ADI AIKO JADI KETUA BARU MBC

KONTES MATARAM BIRD COMMUNITY

Adi Aiko Jadi Ketua Baru MBC, Kenari Master Dancer Langsung Mencuat

Tiga pekan setelah didapuk sebagai ketua MBC (MATARAM BIRD COMMUNITY) Yogyakarta, Adi Aiko pun langsung mengawal kontes MBC pada hari Rabu, 23 Mei 2018. Even ini berjalan lancar dan sukses. Kenari Master Dancer tampil sebagai bintang lapangan.

“Setelah kita evaluasi kelebihan dan kekurangan pada even sebelumnya, hari ini hasil yang kami dapat lebih positif karena kami lebih mengedepan fair play, menilai burung berdasarkan sesuai burung kerja di Lapangan,” jelas Adi Aiko kepada burungnews.com.

 

 

JURI MBC SIAP BERIKAN YANG TERBAIK

 

Angga Center Point kembali sukses bersama kenari Master Dancer yang tampil  paska mabung terus meroket tajam. Master Dancer yang punya lagu standar, dibawakan dengan durasi super panjang. Ditunjang dengan gaya mencolok, layaknya burung anis merah. Tampil kepala ditekuk kebawah sambil digoyang kanan kiri. Itulah salah satu yang membedakan dari kebanyakan burung kenari.

Master Dancer yang sengaja diturun satu kali,  sukses meraih juara 1. Sebelumnya juara 3 di Kuliner, nyaris nyeri di Sek Kopil Wonosobo dan juara 2 di Latpres Grabag. Kemudian berlanjut double winner juara 1 di  di Mexolie Cup Kebumen. 

 

ANNGA CENTER POINT. KENARI MASTER DANCER PASKA MABUNG TERUS MEROKET

 

 

Kestabilan Master Dancer pun kini menjadi sorotan banyak orang, bahkan tawaran mulai berdatangan. “Master Dancer baru sekitar 1 bulan turun paska mabung, ada beberapa pemain menanyakan, intinya kalau sudah cocok harga pasti kita lepas,” jelas Angga Center Point sambil tersenyum.

Angga Center Poin mengaku perawatanya sangat gampang, kuncinya hanya pada ketimun. Kebetulan burunya memang suka dingin, jadi kita berikan timun cukup H-1 dan hari H-nya di lapangan. Selain ketimun, sawi juga diberikan 1 minggu sekali, biji-bijian tetap menjadi menu wajib bagi kenari. Walau burungnya suka yang dingin, tapi setiap hari tetap di jemur, tidak terlalu lama, cukup 1 jam agar burung tetap sehat dan lincah.

 

JUARA 1 KELAS MURAI BATU

 

Cucak hijau Kian Santang milik Nando berhasil memimpi di kelas cucak hijau A. Setelah terlebih dulu harus bersaing keras dengan Temon milik Aries. Murai batu “ Bos” milik OMP tampil cukup aktraktif, dengan gaya mencolok. Walau mendapat serangan dari kanan kiri, aksi “ Bos” makin ok, sehingga koncer A berhasil diraihnya.

Secara keseluruhan, even ini cukup meriah. Meski sempat turun hujan, tetapi peserta cukup antusias mengikuti jalannya kontes ini hingga akhir. “ Untuk even rutin latpres digelar setiap hari Rabu pada Minggu kedua, tiket 40 ribu dan 20 ribu. Adapun hari Rabu lainya untuk Latberan dengan tiket 20 ribu dan 10 ribu. Kami tunggu kehadiran kicaumania di Taman Kuliner setiap Rabu,” pungkas Adi Aiko seraya mengucapkan terima kasih kepada semua kicaumania yang mendukung semaraknya even hari itu.

 

 

KATA KUNCI: mbc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp