBK KLATEN

Murai Temon Double Winner, B.R.V Menang BoB

 

 

Murai batu Temon mencetak double winner di latpres MBK Klaten. Murai batu Bordan ini langsung ditake-over di lapangan oleh Mr SWD sehingga tak mengikuti sesi Best of the Best. Murai batu B.R.V menjadi burung terbaik di sesi BoB.

Kontes burung MBK (Murai Batu Klaten) Klaten di gantangan pasar Jimbung, Klaten Minggu (5/2) berlangsung tertib dan lancar. Murai batu Temon berhasil menjadi bintang lapangan setelah mencetak double winner di kelas VIP dan Bintang.

 

MR SWD & HENDRI ALI. BERBURU GACO DI MBK

 

Mr. SWD yang sudah lama mengincarnya langsung mentakeover Temon di lapangan. “Udah lama kuincar mau buat indukan. Prestasinya banyak, isiannya komplit,  dominan cililin, cucak jenggot, kapas tembak, kolibri dan gereja tarung,” tuturnya.

Di sesi BoB, Murai B.R.V keluar sebagai burung terbaik. Gaco milik Simbah BJC ini ngerol nembak sepanjang sesi BoB. “B.R.V murai ekor hitam, isiannya siri-siri, prenjak, srindit, love bird dan kenari,” terang Simbah.

 

SIMBAH. MB B.R.V JADI BURUNG TERBAIK

 

Kemenangan ini semakin menunjukkan kestabilan B.R.V meraih prestasi di berbagai even. Beberapa waktu lalu B.R.V juga meraih prestasi di Rajawali BC dan Kemudo BC. “B.R.V semakin stabil dan tetap berada di jalur juara,” lanjutnya.

Murai batu Raja Jejak menempati podium kedua ses BoB. Gaco milik Mr. Hehe ini sebelumnya berhasil memenangkan kelas Murai Batu Ring. “Penampilan Raja Jejak istimewa hari ini, pake ring Magelang BC,” ungkap Mr. Hehe.

 

MURAI B.R.V BURUNG TERBAIK

 

Adhi Squad kembali menorehkan prestasi setelah Fredella raih podium utama kelas Kalitan. Kenari jenis loper ini tampil ngedur dengan volume keras dan durasi panjang. “Kita juara lagi. Fredella nomor satu di kelas VIP,” ujar Adhi.

Queen, gaco lain milik Adhi berhasil meraih podium kedua di kelas Sejati. “Queen masih kebagian juara dua, padahal minggu lalu juara di Sembego,” lanjutnya. Di kelas ini, Billy Jr berhasil meraih juara pertama. Di kelas bebas, Roben menjadi yang terbaik.

 

ADHI. KENARI FREDELLA JUARA 1

 

Love bird Sisri meraih podium utama kelas VIP setelah tampil rajin dan ngekek panjang. Kemenangan ini menandai kembalinya performa gaco milik Rakha ini. Di kelas Bintang, Cotox milik Arifin ZM keluar sebagai juara kelas A, sementara Kayatun milik Irull berjaya di kelas B.

Mr. Kamto PJKA yang membawa lovebird Mah Mud berhasil mencuri kemenangan di kelas Sejati. Meski mencoba gaco baru, ia senang karena Mah Mud masih dioleh-olehi piala. Di kelas PAUD love bird Princes milik Ganjar Kurnianto berhasil menjadi yang terbaik.

 

MR KAMTO. LB MAH MUD JUARA KELAS SEJATI

 

Mr Agus, ketua panitia menuturkan bahwa gelaran kali ini berlangsung tertib dan lancar. MBK sebagai gantangan yang awalnya berangkat dari komunitas murai batu, akhirnya dilirik oleh pecinta burung lain, terbukti peserta kelas love bird terisi penuh.

“Kedepan MBK berencana akan menggelar anniversary besok bulan April, nanti informasi dan liputannya diupdate di burungnews,” kata Agus sambil tersenyum. Panitia berterimakasih pada peserta yang telah hadir. Agus mengingatkan bahwa MBK menggelar latber rutin tiap Minggu pagi.

 

JUARA MBK KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SUASANA BOB MURAI BATU

 

RUMAH BURUNG. LB KAYATUN JUARA BINTANG B

 

TEGOEH. PENTET HERCULES JUARA 1

 

BAGIAN TIKETING MBK

 

SUASANA LOMBA LOVE BIRD

 

KATA KUNCI: mbk klaten temon b.r.v brv

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp